Perbedaan Gaya Fashion CL dan Rose Blackpink di Met Gala 2021

Getty Images
CL dan Rose @ Met Gala 2021
Penulis: Yasmin Karnita
14/9/2021, 10.01 WIB

ZIGI – Tak hanya Rose Blackpink, CL eks 2NE1 juga menghadiri acara Met Gala 2021 yang berlokasi di Metropolitan Museum of Art, New York pada Senin, 13 September 2021 waktu Amerika atau Selasa, 14 September 2021 waktu Indonesia. 

Dengan ini, keduanya resmi menjadi idol Kpop wanita pertama yang berhasil berlenggang di acara fashion paling bergengsi di dunia tersebut. Penampilan Rose Blackpink dan CL juga terlihat sangat kontras karena perbedaan pesona yang mereka miliki masing-masing. 

Tahun ini, Met Gala 2021 mengusung tema In America: A Lexicon of Fashion, di mana para tamu undangan dapat menginterpretasi gaya fashion masing-masing juga dalam rangka merayakan peringatan ke-75 tahun Costume Institute. Yuk simak perbandingan gaya Rose Blackpink dan CL di Met Gala 2021 lewat artikel di bawah ini!

Baca Juga: Jadwal dan Cara Nonton Streaming Met Gala 2021, Ada Rose Blackpink

Rose Blackpink Gandeng Anthony Vaccarello di Met Gala 2021

Bertandang ke New York tanpa sepengetahuan publik, Rose Blackpink dikonfirmasi menjadi salah satu tamu undangan di Met Gala 2021. Kehadirannya ini pun sebagai representasi dari Yves Saint Laurent (YSL), brand yang mendaulatnya sebagai global ambassador sejak 2020 silam.

Di Met Gala 2021, Rose Blackpink tak hadir sendirian karena ditemani oleh Anthony Vaccarello selaku direktur kreatif dari YSL. 

Untuk Met Gala 2021, sang pelantun On The Ground tersebut memilih untuk tampil sederhana namun tetap memancarkan aura glamor. Rose mengenakan dress hitam tanpa lengan yang membentuk badannya hingga atas lutut. Pada bagian dada, ditambahkan twist kain warna putih membentuk pita yang berasal dari koleksi musim dingin YSL 2021. 

Rose menyempurnakan penampilan dengan memakai sepatu hak platform, kalung hitam, dan statement anting penuh manik. Sementara rambut pirangnya dikuncir kuda.

CL Suguhkan Budaya Korea di Met Gala 2021

Kehadiran CL eks 2NE1 di Met Gala 2021 begitu mengejutkan. Pasalnya, dia berhasil menyembunyikan kedatangannya ke New York. Sedangkan kabar Rose diundang ke Met Gala santer terdengar dari jauh-jauh hari. 

Sama seperti image-nya yang berani, CL tampil dengan potongan denim yang dibentuk bak gaun. Dia juga mengenakan shorts warna putih, sebagai elemen untuk menonjolkan aura seksi. Sesuai dengan tema Met Gala 2021, mantan artis YG Entertainment ini memilih bahan busana paling inovatif yang mewakili mode Amerika.

Menariknya, CL hadir sebagai tamu undangan di Met Gala 2021 tanpa menjadi representasi brand apa pun. Namun busana yang dikenakannya berasal dari Alexander Wang.

Satu hal yang paling menarik dari busana yang dikenakan CL di Met Gala 2021 adalah terinspirasi dari pakaian tradisional Korea, hanbok. Pita simpul yang ada di tengah bajunya biasa digunakan sebagai pengait baju hanbok. Sedangkan gaya rambut pemilik nama asli Lee Chae Rin itu dibuat menyerupai topi baja, yang sering digunakan oleh Ratu Korea zaman dahulu. 

CL dan Rose Blackpink Resmi Harumkan Industri Fashion Korea Selatan

Sebelumnya, sudah ada beberapa idol Kpop yang pernah melenggang di acara Met Gala termasuk Rain, Choi Siwon Super Junior, Zhang Yixing (Lay EXO) serta PSY. Sementara CL dan Rose Blackpink resmi menjadi idol Kpop wanita pertama yang diundang ke acara fashion paling bergengsi tersebut.

Met Gala sendiri merupakan pesta malam pembukaan dan penggalangan dana untuk pameran mode tahunan yang dikuratori oleh Costume Institute Metropolitan Museum of Art New York, departemen mode museum, satu-satunya departemen kuratorial di Met yang harus mendanai sendiri.

Karena pandemi Covid-19, Met Gala 2021 yang seharusnya digelar bulan Mei namun diundur menjadi Senin, 13 September 2021 waktu Amerika Serikat. Dari sekian banyak public figure, CL dan Rose Blackpink masuk dalam daftar tamu undangan.

Baca Juga: 6 Fakta Kehadiran Rose Blackpink di Met Gala 2021