7 Idol Kpop Anak Tunggal Kaya Raya Bak Karakter Drama Korea

Berbagai Sumber
Jennie, Jay Enhypen, Lisa
Penulis: Yasmin Karnita
28/8/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Ada sederet idol Kpop yang merupakan anak tunggal dalam keluarga dan juga kaya raya. Hal ini mencakup Lisa dan Jennie Blackpink, Jay ENHYPEN hingga Jaehyun NCT. Bisa dibilang, hidup mereka bak karakter yang ada di drama Korea.

Drama Korea seringkali menyuguhkan cerita anak chaebol (konglomerat) yang menjadi pewaris keluarga serta hidupnya terjamin hingga tua. Meski demikian, daftar idol Kpop yang dibahas dalam artikel ini berhasil membuktikan bahwa latar belakang mereka tidak mengambil andil terlalu besar dalam kesuksesan karena semuanya sama-sama bekerja keras untuk mencapai titik sekarang. 

Menjalani masa training selama bertahun-tahun dan kini bisa mengukuhkan nama di industri hiburan tentu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi mereka. Yuk simak 7 idol Kpop yang merupakan anak tunggal dan berasal dari keluarga kaya raya lewat artikel di bawah ini.

Baca Juga: Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Jennie Blackpink di 2021

1. Giselle aespa

Pertama adalah Giselle aespa. Sejauh ini, artis asuhan SM Entertainment tersebut diketahui tidak memiliki saudara kandung, membuatnya menjadi anak tunggal. Belakangan ini, sering beredar rumor yang menyebutkan bahwa Giselle berasal dari keluarga kaya raya.

Giselle aespa pernah mengenyam pendidikan di salah satu sekolah bergengsi di Tokyo, Jepang bernama The International School of the Sacred Heart. Biaya sekolanya diketahui cukup mahal.

Lalu, Giselle disebut-sebut merupakan keponakan dari kepala reporter ABC News Seoul sekaligus jurnalis terkemuka di Korea Selatan, Joo Hee Cho. Namun hingga artikel ini ditulis, hal tersebut belum terkonfirmasi. 

2. Key SHINee

Key SHINee lahir di Daegu, Korea Selatan pada 23 September 1991. Dia juga merupakan anak tunggal dalam keluarganya. 

Dikatakan bahwa Key berasal dari keluarga berkecukupan. Sang ayah diketahui bekerja di industri obligasi. Sebelumnya, sang pelantun View ini pernah dikirim ke luar negeri oleh keluarganya untuk belajar bahasa Inggris selama beberapa tahun.

Maka dari itu, Key fasih berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Selain bersama kedua orang tua, sang pemilik nama asli Kim Ki Bum tersebut juga tumbuh besar bersama sang nenek. 

3. Yuqi (G)I-DLE

Yuqi, member girlband (G)I-DLE, tidak memiliki saudara kandung. Selain bertalenta, dia juga cerdas secara akademis. Idol kelahiran 1999 ini berhasil lulus dari sekolah bergengsi Beijing 101 High School yang memiliki persaingan ketat.

Awalnya, orang tua Yuqi ragu-ragu saat memberikan izin kepada putri semata wayangnya untuk berkarier sebagai idol Kpop. Namun melihat kegigihannya, mereka membiarkan Yuqi mengejar mimpi ke Korea Selatan. Artis asuhan Cube Entertainment ini juga diketahui berasal dari keluarga kaya raya. 

4. Jaehyun NCT

Jaehyun NCT lahir dan besar di Korea Selatan. Lalu dia pernah tinggal di Connecticut, Amerika Serikat selama empat tahun sehingga dia lancar berbahasa Inggris. Nama Inggris Jaehyun adalah Jay. 

Hidup Jaehyun seringkali disebut sempurna oleh penggemar. Selain memiliki wajah tampan, tanggal ulang tahunnya bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Bikin iri, cowok kelahiran 1997 ini juga memiliki latar keluarga kaya raya dan terpandang.

Berdasarkan informasi yang beredar, kedua orang tua Jaehyun merupakan profesor di sebuah universitas. Namun belum diketahui detailnya karena menyangkut privasi sang idol. 

 

5. Lisa Blackpink

Lisa Blackpink lahir di Provinsi Buriram, Thailand lalu pindah ke Bangkok saat berusia tiga tahun. Pada 2010, Lisa menjadi satu-satunya peserta yang berhasil lolos audisi YG Entertainment saat digelar di Thailand. Akhirnya dia pergi ke Seoul, Korea Selatan sendirian untuk mengejar mimpi sebagai idol Kpop.

Orang tua Lisa telah bercerai, dan ibu Lisa menikah lagi dengan orang asing. Jadi, Lisa memiliki ayah tiri yang diketahui bernama Marco Brueschweiler. Lantas ayah tirinya bukan orang sembarangan.

Marco Bruschweiler adalah seorang koki yang reputasinya terkenal sebagai Global Master Chef dari World Chef. Saat ini, Marco menjalankan sekolah kuliner di Bangkok, yang berspesialisasi dalam masakan Thailand dan sering menyelenggarakan festival makanan di seluruh dunia. Selain itu, ayah tiri Lisa sering diundang ke kompetisi kuliner nasional dan internasional.

6. Jay ENHYPEN

Jay menjadi idol Kpop selanjutnya yang tidak memiliki saudara kandung. Member ENHYPEN satu ini seringkali menjadi bahan perbincangan karena latar belakang keluarganya yang bikin takjub. 

Ayahnya adalah presiden Sinar Tour, sebuah perusahaan travel. Jay ENHYPEN sendiri lahir di Seattle, Amerika Serikat. Lalu keluarganya memutuskan pindah ke Korea Selatan saat sang idol duduk di kelas 4 SD.

Dia telah tinggal di Amerika selama sekitar 10 tahun, membuatnya fasih berbicara bahasa Inggris Jay juga lancar berkomunikasi dalam bahasa Korea seperti penduduk asli karena ibu dan ayahnya sama-sama orang Korea, meskipun dia berkebangsaan Korea-Amerika.

7. Jennie Blackpink

Terakhir adalah Jennie Blackpink. Merupakan anak tunggal, keluarga Jennie diketahui kaya raya.

Ibu Jennie disebut sering muncul di berbagai tabloid dan memiliki hobi belanja ke seluruh penjuru dunia. Selain menyukai fashion, dia juga gemar mengoleksi mobil mewah. Berdasarkan informasi yang beredar, ibu Jennie berprofesi sebagai direktur sekaligus pemegang saham utama di salah satu anak perusahaan entertainment terkenal milik CJ E&M.

Kecantikan yang dimiliki Jennie Blackpink turun-menurun dari ibunya. Dalam sebuah wawancara, Jennie mengaku sudah suka menyanyi dan menari di depan orang banyak sejak masih kecil. Ketertarikannya di dunia fashion karena dipengaruhi oleh sang ibunda.

Itulah sederet idol Kpop yang merupakan anak tunggal dalam keluarga dan memiliki latar belakang kaya raya termasuk Jennie dan Lisa Blackpink, Jay ENHYPEN hingga Jaehyun NCT. Ada bias kamu gak, sobat Zigi?

Baca Juga: Jay ENHYPEN Disebut Member Terkarya, Pekerjaan Ayahnya Terbongkar