Kisah Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Pacaran dari 2015, Setia Saat Kanker

Giordano
Kim Woo Bin dan Shin Min Ah
Penulis: Yasmin Karnita
9/9/2021, 16.08 WIB

ZIGI – Kisah cinta Shin Min Ah dan Kim Woo Bin pacaran sejak 2015 masih langgeng hingga sekarang, Berbagai rintangan telah dilewati pasangan ini. Hal tersebut lantas tak meruntuhkan cinta mereka.

Berawal dari dipasangkan sebagai model iklan untuk brand fashion Giordano, benih-benih cinta antara Shin min Ah dan Kim Woo Bin kian tumbuh. Bahkan saat Kim Woo Bin didiagnosa menderita kanker nasofaring, Shin Min Ah tak meninggalkan kekasihnya.

Berikut adalah timeline sekaligus perjalanan cinta Shin Min Ah dan Kim Woo Bin pacaran dari 2015 sampai sekarang. Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Rahasia Hyeri Girl's Day dan 6 Artis Korea Langgeng Pacaran

1. Pertemuan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin di Pemotretan Giordano

Pertemuan perdana Shin Min Ah dan Kim Woo Bin ditandai lewat pemotretan brand Giordano. Kala itu, keduanya didaulat menjadi model iklan, menunjukkan chemistry yang sangat natural.

Wajar saja apabila banyak orang langsung menjodoh-jodohkan keduanya. Terlebih lagi, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin sama-sama jomblo. Pada 2015 saat pemotretan Giordano berlangsung, Kim Woo Bin belum lama putus dari mantan kekasihnya, Yoo Ji Ahn, tepatnya bulan Mei 2014. Sedangkan Shin Min Ah belum pernah go public pacaran sepanjang kariernya.

2. Foto Kencan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Dirilis Dispatch

Tepat pada 22 Juli 2015, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin dikonfirmasi pacaran usai Dispatch merilis foto kencan keduanya.

Jalinan asmara mereka dimulai sejak sama-sama membintangi iklan brand fashion Giordano pada awal Januari 2015i. Hubungan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin pun berkembang menjadi lebih dari sekedar rekan kerja hingga akhirnya berpacaran bulan Mei 2015.

Beberapa foto saat keduanya berkencan secara diam-diam juga dirilis oleh Dispatch. Kala itu, outlet media tersebut menyebutkan bahwa meski jadwal pekerjaan mereka sangat padat, Kim Woo Bin selalu menunjukkan perhatian kepada Shin Min Ah.

Aktor kelahiran 1989 itu bahkan rela menyelesaikan jadwalnya lebih awal demi bisa menjemput Shin Min Ah untuk berkencan. Di lain sisi, Shin Min Ah lebih tua lima tahun dari Kim Woo Bin karena lahir pada 1984.

 

3. Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Sering Kepergok Kencan

Sejak memutuskan go public pacaran, pasangan selebriti ini mendapat restu dari netizen. Tak ada yang meributkan jalinan asmara mereka, justru mendukung agar Shin Min Ah dan Kim Woo Bin langgeng.

Mereka juga sempat kembali melakukan pemotretan bersama Giordano usai berstatus sebagai pacar pada Oktober 2015. Meskipun isu mengenai hubungan asmara di Korea Selatan masih menjadi hal yang sensitif, keduanya tetap menunjukkan profesionalitas sebagai rekan kerja.

Lantas Shin Min Ah dan Kim Woo Bin termasuk sering kepergok pacaran di tempat umum. Seperti pada April 2016, beredar foto yang memperlihatkan sejoli ini berkencan di sebuah restoran Italia yang berada di Gangnam, Seoul.

Tidak seperti pasangan selebriti lainnya yang selalu berusaha menutupi keberadaan mereka dengan masker atau kacamata hitam, Kim Woo Bin dan Shin Min Ah justru terlihat santai saat jalan bersama di area publik.

Berselang satu tahun, kembali beredar foto Shin Min Ah dan Kim Woo Bin asyik menikmati hidangan di sebuah restoran di daerah Hannam, Seoul. 

4. Kim Woo Bin Didiagnosa Kanker Nasofaring, Shin Min Ah Setia Merawat

Pada 24 Mei 2017, Kim Woo Bin menghebohkan industri hiburan dengan kabar dirinya didiagnosa menderita kanker nasofaring. Awalnya, penyakit sang aktor dirahasiakan namun dikuak media.

