Jadwal dan Cara Nonton Streaming Met Gala 2021, Ada Rose Blackpink

Berbagai Sumber
Met Gala
Penulis: Yasmin Karnita
13/9/2021, 10.22 WIB

ZIGI – Rose Blackpink dikonfirmasi akan hadir dalam acara Met Gala 2021 yang digelar pada Senin, 13 September 2021 waktu setempat. Sang pelantun On The Ground ini diketahui sudah bertandang ke New York, Amerika Serikat sejak 11 September 2021 lalu.

Kabar membahagikan ini tentu cukup mengejutkan, mengingat belum pernah ada idol Kpop wanita yang menghadiri acara bergengsi sekelas Met Gala. Sebagai informasi, Met Gala merupakan acara terbesar dalam kalender penggalangan dana untuk dunia fashion yang diinisiasi oleh Eleanor Lambert, seorang penerbit Amerika Serikat.

Lantas bagaimana cara nonton streaming Met Gala 2021 yang siap menampilan Rose Blackpink? Simak artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Masa Sulit Lisa Blackpink Sebelum Debut, Dituduh Oplas & Direndahkan

Rose Blackpink Jadi Representasi Yves Saint Laurent (YSL) di Met Gala 2021

Awalnya, sempat beredar informasi yang menyebutkan bahwa Rose Blackpink akan hadir di acara Met Gala 2021. Namun YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Rose tak pernah memberikan pernyataan resmi terkait kehadiran idol kelahiran 1997 tersebut.

Pada Minggu, 12 September 2021, seorang fotografer selebriti bernama Miles Diggs mengunggah foto Rose Blackpink di akun Instagram pribadinya dan menyebutkan bahwa sang idola tengah berada di New York setelah melakukan fitting baju bersama Yves Saint Laurent (YSL).

Dengan ini, dapat disimpulkan bahwa Rose Blackpink akan hadir dalam acara Met Gala 2021 sekaligus menjadi representasi YSL, brand yang kini mendaulatnya sebagai global ambassador. 

Menyusul hal tersebut, beberapa fansite Rose Blackpink juga mengunggah sederet foto dan video kedatangan Rose Blackpink di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan pada 11 September 2021 lalu.

Apa Itu Met Gala?

Ajang Costume Institute Gala atau lebih dikenal sebagai Met Gala digelar setiap tahun dengan melibatkan public figure papan atas dunia mencakup sosok dari industri hiburan, kreatif, fashion, politik hingga olahraga. Acara ini pertama kali diinisiasi oleh Eleanor Lambert, seorang penerbit fashion asal Amerika Serikat.

Met Gala adalah adalah pesta malam pembukaan dan penggalangan dana untuk pameran mode tahunan yang dikuratori oleh Costume Institute Metropolitan Museum of Art New York, departemen mode museum, dan satu-satunya departemen kuratorial di Met yang harus mendanai sendiri.

Biasanya, Met Gala digelar setiap bulan Mei. Namun karena pandemi Covid-19 yang masih mewabah, jadwal acara akhirnya dipindahkan ke bulan September 2021. Met Gala terakhir kali digelar tahun 2019, dan Met Gala 2020 ditiadakan.

Tema Met Gala 2021

Daftar tamu undangan atau artis-artis yang menghadiri acara Met Gala selalu dirahasiakan. Namun untuk Met Gala 2021 ini, Rose Blackpink tampaknya akan ikut berlenggang. Setiap tahunnya, Met Gala memiliki temanya masing-masing di mana para tamu undangan akan tampil dengan kostum terbaik mereka di red carpet

Tema Met Gala 2021 adalah In America: A Lexicon of Fashion untuk menghormati peringatan ke-75 tahun Costume Institute sekaligus merayakan mode Amerika modern. Acara ini akan dipandu oleh dua tamu istimewa, aktris Keke Palmer dan aktor, penulis, dan sutradara Ilana Glazer.

Met Gala 2021 berusaha untuk menarik lebih banyak audiens kalangan millenial dan Gen Z. Hal ini tercermin dari partisipasi para bintang muda seperti Timothee Chalamet, bintang tenis Naomi Osaka, penyair pemenang Amanda Gorman, dan penyanyi Billie Eilish, yang dipilih menjadi ketua bersama acara tersebut.

Cara Nonton Streaming Met Gala 2021

Sementara itu, Met Gala 2021 akan digelar pada Senin, 13 September 2021 17.30 EST (Eastern Time) di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat.

Kamu bisa menonton acara Met Gala 2021 secara streaming melalui beberapa situs resmi pada Selasa, 14 September 2021 pukul 04.30 WIB. Karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat, acara ini hanya bisa ditonton pagi buta. Berikut beberapa link nonton Met Gala 2021:

Namun tak perlu khawatir karena beberapa potongan video dari red carpet Met Gala 2021 akan tersedia di channel YouTube resmi Vogue.

Itulah sederet informasi sekaligus cara nonton streaming Met Gala 2021 yang menghadirkan Rose Blackpink pada 13 September 2021 pukul 17.30 EST atau 14 September 2021 pukul 04.30 WIB. 

Baca Juga: 6 Fakta Tersembunyi MV LALISA, Busana Thailand dari Sutra Emas