ZIGI – James Corden memicu kemarahan ARMY, sebutan penggemar BTS. Kejadian ini bermula saat James memberikan komentar soal kedatangan BTS di UNGA 2021 (United Nation General Assembly) atau Sidang Umum PBB ke-76 pada 20 September 2021.

Awalnya, James Corden memberikan pujian pada artis asuhan HYBE tersebut. Namun dia dianggap menertawai alasan BTS diundang ke PBB dan memandang rendah ARMY. Seperti apa kontroversi ucapan James Corden soal BTS ini? Scroll yuk!

Baca juga: Fakta Pidato BTS di UNGA 2021, Disaksikan Live 900 Ribu Penonton

Kontroversi Komentar James Corden soal BTS dan ARMY

James Corden dibanjiri kritikan fans BTS di media sosial dan bahkan membuat namanya menjadi trending topik di Twitter. Para ARMY kecewa atas komentar James Corden tentang BTS di UNGA 2021 yang dianggap tidak berniat memuji BTS. 

Pada Senin, 20 September 2021, lewat acara yang dipandunya, The Late Late Show, James Corden ikut memberikan komentar soal kehadiran BTS di Sidang Umum PBB ke-76 yang digelar di Markas Besar PBB di Amerika Serikat.

"Sidang Umum PBB dimulai pagi ini di New York City. Dan itu dimulai dengan beberapa pengunjung yang sangat tidak biasa: BTS ada di sana, BTS mengunjungi PBB," ujar James Corden yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Kamis, 23 September 2021.

Awalnya, James memang kelihatan seperti memberikan pujian untuk grup beranggotakan, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu, karena jumlah penonton fantastis untuk kehadiran mereka di UNGA 2021. Sebagai informasi, pidato ketujuh member BTS disaksikan lebih dari 914 ribu orang.

Tapi setelahnya, banyak ARMY menilai kalau perkataan James Corden tersebut bukan pujian namun terkesan merendahkan. Kekesalan ARMY ini semakin meningkat setelah James menyamakan ARMY dengan gadis ABG berusia 15 tahun. 

"Para pemimpin dunia tidak punya pilihan selain menganggap serius BTS. Pada akhirnya, BTS memiliki salah satu ARMY terbesar di planet Bumi. Momen bersejarah, itu sebenarnya menandai pertama kalinya gadis-gadis berusia 15 tahun di mana-mana mendapati diri mereka berharap menjadi Sekretaris Jenderal Guterres," sambungnya.

Video Ucapan James Corden Dihapus

Setelah melihat video tersebut, banyak ARMY yang mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka. Padahal sebelumnya, James Corden terlihat seperti fans BTS sejati. James sering mengungkapkan cinta pada BTS di depan bintang tamunya.

Bahkan James Corden mendapat julukan Papa Mochi. Seperti diketahui, saat BTS hadir di acaranya, James menyebut dirinya sebagai Papa Mochi sementara Jimin BTS sebagai Baby Mochi. Tapi kini, para ARMY yang kesal mencabut julukan Papa Mochi tersebut.

"Ketauannnn James Corden gak tulus sama BTS, dipikir ARMY ini cuma dari mana anjir? ARMY ada di seluruh dunia, semua usia pun ada. Sotoyyyy," komentar seorang ARMY di Twitter.

"Bersyukur skrng kita tau kelakuan aslinya ya kan? Lega juga BTS ARMY di jauhkan dari org yang bermuka dua seperti James Corden, bisa-bisanya dia bilang 'sekumpulan gadis 15 tahun' pdhal gw aja skrng 21. Dahlah bye papa mochi alias James Corden," kata ARMY lainnya.

Video James Corden itu pun sudah dihapus dari YouTube. Meski begitu, masih ada beberapa penggemar yang sempat menyimpan video tersebut. Sampai artikel ini ditulis, pihak James Corden maupun The Late Late Show belum memberikan pernyataan resmi terkait kontroversi komentarnya soal BTS di UNGA 2021 ini.

Baca juga: Fakta UNGA 2021, Sidang Umum PBB ke-76 yang Dihadiri BTS