10 Artis Korea Ambassador Produk Indonesia, Song Joong Ki - TREASURE

Berbagai Sumber
Song Joong Ki - TREASURE
4/9/2021, 11.00 WIB

ZIGI – Popularitas artis Korea di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Tingginya jumlah fans di tanah air, membuat berbagai perusahaan tak ragu untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador produknya. Terbaru, Song Joong Ki didapuk sebagai brand ambassador untuk brand Scarlett Whitening milik Felicya Angelista.

Sebelum Song Joong Ki, sudah ada sejumlah selebriti Korea yang dipercaya untuk menjadi wajah untuk sejumlah produk asli dari Indonesia. Nah, di bawah ini Zigi.id telah merangkum artis-artis Korea yang menjadi brand ambassador produk lokal. Siapa saja mereka? Yuk, kepoin sampai habis artikel berikut ini.

Baca juga: Song Joong Ki Ambassador Scarlett Whitening Bisnis Felicya Angelista

1. Song Joong Ki Brand Ambaasador Scarlett Whitening

Aktor Song Joong Ki sempat menghebohkan penggemarnya di Indonesia setelah melakukan video call bersama Felicya Angelista, yang tak lain pemilik produk kecantikan Scarlett Whitening. Tidak lama setelah itu, muncul dugaan kuat, kalau Song Joong Ki bakal didapuk menjadi brand ambassador untuk Scarlett Whitening.

Hal ini bahkan membuat nama pemain drama Descendants of the Sun ini sampai menjadi trending topik di Twitter pada Jumat, 3 September 2021. Walaupun belum diumumkan secara jelas, tapi di Instastory akun resmi @scarlett_whitening, sudah memperlihatkan wajah Song Jong Ki. Dalam unggahannya, Scarlett Whitening hanya menuliskan kalimat Get Ready For Our New Star Ambassador.

Scarlett Whitening sendiri merupakan sebuah skincare lokal yang diluncurkan Felicya Angelista dan diklaim bermanfaat untuk mencerahkan kulit, dengan produk andalannya body lotion. Selain itu, ada pula produk body wash dan body scrub yang efektif dalam mengangkat sel kulit mati.

2. BTS dan BLACKPINK Brand Ambassador Tokopedia

Tak tanggung-tanggung, Tokopedia mengumumkan penunjukan dua mega bintang K-Pop, BTS dan Blackpink sebagai brand ambassador mereka. Menurut Vice President Tokopedia, Kevin Mintaraga, pemilihan tersebut karena dua bintang ini mampu memberi pengaruh positif kepada dunia.

“Kami sangat mengapresiasi semangat BTS dan Blackpink dalam berkarya sekaligus menyebarkan pesan positif kepada masyarakat dunia. Kami percaya kolaborasi antara Tokopedia dengan BTS dan Blackpink bisa lebih membawa nama Indonesia ke panggung global,” kata Kevin dikutip dari laman resmi Tokopedia, Jumat, 3 September 2021.

Tokopedia sudah berkolaborasi dengan BTS sejak 2019. Hal ini pun disambut antusias penggemarnya. Sementara itu, grup asuhan YG Entertainment ini juga pernah tampil di acara Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show pada November 2020 lalu, dan tidak kalah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia.

 

3. Kim Seun Ho Brand Ambassador Everwhite & Ajaib

Pada Mei 2021, produk perawatan kulit asal Indonesia bernama Everwhite, resmi menggaet Kim Seon Ho sebagai brand ambassador mereka. Alasan penunjukan tersebut tak lain karena ia dinilai merupakan aktor yang dapat mengedukasi orang-orang agar lebih telaten menggunakan skincare demi menjaga kesehatan kulitnya.

Sebelumnya, Kim Seon Ho juga pernah tercatat bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai mentor saham untuk mempromosikan aplikasi investasi berbasis daring yang bernama Ajaib. Aplikasi ini merupakan milik PT Ajaib Sekuritas Asia.

Brand Ajaib memilih Kim Seon Ho karena terinspirasi dari karakter yang diperankannya dalam drama Start-Up yakni Han Ji Pyeong. Di sana, ia diceritakan sebagai pria muda yang sukses secara finansial dan paham dengan seluk beluk dunia saham.

4. TREASURE Brand Ambassador Ruang Guru

Artis Korea yang jadi brand ambassador produk Indonesia berikutnya adalah TREASURE. Ia resmi ditunjuk sebagai brand ambassador Ruang Guru, bimbingan belajar online nomor satu di Indonesia pada Jumat, 3 September 2021.

