12 Potret Set Syuting Squid Game Ternyata Bangunan Asli Minim CGI

Berbagai Sumber
Squid Game
Penulis: Yasmin Karnita
23/9/2021, 07.00 WIB

ZIGI – Drama Squid Game diproduksi dengan skala besar. Proyek akting terbaru Netflix dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini memiliki set syuting arena permainan yang benar-benar dibangun sendiri oleh tim produksi sehingga minim efek teknologi CGI.

Sesuai dengan jalan ceritanya, drama Squid Game menampilkan sebuah game misterius yang terbagi menjadi 6 permainan tradisional anak-anak khas Korea Selatan. Terungkap bahwa seluruh set dibuat menggunakan tangan (handmade) sehingga terasa begitu nyata.

Berikut adalah 12 potret set syuting dan bangunan yang muncul di drama Squid Game dibangun langsung oleh tim produksi. Yuk intip foto-fotonya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Teka-teki yang Kemungkinan Terjawab di Squid Game Season 2

1. Green Light, Red Light menjadi permainan pertama yang harus dimenangkan  para kontestan Squid Game. Boneka raksasa dengan mata pendeteksi tersebut ternyata bukan CGI, tapi benar-benar ada di set syuting. Ada banyak penonton mengatakan bahwa boneka ini tampak sangat menyeramkan.

2. Set selanjutnya memperlihatkan tim juru kamera ikut merekam adegan lari di permainan pertama Squid Game. Set juga dibuat berpasir. Sedangkan tembok biru digunakan sebagai latar untuk menambahkan efek CGI.

3. Drama Squid Game identik dengan ruang tidur para kontestan yang memiliki kasur bertingkat dan mampu menampung hingga 456 orang. Tahukan kamu, bahwa tim produksi menata satu per satu kasur tersebut. Bahkan tempat tidur bertingkat juga dirakit sendiri. Daebak!

4. Ini dia set paling ikonik di drama Squid Game. Tangga dan bangunan menyerupai labirin berwarna mencolok. Bukan CGI, set tersebut juga dibangun langsung oleh tim produksi. Tempat ini dijadikan sebagai perantara antara ruang tidur kontestan dengan arena permainan.

5. Di tengah ruang tidur kontestan, dimunculkan sebuah tabung berisikan uang puluhan miliaran won. Tabung tersebut aslinya memiliki uang palsu, dan seorang staf ikut mengisinya dengan masuk ke dalamnya. Totalitas!

6. Beralih ke set permainan dalgona atau sarang madu gula. Tim produksi terlihat turun tangan dengan mencetak satu per satu camilan khas Korea tersebut dengan berbagai bentuk.

7. Lalu disediakan pula permainan bola dunia raksasa, lengkap dengan perosotan yang dimunculkan dalam drama Squid Game episode 3.

8. Masih ingat dengan permainan keempat di drama Squid Game? Para kontestan diminta bermain kelereng dengan setting tempat kompleks perumahan tradisional Korea Selatan. Set tersebut juga dibangun oleh tim produksi. Disebutkan bahwa set ini mengingatkan penonton dengan lingkungan yang muncul di drama Reply 1988 (2015) karena Gi Hun (Lee Jung Jae) dan Sang Woo (Park Hae Soo) tinggal di daerah Ssangmundong.

9. Ternyata set permainan jembatan gantung kaca tak semenyeramkan yang disiarkan di drama Squid Game. Dalam foto ini, terlihat Deok Soo (Heo Sung Tae) dan Han Min Yeo (Kim Joo Ryung) tengah merekam adegan. Jarak antara jembatan dan tanah juga tak setinggi yang dibayangkan.

10. Kemudian set ini dijadikan sebagai ruang jamuan untuk para tamu VIP. Bukan CGI, tempat tersebut dibuat sedemikian rupa agar menyerupai sebuah taman kayangan.

11. Diambil dari atas, inilah salah satu foto ukuran set di drama Squid Game. Sangat besar. bukan? Lokasi syuting yang dibutuhkan harus mengikuti jumlah orang yang tampil dalam drama yang mencapai ratusan.

12. Dan terakhir, seluruh set permainan drama Squid Game bisa terwujud hingga bikin takjub para penonton berkat kerja keras tim produksi dan staf. Kita harus memberikan apresiasi kepada mereka juga ya guys!

Sementera itu, potret kemegahan bangunan yang dijadikan sebagai set syuting arena permainan di atas dapat kamu saksikan lewat drama Squid Game. Drama yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Seo tersebut tak berhenti menjadi bahan perbincangan sejak tayang perdana pada 17 September 2021 di platform Netflix.

Baca Juga: Penjelasan Ending Squid Game, Season 2 Masih Dirahasiakan Netflix