ZIGI – RM BTS baru-baru ini membagikan cerita kepada fans tentang perasaannya selama menghadapi pandemi Covid-19. Akibat banyaknya pembatasan aktivitas, sang pemilik nama asli Kim Namjoon mengaku lelah dengan rutinitasnya yang sudah dia lakukan berulang kali. 

Untuk mengatasi perasaan-perasaan tersebut, RM kembali mencoba untuk menikmati hobinya yang sudah lama ia tinggalkan. Mulai dari baca buku hingga olahraga, yuk simak cerita sang leader BTS ini lewat artikel berikut!

Baca Juga: Member BTS Dapat Paspor Khusus dari Presiden Moon Jae In di Blue House

RM BTS Mulai Lelah dengan Kegiatan Monoton Selama Pandemi

Pada 13 Septembr 2021, RM siaran langsung melalui platform VLIVE untuk menyapa para ARMY, sebutan nama penggemar untuk BTS, dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27 (atau 28 tahun menurut perhitungan umur Korea).

Selain mendapat ucapan ulang tahun dari ARMY, seorang penggemar menanyakan kabar terkini RM lewat kolom komentar.  Alih-alih menjawab 'aku baik' seperti yang dilakukan kebanyakan idol, cowok kelahiran 1994 ini justru secara jujur mengatakan bahwa ia mengalami masa sulit selama pandemi Covid-19 ini. 

"Harus aku katakan bahwa setiap hari seperti pertaruangan. Kalian tahu, agar tidak kalah dari depresi, kelelahan, dan rasa ingin menyerah," ungkap pelantun lagu Butter ini, dikutip oleh Zigi.id pada Selasa, 14 September 2021.

Labih lanjut, RM mendeskripsikan rutinitasnya yang monoton dengan melakukan kegiatan yang sama hampir dua tahun belakangan.

"Jadi setiap aku bangun tidur, aku membersihkan kamarku, menyirami tanaman, lalu latihan. Nyaris dua tahun, dan setiap hari serasa harus bertarung," lanjutnya.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak aktivitas yang akhirnya harus tertunda. Tentu saja hal tersebut mengurangi intensitas untuk berinteraksi dengan orang lain. Perasaan itu juga dialami oleh RM.

"Jadi ya, setiap hari terasa perang bagiku. Tapi itu adalah satu-satunya hal yang bisa aku lakukan sekarang. Dan aku hanya menjalani hidupku," kata RM. 

Cara RM BTS Atasi Perasaan Bosan dan Depresi

Sebentar lagi, BTS akan melakukan aktivitas promosi perdana ke luar negeri dengan menghadiri sesi Majelis Umum PBB ke-79 di New York, Amerika pada 21 September 2021 mendatang dalam agenda Sustainable Development Goals Moment (SGL Moment) of the Decade of Action. 

Bersama Presiden Korea Seelatan Moon Jae In, BTS menjadi perwakilan untuk kembali memberikan pidato kepada generasi muda. Grup asuhan BigHit Music tersebut rencananya akan membahas topik tentang Youth atau kaum muda. Untuk memulai kampanye tersebut, para member BTS diminta membagikan kisah mereka masing-masing selama menghadapi pandemi Covid-19 di akun Twitter resmi @bts_bighit.

RM, yang mengalami kesulitan selama pandemi juga berbagi aktivitas yang membuatnya merasa lebih baik dan dapat mengurangi perasaan depresi. 

"Aku kembali membaca buku, yang sudah kutinggalkan nyaris 3 tahun (makanan untuk pikiran). Dan sejak Juli 2020, aku kembali menjalani olahraga rutin (makanan untuk tubuh)," tulisnya seperti yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo pada Selasa, 14 September 2021. 

Lebih lanjut, RM juga menuliskan, “Aku mulai memahami dan mengembangkan sisi tertentu yang tidak pernah kupikirkan sebelumnya (dan ini berdampak juga pada musik dan pekerjaanku). Aku tidak yakin bagaimana dua tahun ini akan memengaruhi masa depanku,” ungkapnya.

Sementara itu, RM BTS sempat membagikan ceritanya dalam melawan depresi selama pandemi Covid-19 dengan kembali menekuni hobi yang sudah lama ia tinggalkan. Di lain sisi, BTS belum lama ini membawa pulang 3 piala di MTV VMAs, siap merilis lagu My Universe bersama Coldplay, hingga bertandang ke Blue House untuk bertemu dengan Presiden Moon Jae In. 

Baca Juga: The Kelly Clarkson Show Minta Maaf Pakai Foto BLITZERS Jadi BTS