ZIGI – Jadwal tayang drama Korea bulan September 2021 sudah dirilis. Kali ini, ada 9 drama dengan berbagai genre mulai dari Lost yang dibintangi Ryu Jun Yeol, Yumi’s Cells yang dimainkan oleh Kim Go Eun, hingga Dali and the Cocky Prince yang menampilkan Park Gyu Young serta Kim Min Jae.

Penampilan beberapa aktor dan aktris sudah dinantikan oleh para penggemar drama Korea. Yuk simak sinopsis hingga daftar pemain drama Korea yang tayang sepanjang Sepetmber 2021 lewat artikel di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis Drama Lovers of the Red Sky: Total Episode dan Daftar Pemain

1. JTBC Lost - 4 September 2021

Lost jadi drama pembuka yang tayang bulan September 2021. Drama ini dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol, akan tayang di JTBC dengan mengisi slot hari Sabtu dan Minggu pukul 22:30 KST (waktu Korea).

Drama Lost berfokus pada perempuan berusia 40 tahun bernama Boo Jung (Jang Do Yeon), dan pria berumur 27 tahun bernama Kang Jae (Ryu Jun Yeol).

Boo Jung adalah seorang penulis bayangan yang merasa hidupnya sia-sia, sedangkan Kang Jae adalah penyedia segala jenis jasa yang dibutuhkan klien. Cerita akan berkisar tentang bagaimana dua orang tersebut mulai saling berkaitan, menghibur, dan menguatkan satu sama lain saat titik terendah. 

2. tvN High Class - 6 September 2021

Ceritanya tentang Danny Oh (diperankan Ha Joon) yang sebelumnya adalah pemain hoki es yang memiliki masa depan cerah. Akibat cedera, ia berhenti menjadi pemain hoki dan beralih sebagai guru di sekolah internasional di Jeju.

Gara-gara ketampanan Danny Oh, banyak sekali perempuan di sekolahnya menjadi ribut. Namun Danny merupakan sosok guru yang misterius. Drama High Class akan tayang perdana pada 6 September 2021 dan mengisi hari Senin dan Selasa pukul 22:30 KST. 

3. SBS On The Woman - 17 September 2021

On The Woman akan mengisi slot Jumat dan Saturday pikul 22:00-23:10 KST mulai 17 September. SBS menggaet Lee Ha Nee atau Honey Lee sebagai Jo Yeon Joo, seorang jaksa yang mengurus kasus korupsi.

Dalam penyelidikan sebuah kasus, Jo Yeon Joo mendadak kehilangan ingatan. Ia pun mulai hidup sebagai menantu perempuan dari keluarga orang kaya bernama Kang Mina. Sosok Mina sendiri sangat mirip dengan Jo Yeon Joo. 

Lawan mainnya, Lee Sang Yoon berperan sebagai Han Seung Woo, putra dari keluarga kaya yang dinikahi oleh Kang Mina. Han Seung Woo merupakan pria yang belum melupakan cinta pertamanya.

 

4. Netflix Squid Game - 17 September 2021

Squid Game bercerita tenang Ki Hoon (diperankan Lee Jung Jae) yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Dalam keadaan putus asa, ia mendegar rumor tentang permainan bertahan hidup dengan hadiah mencapai 45,6 miliar won (setara dengan Rp 561 miliar) untuk sang pemenang.

Ki Hoon memutuskan untuk turut serta. Di sisi lain, sahabatnya bernama Sang Wook (Park Hae Soo) hidup dengan bergengsi. Sayangnya karena penggelapan dana perusahaan membuat Sang Wook terancam. Bersama Ki Hoon, ia pun turut mengambil bagian dalam game berbahaya tersebut.

5. MBC The Veil - 17 September 2021

The Veil akan menampikan akting Namgoong Min sebagai agen terbaik di National Intelligence Service (NIS) bernama Han Ji Hyuk. Ia dikagumi oleh rekan-rekannya, sampai Jihyuk menempatkan NIS dalam posisi berbahaya. 

Setelah menghilang satu tahun dari lembaga intel tersebut akibat perkara tersebut, ia kembali untuk menemukan pengkhianat yang menyebabkan Ji Hyuk keluar dari NIS. 

6. tvN Yumi’s Cells - 17 September 2021

Drama selanjutnya diperankan oleh Kim Go Eun berjudul Yumi’s Cells. Serial ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Yumi (Kim Go Eun) diceritakan sebagai seroang perempuan lajang yang biasa-biasa saja. Ia tidak pandai mengungkapkan perasaannya.

Untuk membantunya berpikir, Yumi memiliki sel-sel otak yang mewakili tiap emosi, mulai dari perasan cinta, rasionalitas, hingga hal baik dan buruk. Sel-sel kecil ini membuat ia bisa menentukan jenis emosi yang pas untuk masalahnya. Comeback akting Kim Go Eun setelah membintangi The King: Eternal Monarch (2020) ini begitu dinantikan. Dia akan beradu akting dengan Ahn Bo Hyun, Lee Yoo Bi, hingga Jinyoung GOT7. 

 

7. KBS A Gentleman and A Young Lady - 18 September 2021

A Ganteleman and A Young Lady bercerita tentang Lee Young Kook (Ji Hyun Woo), seorang duda dengan tiga anak. Ia masih belum bisa melupakan almarhum istrinya. 

Untuk membantu mengurus ketiga anaknya, Young Kook memutuskan mempekerjakan Park Dandan (Lee Se Hee) sebagai tutor langsung. Dandan digambarkan sebagai perempuan dengan kepribadian positif dan ceria. Kisah cinta pun bersemi di antara keduanya.

8. tvN Hometown - 22 September 2021

Hometown berlatar belakang tahun 1999, dengan tokoh seorang detektif yang bernama Choi Hyung In (Yoo Jae Myung). Sepuluh tahun yang lalu sang istri meninggal dunia akibat serangan teroris. Ketika menyelidiki pembunuhan di kota kecil, ia merasa kasus tersebut berhubungan dengan teroris yang menyerang istrinya. 

9. KBS Dali and The Cocky Prince - 22 September 2021

Drama Dali and The Cocky Prince mengisahkan pertemuan antara Jin Moo Hak (Kim Min Jae) seorang putra dari keluarga pemiliki usaha waralaba, dengan Kim Dal Ri (Park Gyu Young) putri tunggal dari keluarga bergengsi. Ia merupakan peneliti dari sebuah galeri seni.

Keduanya bertemu tanpa tahu latar belakang masing-masing. Galeri seni yang bangkrut membuat pertemuan dari keduanya terjadi lagi, dari situ hubungan antara Moo Hak dan Dal Ri mulain berkembang. 

Nah itulah daftar 9 drama Korea yang akan tayang sepanjang bulan September 2021. Ada yang dibintangi Ryu Jun Yeol, Kim Go Eun, Park Gyu Young, Lee Honey, dan masih banyak lagi. Drama apa yang paling kamu nantikan, guys?

Baca Juga: Fakta Drama Korea Squid Game di Netflix, Dibintangi Park Hae Soo