Boyband asuhan YG Entertainment ini mempunyai 12 member dari rentang usia termuda di 16 tahun hingga 22 tahun. Secara berurutan, anggota TREASURE dari yang tertua hingga muda adalah Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Yoshinori, Kim Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Doyoung, Park Jeongwoo, dan So Junghwan.

Dalam video pengumumannya, Choi Hyunsuk, Bang Yedam, dan Doyoung bergantian menyapa penggemar Indonesia dalam bahasa Inggris dan membuat banyak fans histeris. Sebagai brand ambassador, TREASURE akan tampil perdana pada Selasa, 7 September 2021 pukul 19.00 WIB mendatang di aplikasi Ruang Guru dan disiarkan juga di televisi nasional.

5. Siwon Brand Ambassador Mie Sedaap

Anggota boyband Super Junior, Choi Siwon, resmi menjadi brand ambassador mi instan asal Indonesia, Mie Sedaap. Pemain drama My Fellow Citizen tersebut selalu mencuri perhatian fans di Indonesia karena penampilannya. Dia bahkan sempat makan bareng bersama Raffi Ahmad.

Sejak Siwon jadi brand ambassador makanan tersebut, Mie Sedaap juga menghadirkan produk bergaya dan memiliki cita rasa Korea. Penunjukan Siwon ini karena ia dianggap pas sebagai duta merek dan wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan para pecinta KPop di Indonesia.

6. Lucas NCT WayV Brand Ambasssador NEO Coffee Moccachino

Produk minuman dari perusahaan Wings Indonesia, NEO Coffee Moccachino memilih Lucas NCT sebagai Brand Ambasssador . Sontak, penetapan tersebut langsung disambut gembira para penggemarnya yang ada di Indonesia.

Meski penggemar banyak yang tidak percaya, namun Lucas membuktikan diri sebagai bintang yang mampu memberikan banyak pengaruh. Tak sungkan, Lucas juga fasih mengucapkan tagline yang diusung produk tersebut, "Gue #Bosenyangbiasa" dan "Kuy" di akhir iklannya.

 

7. Lee Min Ho Brand Ambassador Kopi Luwak

Berikutnya ada aktor papan atas Korea, Lee Min Ho yang menjadi brand ambassador kopi putih pertama Indonesia – Luwak White Koffie. Aktor 34 tahun asal Korea Selatan ini dianggap sebagai sosok yang mempunyai banyak fans di Indonesia dan bakal menaikkan penjualan produk.

Terbukti, wajah Lee Min Ho semakin sering terlihat di televisi Indonesia, termasuk di baliho-baliho yang ada di pinggir jalan. PT Javaprima Abadi selaku pemilik produk Luwak White Koffie juga berharap bisa mempromosikan produknya hingga luar negeri.

8. Wendy Red Velvet Brand Ambasssador Ponds

Produk kosmetik populer Pond's Indonesia, resmi menunjuk yang menunjuk Wendy Red Velvet menjadi brand ambassador-nya. Kabar menghebohkan ini disampaikan langsung oleh pihak Pond's melalui akun Instagram resmi mereka, Kamis 22 April 2021.

"Say hello to our new brand ambassador, Wendy from Red Velvet," demikian bunyi pengumuman resmi Pond's Indonesia.

Kabar gembira tersebut kian valid setelah Wendy juga mengumumkannya lewat akun Instagram miliknya, @todayis_wendy. Wendy Red Velvet pun langsung membagikan potret kecantikannya dalam mempromosikan produk Pond's.

9. Hyun Bin Brand Ambasssador Sinarmas

PT Sinarmas Sekuritas secara mengejutkan resmi menggandeng aktor Korea Selatan Hyun Bin sebagai brand ambassador aplikasi SimInvest. Penunjukan tersebut dikarenakan Hyun Bin mempunyai karakter yang sesuai dengan brand image Sinarmas Sekuritas yakni dewasa, tenang, dan terpercaya.

10. Park Seo Joon Brand Ambasssador Blibli

Park Seo Joon ditunjuk sebagai Internasional brand ambassador untuk platform belanja, Blibli pada Februari 2021. Park Seo Jun dianggap sebagai perwujudan dari semangat anak-anak muda yang berani mewujudkan kreatifitas mereka dengan menggunakan talenta yang dimiliki.

Nah, itu dia sejumlah artis Korea Selatan yang dipercaya menjadi brand ambassador produk-produk Indonesia mulai dari Song Joong Ki untuk Scarlett Whitening, TREASURE hingga Park Seo Joon sebagai brand ambassador Blibli. Menurutmu, seberapa besar pengaruh artis-artis Korea itu?

Baca juga: TREASURE Brand Ambassador Ruang Guru, Co-founder Fans Lama Bang Yedam