6 Drama Lee Jung Jae Sebelum Squid Game, Main Bareng Shin Min Ah

Netflix Korea
Lee Jung Jae
21/9/2021, 18.05 WIB

ZIGI – Lee Jung Jae tengah naik daun berkat perannya sebagai Gi Hun di Squid Game begitu mengesankan. Sebelum membintangi drama garapan Netflix tersebut, aktor 48 tahun ini memang lebih aktif ambil peran dalam film ketimbang drama. 

Sosok Lee Jung Jae sudah tak asing lagi di dunia perfilman karena resmi debut sejak tahun 1993. Proyek akting perdananya ditandai lewat drama Dinosaur Teacher (1993). Sejauh ini, Lee Jung Jae telah membintangii total 10 drama Korea. Berikut adalah daftar 6 drama terbaik Lee Jung Jae. Yuk simak artikelnya di bawah ini. 

Baca Juga: Penjelasan Ending Squid Game, Season 2 Masih Dirahasiakan Netflix

1. Drama KBS Feelings (1994)

Feelings menjadi drama pertama Lee Jung Jae sebagai tokoh utama bernama Han Joon. Diceritakan Han Joon tingga bersama kedua sudara laki-lakinya bernama Han Bin (Son Ji Chang) dan Han Hyun (Kim Min Jong). Ketiganya jatuh cinta pada perempuan bernama Yuri (Woo Hee Jin), anak dari sahabat keluarga mereka bertiga. Yuri tiba dari Perancis dan tinggaL bersama Han bersaudara selama musim panas. 

2. Drama SBS Sandglass (1995)

Drama Sandglass tayang pertama kali pada Januari 1995. Lee Jung Jae memerankan tokoh Baek Jae Hee, seorang bodyguard. Memfokuskan cerita tentang dua sahabat yang pertemanannya diuji selama periode politik Korea yang penuh gejolak pada 1970 hingga 1980-an. Drama ini juga menggambarkan peristiwa Gerakan Demokratis Gwangju pada 1980. 

Sandglass masuk dalam daftar drama populer karena sempat meraih rating tertinggi. Diketahui bahwa drama ini berhasil membawa pulang 13 penghargaan dari berbagai ajang. Lee Jung Jae mendapatkan dua trofi sebagai Best New Actor di 31st Baeksang Arts Awards (1995) dan Best New Actor di 3rd SBS Drama Awards

3. Drama SBS White Night 3.98 (1998)

Drama ini bercerita tentang perang saudara Korea Selatan versus Korea Utara. Tiba-tiba pesawat tempur dari salah satu negara jatuh, maka mata-mata dari kedua negara memperebutkan kotak hitam yang berisi rahasia negara. Di antara perebutan tersebut, keduanya jatuh cinta.

Dalam drama White Night 3.98, Lee Jung Jae memerankan karakter pendukung bernama Lee Yeong Jun. Dia beradu akting dengan Lee Byung Hun, Choi Min Soo, dan Shim Eun Ha.

 

4. Drama MBC Air City (2007)

Air City pertama kali tayang pada 2007 di MBC. Lee Jung Jae berperan sebagai Ji Sung, agen rahasia negara yang terlibat situasi rumit setelah rekannya mati terbunuh ketika dikejar oleh pihak musuh bernama Wang Wei. 

Akibat pertemuan tidak sengaja berkali-kali, Ji Sung menjadi teman dengan Do Kyung (Choi Ji Woo), tunangan Wang Wei. Mereka bekerja sama untuk mengungkap konspirasi internasional. Selain Lee Jung Jae dan Choi Ji Woo, drama Air City juga dibintangi oleh Lee Jin Wook.

5. Drama MBC Triple (2009)

Drama Triple bercerita tentang dunia pemain skater bernama Lee Ha Ru (Min Hyo Rin). Ibunya menikah lagi sehingga Ha Ru memiliki kaka tiri bernama Shin Hwal diperankan oleh Lee Jung Jae. Namun keduanya berpisah setelah ayah dan ibunya meninggal. 

Mereka bertemu kembali setelah dewasa dan Ha Ru tinggal bersama sang kakak tiri. Keduanya lantas saling memiliki perasaan. Drama Triple juga memiliki jajaran pemain menjanjikan. Termasuk Lee Sun Kyun, Yoon Kye Sang, Lee Ha Na, hingga Song Joong Ki.

6. Drama JTBC Chief of Staff dan Chief of Staff 2 (2019)

Drama terakhir yang dibintangi oleh Lee Jung Jae sebelum Squid Game adalah Chief of Staff (2019). Saking suksesnya, drama JTBC ini langsung memproduksi sekuelnya, Chief of Staff 2 yang ditayangkan di tahun yang sama dengan season pertama.

Dalam drama ini, Lee Jung Jae memerankan karakter Jung Tae Jun. Dia adalah mahasiswa lulusan Unversitas Kepolisian Nasional Korea yang bekerja sebagai detektif dan mendapatkan banyak kekuasaan sehingga memutuskan untuk bekerja di Majelis Nasional. Ia akhirnya berada di posisi tinggi dalam parlemen. Punya keinginan yang kuat dan sifat dingin, Jung Tae Jun masih belum pias dengan pencapaiannya itu.

Lee Jung Jae lantas beradu akting dengan Shin Min Ah, Lee Elijah, Kim Dong Joon, Jung Jin Young, Kim Kap Soo, Jung Woong In, hingga Lee Won Hee di drama Chief of Staff. 

Melalui drama ini, aktor kelahiran 1972 ini diganjar penghargaan Top Excellence Award Actor dari ajang 12th Korea Drama Awards. Pada tahun 2021, Jung Tae Jun sempat tampil sebagai cameo untuk drama Delayed Justice yang tayang di SBS. 

Itulah sederet drama Lee Jung Jae sebelum membintangi Squid Game. Penampilan terbaru Lee Jung Jae asebagai Gi Hun dapat ditonton di drama Squid Game yang kini sudah dirilis di Netflix sejak 17 September 2021.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Drama Squid Game Episode 1-9 Sub Indo