ZIGI – Noze WAYB terkenal setelah menjadi penari latar Kai EXO untuk lagu Mmmh. Setelah itu ia beberapa kali mendapat kesempatan menjadi backdancer untuk SHINee, Don't Call Me dan Taemin Advice.

Pemilik nama asli Noh Jihye ini semakin disorot publik setelah berpartisipasi dalam survival Mnet, Street Woman Fighter. Ia menjadi pembicaraan karena memiliki wajah cantik seperti idol, sekaligus bakat luar biasa. Yuk simak selengkapnya profil dan biodata Noze WAYB di bawah ini!

Baca juga: Kai EXO Kepikiran Pensiun di Umur 29 Tahun

1. Umur Noze WAYB

Noze WAYB bernama asli Noh Jihye lahir pada 12 Februari 1996, saat ini berumur 25 tahun. Bakat menari Noze tidak muncul begitu saja. Sejak kecil ia ternyata sudah beberapa kali menari. Pada unggahan instagram, Noze membagikan fotonya ketika kecil yang sedang menari tarian tradisional Korea. Ia tampak menggunakan hanbok sembari membawa kipas.  

2. Backdancer Kai EXO dan SHINee

Noze mendapatkan atensi publik setelah tampil sebagai penari latar untuk debut solo Kai EXO bertajuk Mmmh yang rilis pada 30 November 2020. Lewat penampilan tersebut Noze lantas dikenal sebagai penari yang memiliki wajah cantik seperti idol.  

Tidak hanya terhenti sebagai penari Kai, Noze juga terlibat sebagai penari latar untuk penyanyi SM Entertainment lain. Ia turut menjadi penari latar untuk SHINee Don't Call Me yang keluar pada 22 Februari 2021. Noze lantas kembali muncul di lagu Taemin Advice pada 18 Mei 2021. 

3. Muncul di Video Zico dan Rain Summer Hate

Jauh sebelum Kai maupun SHINee, Noze menjadi penari latar untuk duet Zico dan Rain Summer Hate pada 1 Juli 2020. Hal ini diketahui setelah Noze mengunggah foto bersama Zico di instagramnya @noze_wayb. Selain foto ia juga mengunggah potongan foto ketika menari bersama Zico dan Rain. 

4. Tampil Bersama Penomeco-Shy (eh o)

Nah penampilan paling barunya adalah tampi di MV Penomeco berjudul Shy (eh o) yang rilis pada 25 Agustus 2021. Menariknya dalam video ini ia tidak digambarkan sebagai penari latar, namun mendapat screentime khusus sembari menari sendirian. Dalam salah satu video di Street Woman Fighter, populernya fancam tersebut membuat Noze mendapatakan lebih dari 650 ribu followers di akun instagramnya. 

Baca juga: Mnet Dituding Pakai Suara Adzan di Lagu Pembuka Street Woman Fighter

 

5. Punya Fancam Sendiri

Penampilan Kai di Studio Choom ternyata membuat nama Noze melambung di kalangan netizen. Ia bahkan mendapatkan fancam khusus. Tidak main-main, video singkat tersebut hingga saat ini telah ditonton lebih dari 2,4 juta penonton.

6. Ikut Street Woman Fighter

Noze bersama dancer team WAYB ikut berpartisipasi dalam survival program yang diadakan Mnet, Street Woman Fighter. Pada awalnya penari lain merasa bahwa Noze hanya terkenal sebagai penari cantik, namun dengan kemampuan biasa saja.

Namun anggapan tersebut pupus setelah pada episode koreografi milik Noze untuk lagu Hey Mama David Guetta terpilih. Ketika penampilan tersebut dibawa ke hadapan juri, Noze terpilih kembali sebagai penari utama. 

7. Pernah Tampil di YouTube Harper's BAZAAR Korea

Pada 18 Agustus 2021, channel YouTube Harper's BAZAAR Korea mengunggah video tutorial makeup bersama Noze. Dalam video tersebut Noze membeberkan produk kecantikan yang ia gunakan hingga cara membuat riasan dengan tema 'cat eye' dan 'girl crush' yang biasa ia gunakan sehari-hari. 

8. Noze Leader WAYB

Tidak hanya cantik, leader WAYB ini juga pandai membuat beberapa koreografi untuk tim. Ia pernah membuat koregrafi Best Friend milik Doja Cat dan beberapa lagu lain. Video tersebut ia bagikan melalui akun @Noze_wayb dan @wayb_intheseoul.

9. Biodata dan Nama Asli Noze WAYB

Nama: Noh Jihye
Nama Panggung: Noze WAYB
Tanggal lahir: 12 Februari 1996
Umur: 25 tahun
Tinggi: 165 cm
Instagram: @noze_wayb
YouTube: WAYB INTHESEOUL

Nama Noze WAYB mulai dikenal setelah ia menjadi penari latar untuk Kai EXO di musik video Mmmh. Sosoknya kian melambung ketika ia dan tim bergabung dalam Street Woman Fighter yang diselenggarakan oleh Mnet. 

Baca juga: 5 Fakta Acara Mnet Street Woman Fighter, Taeyong NCT Jadi Juri