Berapa Bayaran Song Joong Ki Jadi Brand Ambassador?

Berbagai Sumber
Song Joong Ki
Penulis: Yasmin Karnita
3/9/2021, 17.49 WIB

ZIGI – Song Joong Ki kini menjadi brand ambassador atau star ambassador untuk Scarlett Whitening, bisnis produk kecantikan milik Felicya Angelista. Sebelumnya, istri dari Caesar Hito ini sempat menghebohkan netizen Indonesia usai melakukan video call dengan sang pemain drama Vincenzo tersebut. 

Tepat pada Jumat, 3 September 2021, Scarlett Whitening mengunggah video yang memperlihatkan sosok pria di akun Instagram resmi @scarlett_whitening. Dengan mudahnya, netizen menebak bahwa itu adalah Song Joong Ki.

Masuk dalam jajaran aktor Korea dengan bayaran termahal, berapakah biaya endorsement untuk menjadikan Song Joong Ki sebagai brand ambassador? Berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Song Joong Ki Ambassador Scarlett Whitening Bisnis Felicya Angelista

Song Joong Jadi Star Ambassador Scarlett Whitening

Dalam video yang diunggah Scarlett Whitening, terlihat Song Joong Ki mengenakan setelan formal sambil memegang salah satu produk Scarlett Whitening yang paling populer yaitu body lotion.

Lantas Scarlett Whitening belum secara resmi mengumumkan bahwa Song Joong Ki menjadi brand ambassador terbaru. Sebuah kejutan pun akan diungkap pada 5 September 2021 mendatang. 

Song Joong Ki Termasuk Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Resmi debut sejak 2008, Song Joong Ki masuk dalam daftar aktor Korea dengan bayaran tertinggi. Berdasarkan informasi yang beredar, dia dibayar sebesar 50 ribu dolar atau setara dengan Rp713 juta untuk setiap episode drama Korea yang dibintangi. 

Bahkan film terbarunya bertajuk Space Sweepers (2021) diketahui menelan biaya produksi hingga 20 juta dolar atau Rp285 miliar. Yang mana, anggaran tinggi tersebut berbanding lurus dengan gaji yang diterima Song Joong Ki selaku pemeran utama.

Selain dari proyek akting, sumber pendapatan terbesar Song Joong Ki juga berasal dari kerjasama dengan brand. Diketahui bahwa aktor asuhan History D&C ini pernah menjadi ambassador untuk lebih dari 30 brand selama berkarier. 

Penghasilan Song Joong Ki Hanya dari Brand Ambassador

Kilas balik ke tahun 2013, Song Joong Ki pernah dinobatkan sebagai CF King atau rajanya advertisement. Dia menjajal seluruh brand dari berbagai bidang mulai dari perawatan kesehatan, kosmetik, makanan, dan banyak lagi.

Song Joong Ki pernah dipercaya untuk menjadi ambassador brand Hite Jinro, Domino Pizza, TOPTEN10, Proya, Jeju Air, LG Perioe, The North Face, Samsonite, Maxim Coffee, Sprite, dan masih banyak lagi.

Lantas Song Joong Ki disebut menghasilkan sekitar 40 miliar won atau Rp 492 miliar untuk syuting iklan saja. Apalagi, setiap brand yang menjadikannya sebagai ‘representasi’ produk selalu bisa meningkatan angka penjualan.

Saat Song Joong Ki menjadi ambassador CKJ Everytime, sebuah merek ginseng merah, penjualan produk meningkat dari 10 miliar won (sekitar Rp123 miliar) menjadi 40 miliar won (Rp492 miliar). Produk itu bahkan memiliki nama baru, ‘Ginseng Merah Song Joong Ki’.

Jadi bisa dibayangkan uang yang digelontorkan oleh Scarlett Whitening untuk menggaet Song Joong Ki sebagai ambassador. Terlebih lagi, produk-produk milik Felicya Angelista itu difavoritkan oleh kaum hawa, begitu juga Song Joong Ki yang punya banyak penggemar di Indonesia. 

Sementara itu, Felicya Angelista menjalani bisnis Scarlett Whitening sejak tahun 2017 dengan menggandeng sebuah pabrik yang biasa meluncurkan berbagai produk skin care dan body care. Sebelumya, Scarlett Whitening bekerja sama dengan sederet artis Tanah Air untuk mempromosikan produk seperti Agnez Mo hingga YouTuber Ria Ricis. Terbaru, Scarlett Whitening menggaet Song Joong Ki sebagai star ambassador. 

Baca Juga: Kronologi Felicya Angelista Bisa Video Call Song Joong Ki