Profil dan Biodata Haruto TREASURE: Tipe Pacar, Sekolah, Keluarga

Instagram/@yg_treasure_official
Haruto TREASURE
7/9/2021, 17.51 WIB

ZIGI – Haruto TREASURE merupakan salah satu idol K-Pop rookie yang paling mencuri perhatian. Bagaimana tidak, wajahnya begitu tampan dan disebut memiliki kemiripan dengan Lee Min Ho. Dia pun sukses membius penggemarnya.

Terbaru, Haruto TREASURE menjadi sorotan setelah bersama TREASURE ditunjuk sebagai brand ambassador Ruang Guru. Kenalan yuk dengan sosoknya melalui profil dan biodata Haruto TREASURE berikut ini! Keep scrolling guys!

Baca juga: Fakta dan Biodata Bang Yedam TREASURE: Sekolah, Orangtua, Masa Trainee

1. Identitas Haruto TREASURE

Idol bernama asli Haruto Watanabe ini berasal dari Fukuoka, Jepang. Dia lahir pada 5 April 2004. Itu berarti, Haruto TREASURE belum lama ini ulang tahun yang ke-17 atau berumur 18 tahun (menurut perhitungan Korea Selatan).

Haruto TREASURE memiliki impian untuk menjadi koreografer. Selain menari dan mengerjakan musik, Haruto memiliki hobi main game dan tidur. Dia bisa menghabiskan waktu yang lama jika sudah tertidur. Haruto juga termasuk member yang malas disuruh mandi. Dia akan langsung berbaring di kasur setelah sampai di asrama. 

Tingkah ini yang terkadang membuat Junkyu TREASURE kesal. Selain itu, Haruto TREASURE juga memiliki kebiasaan langsung menggaruk telinganya saat merasa gugup. Haruto TREASURE menyadari kalau dirinya tampan. Dia pun berpikir pesona dari dirinya adalah memiliki wajah tampan, kaki panjang dan mata yang menarik.

Haruto masih kerap membuat sesama member Jepang takjub dengan perubahan tubuhnya. Di mana, saat masih sama-sama berlatih di Jepang, Haruto yang paling pendek di antara mereka. Tapi sekarang, dia yang justru paling tinggi bahkan di antara para member TREASURE.

Awalnya, cowok berzodiak Aries ini mengikuti audisi untuk menjadi vokalis dan dancer. Tapi seiring berjalannya waktu, Haruto akhirnya tumbuh menjadi rapper yang dikenal dengan deep voice-nya yang khas. 

2. Keluarga Haruto TREASURE

Haruto TREASURE mendapat dukungan penuh dari orangtua saat ingin menjadi seorang idol. Kedua orangtuanya bahkan ikut hadir di acara YG Treasure Box. Ibunya pun diketahui merupakan penggemar berat BIGBANG. Di rumahnya, ibu Haruto memiliki satu ruangan yang berisikan semua koleksi merchandise BIGBANG.

Haruto TREASURE memiliki seorang adik perempuan bernama Airi. Agama Haruto TREASURE belum diketahui pasti. Tapi dia diduga non-religius. Haruto TREASURE juga tidak pernah menunjukkan kegiatan sekolahnya. Diduga, dia sudah cukup lama tidak melanjutkan sekolah.

3. Haruto di YG Treasure Box

Haruto Watanabe memulai masa trainee di YG Entertainment Jepang pada Januari 2017. Dia kemudian mengikuti ajang survival show, YG Treasure Box di tahun 2018. Bersama trainee Jepang lainnya, Haruto terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti program tersebut.

Cowok yang mengidolakan Travis Scott ini lantas disebut Visual Nomor 1 Treasure Box. Selain mencuri perhatian karena wajahnya yang ganteng, Haruto juga langsung menjadi sorotan pemilik YG Entertainmnet, Yang Hyun Suk saat menunjukkan suara rendahnya (low tone) ketika membawakan lagu Rich Brian, Dat Stick.

Salah satu penampilan Haruto yang paling membekas di YG Teasure Box adalah saat dia berkolaborasi dengan Park Jeongwoo membawakan lagu Oh Yeah milik G-Dragon dan T.O.P BIGBANG. Setelah melalui proses panjang, Haruto Watanabe berhasil menjadi anggota TREASURE bahkan menjadi member pertama yang diumumkan sebagai anggota.

 

4. Debut bersama TREASURE

Sempat tertunda, Haruto akhirnya debut bersama TREASURE melalui lagu Boy yang dirilis pada 7 Agustus 2020. Haruto TREASURE memegang posisi sebagai main rapper dan juga visual. Saat debut, Haruto baru berusia 16 tahun. Dia termasuk sebagai maknae bersama Doyoung, Jeongwoo dan Junghwan.

TREASURE kini menjadi salah satu grup rookie yang bersinar di Korea Selatan. Walaupun masih baru, tapi mereka sudah meraih sejumlah penghargaan di sejumlah ajang penghargaan musik. Mereka juga dipercaya menjadi brand ambassador sejumlah produk.

Salah satunya yang terbaru adalah TREASURE resmi diumumkan sebagai brand ambassador Ruang Guru, bimbingan belajar online nomor satu di Indonesia. Kabar ini langsung menjadi trending topik di Twitter pada Jumat, 3 September 2021. Mereka tidak sabar menantikan kejutan yang akan dihadirkan.

5. Haruto TREASURE Diduga Alami Seksualisasi

Haruto TREASURE pernah diduga mengalami tindak seksualisasi saat menggelar jumpa fans atau fan signing secara virtual pada Agustus 2020 lalu. Merupakan suatu hal yang biasa bagi idol menuruti permintaan penggemar yang sudah rela mengeluarkan uang untuk mereka. Tapi justru, Haruto yang masih berumur 16 tahun saat itu, diduga dijadikan objek seksual.

Ketika itu, dia diminta oleh fans perempuan mengigit bibirnya dengan cara yang terbilang seksi. Terkait hal ini, para penggemar lantas mengungkapkan kemarahan mereka. Sampai akhirnya, pemilik akun memberikan pembelaan dengan mengatakan kalau dia tidak bermaksud untuk melakukan hal seperti itu. Dia pun menyampaikan permintaan maaf jika perilakunya tidak berkenan.

6. Tipe Pacar

Saat melakukan fan sign virtual, Haruto TREASURE pernah ditanya tentang tipe pacar idamannya. Ternyata, Haruto tidak melihat seorang wanita dari penampilan luarnya. Dia lebih melihat kepada kepribadian orang tersebut.

"Tipe ideal aku adalah seseorang yang menekankan aku untuk kerja keras dan orang dengan hati yang baik. Penampilan luar? Aku tipe orang yang melihat kepribadian lebih dari itu," kata Haruto TREASURE yang dikutip Zigi.id.

7. Biodata Haruto TREASURE

  • Nama Asli: Watanabe Haruto
  • Nama Panggung: Haruto
  • Tempat Tanggal Lahir: Fukuoka, 5 April 2004
  • Umur: 17 tahun atau 18 tahun (menurut perhitungan Korea Selatan).
  • Keluarga: Ayah, Ibu, Airi (adik)
  • Agama: Belum diketahui
  • Sekolah: Belum diketahui
  • Golongan Darah: B
  • Tinggi Badan: 185 cm
  • Posisi: Main Rapper, Visual

Demikian, profil dan biodata Haruto TREASURE atau Haruto Watanabe, lengkap soal umur, ulang tahun, tinggi badan, sekolah hingga keluarganya.

Baca juga: Fakta Profil dan Biodata TREASURE Lengkap 12 Member dari Leader