Nasofaring sendiri merupakan bagian dari sistem pernapasan yang terletak di hidung bagian dalam (bagian belakang) hingga ke tenggorokan. Kanker ini terdeteksi setelah Kim Woo Bin mengunjungi rumah sakit karena merasakan gejala yang tidak normal.

Untungnya, kanker tersebut ditemukan cukup dini sehingga Kim Woo Bin dapat segera melakukan perawatan untuk penyembuhan. Karena penyakitnya itu, sang aktor memutuskan rehat dari dunia akting dan tak perlu menjalani wamil.

Dalam sebuah kesempatan, Shin Min Ah sempat mengungkap kondisi Kim Woo Bin. Dia mengaku selalu berada di sisi kekasihnya, “Saat ini aku tengah membantu Kim Woo Bin agar bisa segera sembuh sambil ia menjalani pengobatan,” kata Shin Min Ah, pada Mei 2017.

Meski sang pacar sedang dalam kondisi memilukan, Shin Min Ah senantiasa menemani Kim Woo Bin. Sampai-sampai aktris 37 tahun diketahui rela menolak berbagai tawaran pekerjaan demi fokus pada kesembuhan Kim Woo Bin.

 

5. Kencan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin di Australia

Setelah pulih dari kanker nasofaring, Kim Woo Bin mulai menjalani kehidupan normalnya. Termasuk pergi liburan bersama Shin Min Ah ke Australia pada Januari 2019. Kala itu, beredar foto keduanya mengobrol santai di sebuah restoran cepat saji.

Di foto lain ketika suasana sudah malam, mereka kompak memakai topi hitam dan sandal jepit. Shin Min Ah menggandeng tangan Kim Woo Bin sambil berjalan ke arah parkiran. Tersebarnya foto ini pun menunjukkan kondisi kesehatan bintang drama The Heirs itu yang berangsur membaik. 

6. Gaya Pacaran Shin Min Ah dan Kim Woo Bin

Pada Februari 2020, Kim Woo Bin tak memperpanjang kontraknya dengan SidusHQ dan pindah ke agensi Shin Min, AM Entertainment.

Shin Min Ah sendiri sudah cukup lama bernaung di AM Entertainment. Bergabungnya Kim Woo Bin ke agensi tersebut, juga menjadi pertanda baik bahwa hubungan asmara mereka yang sudah berjalan ke lima tahun semakin kuat. 

Baik Shin Min Ah dan Kim Woo Bin, sama-sama terbuka dengan jalinan asmara mereka sehingga pembahasan tentang satu sama lain sama sekali tidak mengganggu. Dalam sebuah wawancara, Shin Min Ah membicarakan tentang dukungan yang diberikan terhadap satu sama lain.

“Karena kami memiliki karier yang sama, maka dari itu kami saling memberikan dukungan. Kami cukup sering mengucapkan ‘Hwaiting!’ terhadap satu sama lain,” kata Shin Min Ah, pada September 2020.

7. Kabar Hubungan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin di Tahun 2021

Sejak awal tahun 2021, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Shin Min Ah dan Kim Woo Bin akan melangsungkan pernikahan. Namun hingga artikel ini ditulis, kabar bahagia tersebut belum muncul ke permukaan.

Kini, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin tengah disibukkan dengan proyek akting masing-masing. Pada April 2021, netizen menduga bahwa keduanya sempat melakukan lovestagram atau mengunggah foto serupa di akun Instagram masing-masing.

Awalnya, Shin Min Ah mengunggah sebuah foto sedang mengambil gambar menggunakan ponselnya di lokasi penuh pepohonan di akun Instagram pribadinya @illusomina. Dalam waktu bersamaan, Kim Woo Bin juga memposting foto saat dia duduk di bawah pohon rindang. Publik meyakini bahwa foto-foto itu diambil di lokasi yang sama, merujuk pada bahwa pasangan ini baru saja berkencan.

Itulah perjalanan cinta Shin Min Ah dan Kim Woo Bin dari 2015 hingga sekarang. Di saat Kim Woo Bin tengah mempersiapkan comeback akting lewat drama Netflix Delivery Knight bersama Esom, Shin Min Ah membintangi Hometown Cha-Cha-Cha

Baca Juga: 8 Potret Shin Min Ah dan Kim Seon Ho di Hometown Cha-Cha-Cha