Profil dan Biodata Kim Yoo Jung, Gosip Pacar V BTS hingga Park Bo Gum

Awesome Entertainment
Kim Yoo Jung
Penulis: Yasmin Karnita
2/9/2021, 17.07 WIB

ZIGI – Kim Yoo Jung tengah membintangi drama Lovers of the Red Sky bersama Ahn Hyo Seop. Mantan aktris cilik ini sudah diakui punya kemampuan akting memukau. Resmi debut tahun 2003 silam, perjalanan kariernya menarik untuk dikulik.

Hampir sebagian besar drama dan film yang dibintangi Kim Yoo Jung selalu meledak di pasaran. Cewek kelahiran 1999 ini berhasil mengukuhkan nama sejak usia sangat muda, hingga mampu bersaing dengan aktor dan aktris senior.

Kali ini, Zigi.id telah merangkum fakta menarik lengkap profil dan biodata Kim Yoo Jung. Penasaran? Scroll artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Sinopsis Drama Lovers of the Red Sky: Total Episode dan Daftar Pemain

1. Awal Karier Kim Yoo Jung di Dunia Akting

Karier Kim Yoo Jung sebagai aktris bermula ketika sang ibu memposting fotonya di internet. Kemudian, seorang sutradara menemukan foto tersebut dan langsung memberikan tawaran membintangi suatu iklan. 

Hanya seperti itu, Kim Yoo Jung resmi debut sebagai model di usia 4 tahun. Lantas proyek akting pertamanya ditandai lewat film layar DMZ, Bimujang Jidae yang tayang tahun 2004.

Semenjak saat itu, Kim Yoo Jung menyerahkan masa mudanya untuk bekerja tanpa istirahat dengan aktif menjajal berbagai peran setiap tahunnya. Diketahui, dia hanya pernah rehat sepanjang 2009.

Deretan drama yang pernah dibintangi oleh Kim Yoo Jung tidak pernah mengecewakan publik. Biasanya, dia langganan memerankan karakter versi muda dari pemain utama dalam drama, sehingga Kim Yoo Jung tidak terlalu banyak mendapat sorotan. Lantas Kim Yoo Jung perdana mendapat peran karakter utama wanita di drama Secret Door (2014) dan beradu akting dengan Lee Je Hoon. 

2. Kim Yoo Jung Tak Lanjutkan Kuliah Demi Karier

Telah menikmati buah manis dari hasil jerih payahnya selama ini, Kim Yoo Jung memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya. Setelah lulus dari Goyang Arts High School di tahun 2017, sang aktris diketahui menunda tes masuk kuliah hingga sekarang demi fokus berkarier di industri hiburan.

Hal ini wajar dilakukan oleh artis yang dikenal punya jadwal sangat sibuk. Terlebih lagi, Kim Yoo Jung yang selalu banjir tawaran pekerjaan sehingga sulit membagi waktu. 

3. Kim Yoo Jung Pernah Didiagnosa Sebuah Penyakit

Kilas balik ke 2017, Kim Yoo Jung sempat didiagnosa menderita hipotiroidisme. Penyakit tersebut merupakan suatu kondisi ketika kelenjar tiroid tidak menghasilkan hormon yang cukup. 

Akhirnya, Kim Yoo Jung terpaksa menghentikan segala aktivitas keartisannya sekaligus mengundur jadwal tayang drama Clean With Passion For Now yang dia bintangi dengan Yoon Kyun Sang. Pada Februari 2018, Kim Yoo Jung melakukan operasi tiroid. Dan kini, dia sudah sembuh total.

 

4. Latar Belakang Keluarga Kim Yoo Jung

Tidak banyak yang mengetahui fakta bahwa Kim Yoo Jung merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki dan perempuan. 

Sang kakak perempuan berusia tiga tahun lebih tua darinya bernama Kim Yeon Jung. Dia diketahui juga berprofesi sebagai aktris. Wanita kelahiran 1996 tersebut sudah melakukan debut akting dengan ambil peran di web drama Secret Crushes: Special Edition.

