MV LALISA Pecahkan Rekor YouTube, Lisa Blackpink Lewati Taylor Swift

Berbagai Sumber
Lisa Blackpink - Taylor Swift
14/9/2021, 12.49 WIB

ZIGI – Lisa Blackpink berhasil menorehkan prestasi membanggakan untuk lagu LALISA, yang menandai debut solonya. YouTube mengumumkan kalau Lisa berhasil mematahkan rekor Taylor Swift dalam jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam untuk artis solo.

Pencapaian ini menempatkan Lisa Blackpink di posisi keenam diantara banyak artis termasuk grupnya sendiri dalam daftar music video (MV) yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam. Seperti apa informasi soal rekor Lisa Blackpink ini? Scroll artikel berikut untuk penjelasannya yuk!

Baca juga: Lisa Blackpink Debut Solo, Ibu Menangis Saat Nonton MV LALISA

Lisa Blackpink Patahkan Rekor Taylor Swift

Lisa Blackpink terus mencetak rekor mengagumkan untuk single album LALISA yang dirilisnya pada 10 September 2021. Sebelumnya, Lisa mencetak rekor mengesankan untuk penjualan album fisik yang melampaui 700 ribu pre-order hanya dalam waktu 4 hari.

Di hari pertama perilisannya, lagu LALISA bahkan menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya di 60 negara. Kini, jumlah total wilayah sudah berkembang menjadi 71 negara. 

Ini menunjukkan popularitas besarnya Lisa Blackpink tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di kalangan penggemar dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan wilayah Asia lainnya.

Terbaru, YouTube mengumumkan rekor global baru untuk Lisa Blackpink dengan jumlah penayangan MV terbanyak dalam 24 jam untuk artis solo, yakni sebanyak 73,6 juta views. Video musik LALISA diketahui mengumpulkan lebih dari 100 juta views hanya dalam dua hari.

Pencapaian ini juga menjadikannya sebagai video musik tercepat oleh solois untuk mencapai tonggak sejarah. Lisa Blackpink memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Taylor Swift lewat lagu ME! yang dirilisnya pada April 2019 lalu. Di mana, lagu ME! meraih 65,2 juta views dalam waktu 24 jam.

Daftar MV Terbanyak Ditonton Dalam 24 Jam

Termasuk rekor grup, pencapaian Lisa Blackpink ini menempatkannya di posisi keenam secara keseluruhan dalam rekor video musik yang banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam. Daftar ini sendiri masih di dominasi oleh BTS. Berikut daftar 10 video musik yang memperoleh penonton terbanyak selama 24 jam penayangannya.

1. BTS – Butter Official MV – 108.2 juta views
2. BTS – Dynamite Official MV – 101.1 juta views
3. Blackpink – How You Like That M/V – 86.3 juta views
4. Blackpink – Ice Cream (with Selena Gomez) MV – 79.08 juta views
5. BTS – Boy With Luv feat. Halsey MV – 74.6 juta views
6. Lisa BLACKPINK – LALISA MV – 73.6 juta views
7. BTS – Permission to Dance MV – 72.3 juta views
8. BTS – Life Goes On – 71.6 juta views
9. Taylor Swift – ME! – 65 juta views
10. Blackpink – Lovesick Girls – 61.4 juta views

Demikian informasi soal rekor baru Lisa Blackpink yang berhasil mengalahkan Taylor Swift melalui MV lagu LALISA.

Baca juga: Kado Istimewa Taylor Swift di Perayaan Ultah ke-1 Album Folklore