6 Fakta Kehadiran Rose Blackpink di Met Gala 2021

Instagram/@roses_are_rosie
Rose Blackpink
13/9/2021, 11.05 WIB

ZIGI – Rose Blackpink dikonfirmasi akan hadir di acara Met Gala 2021 pada Senin, 13 September 2021 waktu Amerika Serikat. Dengan ini, sang pemilik nama asli Park Chae Young tersebut menjadi idol Kpop pertama yang mendapat kesempatan untung menghadiri acara fashion paling bergengsi di dunia itu. 

Pelantun lagu On The Ground ini siap mewakilkan brand Yves Saint Laurent atau YSL, yang telah mendaulatnya sebagai global ambassador sejak Juli 2020 silam. Lantas seperti apa fakta di balik kehadiran Rose Blackpink di Met Gala 2021? Simak artikel selengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: Jadwal dan Cara Nonton Streaming Met Gala 2021, Ada Rose Blackpink

1. Rose Blackpiknk Resmi Jadi Idol Kpop Wanita Pertama yang Hadiri Met Gala 2021

Rose Blackpink resmi menjadi idol Kpop wanita pertama yang akan hadir di pergelaran fashon terbesar, Met Gala 2021. Pencapaian ini dianggap memiliki pengaruh penting dalam industri fashion sebagai representasi Korea Selatan.

Pasalnya tidak banyak idol Kpop yang bisa mendapat undangan untuk hadir di Met Gala. Pada 2013 silam, Choi Siwon Super Junior dan PSY mendapatkan undangan ke Met Gala. Kemudian Lay EXO juga hadir di acara Met Gala 2019 sebagai brand ambassador Valentino. 

2. Rose Blackpink Dapat Undangan Sebagai Brand Ambassador YSL

Saat ini, Rose Blackpink merupakan brand ambassador global untuk Yves Saint Laurent atau YSL. Kehadirannya dalam Met Gala 2021 untuk menjadi representasi dari brand asal Perancis tersebut,.

Met Gala sendiri punya sistem undangan yang berbeda. Biasanya jajaran public figure yang hadir mendapat undngan personal dari Anna Wintour, kepala editor majalah Vogue Amerika atau mendapat undangan dari pihak brand bersangkutan. Dan Rose mendapat undangan dari Anthony Vaccarello selaki direktur kreatif dari YSL.

3. Rose Blackpink Langganan Jadi Model Sampul Majalah Vogue

Kehadiran Rose Blackpink di Met Gala 2021 sebenarnya tidak mengejutkan. Pasalnya ia merupakan brand ambassador YSL dan beberapa kali muncul di majalah Vogue. Seperti yang sudah kita ketahui, editor majalah Vogue adalah Anna Wintour.
Anna dikenal sebagai sosok paling terpandang di dunia fashion saat ini. 

Ia juga merupakan direktur utama dari penyelenggaraan Met Gala sejak 1999. Anna adalah satu-satunya orang yang bisa memberikan undangan personal untuk artis manapun agar hadir di Met Gala. Jadi tidak heran kalau Rose bisa menghadiri acara beken tersebut.

 

4. Rose Blackpink Wakili Anak Muda

Untuk acara Met Gala 2021, The New York Times melaporkan bahwa 70 persen pameran akan berisi desainer muda, yang sebelumnya berlum pernah menghadiri Met Gala maupun yang desain pakaiannya belum terpajang di Metropolitan Museum of Art, New York.

Selain itu, tamu undangan Met Gala 2021 juga lebih banyak dihadiri anak muda, untuk menjangkau penikmat lebih luas. Rose Blackpink adalah idol yang dicintai secara global. Ia juga punya gaya berbusana yang ciamik, sehingga kehadirannya akan membawa kesan positif. 

5. Wajah Rose Blackpink Pernah Terpajang di Tengah Kota New York

Kota New York sempat disebut kota mati setelah beberapa billboard iklan di Times Square kosong selama pandemi Covid-19. Namun setelah berangsur-angsur membaik, New York kini mulai hidup kembali. 

Seperti dilansir dari Koreaboo, kota New York hadir dengan mengajak banyak sosok penting dari berbagai latar belakang sebagai bagian dari kampanye internasional. Kota ini ingin mengembalikan semarak New York dengan mengajak Rose untuk tampil di Met Gala

Pada awal tahun 2021 ini, wajah Rose Blackpink sempat terpajang di salah satu toko Tiffany & Co yang mana merupakan salah satu brand perhiasan yang kini menggadeng sang idol sebagai ambassador.

6. Rose Blackpink Tunggu Debut Solo Lisa Sebelum Ke New York

Pada 12 September 2021, Miles Diggs fotografer selebriti melihat Rose sedang fitting baju di Yves Saint Laurent. Ia membagikan foto member Blackpink tersebut lewat akun instagram @diggzy.

"Rose Blackpink terlihat di NYC setelah fiting di YSL sebelum Met Gala," tulis Miles.

Rose dikabarkan terbang ke New York pada 11 September 2021. Ternyata, pada tanggal 10 September 2021, ia sempat menemani Lisa untuk merayakan debut solo saat MV LALISA dirilis. Hal ini terlihat dari salah satu postingan Instagram Story milik Rose, di mana dia mengambil video Lisa yang baru saja keluar dari mobil. 

Sementara itu, Rose Blackpink dipastikan akan tampil di Met Gala 2021 pada Senin, 13 September 2021 waktu setempat. Dengan begitu, ia dinobatkan sebagai idol Kpop wanita pertama yang menghadiri acara fashion bergengsi tersebut.

Baca Juga: Lisa Ungkap Dukungan Member Blackpink Selama Persiapan Debut Solo