Lantas kakak laki-laki Kim Yoo Jung bernama Kim Bu Gun. Ayahnya adalah Kim Sang Pae dan ibunya bernama Mok Seon Mi. Berdasarkan informasi yang beredar, keluarga Kim Yoo Jung termasuk kaya raya. 

5. Pacar Kim Yoo Jung

Selama hampir 17 tahun berkarier sebagai aktris, Kim Yoo Jung belum pernah go public pacaran. Hanya saja, berbagai gosip sering bermunculan usai beradu akting dengan lawan mainnya dalam drama.

Kim Yoo Jung langganan beradu akting dengan aktor yang lebih tua darinya. Mulai dengan Park Bo Gum di drama Love in the Moonlight (2016), Yoon Kyun Sang di Clean With Passion For Now (2018), hingga Ji Chang Wook dalam drama Backstreet Rookie (2020).

Dia sudah beberapa kali dirinya digosipkan terlibat cinta lokasi terutama dengan Park Bo Gum karena chemistry apik mereka saat membintangi drama Love in the Moonlight. Namun itu hanyalah rumor belaka karena para penonton terlanjur baper. 

Kim Yoo Jung juga diketahui akrab dengan Im Siwan. Keduanya bersahabat sejak pertama kali dipertemukan dalam drama The Moon Embracing The Sun (2012).

Lalu pada 2015, Kim Yoo Jung dan Baro B1A4 terseret rumor pacaran. Keduanya pernah beradu akting di drama Angry Mom (2015). Kala itu, beredar foto yang memperlihatkan Kim Yoo Jung dan Baro tertangkap kamera menonton pertandingan sepak bola bersama. Masing-masing agensi yang menaungi keduanya pun langsung membantah kabar tersebut. 

Kim Yoo Jung juga pernah dirumorkan pacaran dengan V BTS karena ‘cocoklogi’ penggemar yang menyadari keduanya diduga sering memakai barang yang sama. Selain itu, kesamaan foto saat Kim Yoo Jung dan V BTS berada dalam gerbong kereta sempat menghebohkan jagat maya. 

Alih-alih penolakan, banyak netizen yang setuju dan berharap Kim Yoo Jung dan V BTS benar-benar menjalin hubungan asmara. Tapi rumor kencan ini tidak pernah ditanggapi oleh agensi keduanya.

 

6. Drama Baru Kim Yoo Jung di Tahun 2021

Per 2021, Kim Yoo Jung memiliki sederet proyek akting yang mengesankan. Pertama, dia turut ambil peran dalam film The 8th Night yang mengusung genre horor. Kemudian kini disibukkan dengan syuting drama Lovers of the Red Sky.

Selain itu, Kim Yoo Jung juga telah dikonfirmasi membintangi film 20th Century Girl garapan Netflix. Film ini juga menggaet Byun Woo Seok, Park Jung Woo, dan Noh Yoon Seo, menceritakan tentang kisah romansa anak muda.

7. Biodata dan Agama Kim Yoo Jung

Nama lengkap: Kim Yoo Jung
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 22 September 1999 (21 tahun)
Tahun aktif: 2003-sekarang
Agensi: SidusHQ (2003-2020), Awesome Entertainment (2020-sekarang)
Pendidikan: Daehwa Elementary School, Daesong Middle School, Goyang Arts High School
Keluarga: Ayah, Ibu, kakak laki-laki, kakak perempuan
Agama: Kristen Protestan
Media sosial: @you_r_love (Instagram)

Sementara itu, penampilan terbaru Kim Yoo Jung dapat disaksikan dalam drama Lovers of the Red Sky yang tayang setiap hari Senin dan Selasa di SBS. Dalam proyek akting tersebut, dia perdana dipasangkan dengan Ahn Hyo Seop.

Baca Juga: 4 Teori Kim Yoo Jung dan V BTS Pacaran, Foto Beredar Sejak 2019