ZIGI – Drama Yumi’s Cells siap menayangkan episode perdana pada Jumat, 17 September 2021. Tontonan garapan tvN ini menggaet Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun sebagai pemeran utamanya. 

Selain keduanya, Lee Yoo Bi hingga Choi Minho SHINee juga akan muncul dalam drama Yumi’s Cells dengan memerankan karakter pendukung. Di lain sisi, drama ini semakin dinantikan karena diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama.

Berikut adalah fakta menarik, daftar pemain, total episode lengkap sinopsis drama Yumi’s Cells dibintangi Kim Go Eun. Yuk simak!

Baca Juga: Kim Go Eun Dikirimin Nasi Kuning oleh Lee Min Ho Shipper Indonesia

1. Sinopsis Drama Yumi’s Cells, Diadaptasi dari Webtoon

Drama ini diadaptasi ceritanya dari webtoon populer bertajuk Yumi’s Cells karya Lee Dong Gun yang dipublikasikan pada 1 April 2015 hingga ramping pada 13 November 2020 di Naver Comics.

Versi drama Yumi’s Cells menceritakan tentang seorang wanita bernama Yumi (Kim Go Eun) yang bekerja sebagai pegawai kantoran biasa. Selama ini, dia sulit menjalin hubungan romantis dengan pria karena Yumi kesulitan mengungkap perasaannya. 

Yumi sendiri memiliki sel-sel dalam otaknya yang mewakili berbagai emosi seperti cinta, kekerasan, rasionalitas, baik, dan buruk. Sel-sel kecil di otaknya ini bekerja secara aktif yang dapat membantu mengontrol emosi dan masalahnya. Namun kehidupan Yumi mulai berubah ketika ia bertemu dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun), yang bekerja sebagai game developer. Nantinya, Goo Woong akan membangunkan sel cinta Yumi.

Meskipun begitu, hubungan keduanya tidak berjalan mulus karena kehadiran Sae Yi (Park Ji Hyun), teman Goo Woong yang memiliki penampilan dan visual sempurna ditambah jiwanya yang ambisius.

Persahabatannya dengan Goo Woong pun membuat Sae Yi menjadi saingan dalam percintaan Yumi. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu fokus dari drama Yumi’s Cells yaitu adanya cinta segitiga.

2. Daftar Pemain Drama Yumi’s Cells, Ada Pengisi Suara Karakter Animasi

Selain Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, dan Park Ji Hyun, drama Yumi’s Cells juga dibintangi jajaran aktor serta aktris menjanjikan. Lee Yoo Bi akan memerankan karakter Ruby, seorang wanita yang cukup berpengalaman dalam hal cinta namun memiliki sifat aneh yang bisa memicu kemarahan penonton. Tapi sosoknya begitu menggemaskan. 

Lalu Choi Minho SHINee akan tampil sebagai cameo bernama Woo Gi. Dia adalah rekan kerja Yumi yang usianya lebih muda. Hubungan mereka terjalin baik tapi membingungkan. Yumi sendiri menganggap Woo Gi sebagai sumber kekuatannya.

Ada pula kemunculan Jinyoung GOT7 dengan peran Yoo Babi. Dia juga merupakan rekan kerja Yumi yang paling populer, tampan, juga cerdas. Karakter ini hampir sempurna di mata Yumi. 

Lantas drama Yumi’s Cells semakin menarik karena akan ditampilkan karakter animasi dari sel-sel yang ada di tubuh Yumi. Mulai dari sel rasionalitas, sel cinta, sel kelaparan, sel emosi, sel berpakaian, sel perasa, sel detektif, hingga sel kecemasan. Dan pengisi suara dari karakter animasi tersebut mencakup Lee Jang Won, Ahn Young Mi, dan masih banyak lagi. 

 

3. Alasan Kim Go Eun Ambil Tawaran Bintangi Yumi’s Cells

Kim Go Eun lantas memiliki alasannya sendiri mengapa tertarik membintangi drama Yumi's Cells. Aktris kelahiran 1991 ini mengaku terpesona dengan karakter sel-sel dalam tubuh yang bisa mengekspresikan pemikiran mereka saat membaca webtoon Yumi’s Cells untuk pertama kalinya.

“Ada banyak elemen kecil dalam cerita yang dapat aku hubungkan, dan aku mendapat banyak kenyamanan dari drama ini saat berakting,” kata Kim Go Eun. 

Kemudian dia melanjutkan, “Ketika aku berdebat apakah aku harus mengambil drmaa ini atau tidak, aku membaca webtoon-nya. Tidak mudah menemukan karakter yang menjalani kehidupan biasa, dan juga menyegarkan bagaimana sel Yumi mengekspresikan pikirannya yang tak terhitung jumlahnya, bukan dirinya,” tandasnya. 

4. Usaha Ahn Bo Hyun Sesuaikan Karakter Goo Woong

Sementara itu, Ahn Bo Hyun menyebutkan bahwa dia berusaha keras untuk membentuk fisiknya agar mirip dengan karakter Goo Woong dalam webtoon. Transformasi yang sang aktor lakukan mencakup memanjangkan rambut dan menumbuhkan janggut.

Lalu Ahn Bo Hyun juga berbagi bahwa dia menganggap dirinya sangat mirip dengan Goo Woong dalam hal kepribadian. 

“Woong sangat berorientasi pada detail dan sensitif. Dia mudah cemberut ketika kehilangan sesuatu dari dirinya, dan dia memberikan segalanya untuk satu hal. Dia juga tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Secara keseluruhan, dia mirip dengan kepribadianku di kehidupan nyata,” kata Ahn Bo Hyun.

Aktor itu menambahkan, “Aku pikir pesona Woong adalah kepolosannya. Dia mungkin tampak frustasi jika ditonton, tapi dia terus terang dalam hal perasaannya terhadap Yumi,” ucapnya.

5. Jadwal Tayang dan Total Episode Drama Yumi’s Cells

Drama Yumi’s Cells akan mengisi slot tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.50 waktu Korea di tvN dan TVING. Berikut jadwal tayang selengkapnya.

  • Jumat, 17 September 2021: Yumi’s Cells episode 1
  • Sabtu, 18 September 2021: Yumi’s Cells episode 2
  • Jumat, 24 September 2021: Yumi’s Cells episode 3
  • Sabtu, 25 September 2021: Yumi’s Cells episode 4
  • Jumat, 1 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 5
  • Sabtu, 2 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 6
  • Jumat, 8 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 7
  • Sabtu, 9 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 8
  • Jumat, 15 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 9
  • Sabtu, 16 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 10 
  • Jumat, 22 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 11
  • Sabtu, 23 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 12
  • Jumat, 29 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 13
  • Sabtu, 30 Oktober 2021: Yumi’s Cells episode 14

Sementara itu, drama Yumi’s Cells akan menayangkan episode perdana pada Jumat, 17 September 2021. Proyek akting terbaru tvN yang mendaulat Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun sebagai pemeran utama ini diangkat ceritanya dari webtoon populer berjudul sama.

Baca Juga: 8 Aktris Digosipkan Pacar Lee Min Ho, Kim Go Eun Hingga Yeonwoo