ZIGI – Ahn Bo Hyun semakin mencuri perhatian setelah menjadi pasangan Kim Go Eun di drama Korea Yumi's Cells yang tayang mulai 17 September 2021. Ahn Bo Hyun memerankan karakter Goo Woong, seorang game developer. Untuk perannya itu, Ahn Bo Hyun berusaha keras membentuk fisik agar mirip karakter Goo Woong dalam webtoon. 

Ahn Bo Hyun sengaja memanjangkan rambut dan menumbuhkan janggutnya untuk karakter tersebut hingga membuatnya tidak dikenali. Seiring dengan hal ini, sosok Ahn Bo Hyun ramai dipertanyakan. Rupanya, dia pernah bermain dalam drama Itaewon Class. Berikut 10 fakta Ahn Bo Hyun yang sudah Zigi.id rangkum. Yuk simak sampai habis ya!

Baca juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Yumi's Cells Episode 1-14, Drama Kim Go Eun

1. Umur Ahn Bo Hyun

Umur Ahn Bo Hyun sekarang adalah 33 tahun atau 34 tahun sesuai perhitungan Korea. Dia lahir di Busan pada 16 Mei 1988.

2. Ahn Bo Hyun Lulusan Daekyeung University

Ahn Bo Hyun merupakan lulusan Daekyeung University di Department of Modeling. Sebelum itu, dia bersekolah di Busan Sports High School.

3. Awal Karier Ahn Bo Hyun Jadi Model

Seiring dengan pendidikannya, Ahn Bo Hyun mengawali kariernya sebagai model. Namun tidak diketahui pasti kapan sebenarnya dia memulai karier di dunia modelling.

4. Debut Aktor Ahn Bo Hyun

Ahn Bo Hyun baru memulai debutnya sebagai aktor di tahun 2014. Saat itu, dia memainkan peran figuran dalam drama Golden Cross yang tayang di KBS2. Sejak saat itu, Ahn Bo Hyun cukup aktif terlibat dalam berbagai drama dengan peran yang cukup beragam.

5. Drama Ahn Bo Hyun

Tidak jarang, Ahn Bo Hyun memainkan tokoh antagonis yang gagah sekaligus menjadi sadboy. Seperti dalam drama Descendants of the Sun, dia memainkan tokoh Im Kwang Nam, tentara yang merupakan bagian dari  tim Song Joong Ki. Ahn Bo Hyun juga memerankan karakter Jang Geun Won di Itaewon Class. Dia pun kerap tampil sebagai second lead yang membuat penontonnya jatuh cinta seperti di dalam drama Her Private Life yang tayang di tvN pada 2019 silam.

6. Penghargaan Ahn Bo Hyun

Berkat aktingnya, Ahn Bo Hyun sudah sering membawa pulang piala penghargaan. Misalnya, Best Emotive Award dan Choice Award yang didapatnya dalam ajang penghargaan Asia Artist Award di tahun 2020 lalu. Walaupun belum lama berkarier di dunia seni peran, Ahn Bo Hyun juga pernah memenangkan penghargaan Best New Actor berkat drama Kairos dan Rising Star Actor of the Year berkat aktingnya di Itaewon Class.

7. Ahn Bo Hyun Ikut Kompetisi Boxing

Sebagai lulusan dari Busan Sports High School, dia pernah mengikuti kompetisi tinju amatir. Dia pun sempat memenangkan medali emas.

8. Hobi Ahn Bo Hyun

Saat tampil di program I Live Alone, Ahn Bo Hyun mengungkapkan kehidupan sehari-harinya termasuk hobinya. Ahn Bo Hyun mengaku suka berkemah, mengendarai sepeda dan motor serta pergi memancing.

9. Tipe Pacar Ahn Bo Hyun

Dalam acara yang sama, Ahn Bo Hyun juga sempat mengungkap tentang kehidupan asmaranya. Dia mengaku belum banyak jatuh cinta, tapi dia pernah berkencan dengan seorang wanita selama bertahun-tahun. Ahn Bo Hyun kemudian mengatakan kalau tipe pacar idamannya berubah setiap saat. Namun dia suka seseorang yang baik pada orangtua.

10. Ahn Bo Hyun Lawan Main Kim Go Eun di Yumi's Cells

Kini, Ahn Bo Hyun menjadi lawan main Kim Go Eun untuk drama Yumi's Cells yang tayang di tvN dan TVING. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul karya Lee Dong Gun. Drama Yumi’s Cells akan mengisi slot tayang setiap hari Jumat pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB.

Baca juga: Kim Go Eun Dikirimin Nasi Kuning oleh Lee Min Ho Shipper Indonesia