Erick Thohir Puji Lagu My Universe - Coldplay x BTS: Daebak Hyung!

Instagram/erickthohir
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Penulis: Hadi Mulyono
27/9/2021, 12.40 WIB

ZIGI – Menteri BUMN Erick Thohir turut terkena demam BTS yang baru saja berkolaborasi dengan band asal Inggris, Coldplay. Sosok yang pernah memiliki mayoritas saham klub bola Inter Milan ini memberi penilaian terhadap lagu My Universe – Coldplay x BTS yang rilis pada 24 September 2021.

Seperti apa pendapat Erick Thohir terhadap lagu My Universe karya terbaru BTS dan Coldplay? Simak berita selengkapnya berikut ini. Keep scrolling!

Baca juga: Agnez Mo dan Erick Thohir Berbagi Kisah Sukses di Panggung Dunia

Mendengar Lagu BTS x Coldplay Demi Anak

Erick Thohir yang saat ini sudah berusia 51 tahun ternyata cukup mengikuti tren yang berkembang di kalangan milenial dan gen Z. Terbukti, sedikit banyak ia tahu dengan BTS dan Coldplay yang kini menjadi idola kaum muda di berbagai belahan dunia.

Lewat akun Instagramnya @erickthohir, pria kelahiran 30 Mei 1970 ini mendengarkan lagu My Universe atas saran dari anaknya Alia. Menurutnya, kolaborasi tersebut menghasilkan karya yang keren dan bikin lagunya terngiang-ngiang di kepala.

Anak saya Alia minta saya mendengarkan lagu #ColdplayxBTS yang baru #MyUniverse. Kolaborasi keren dan lagunya juga enak! Sekarang liriknya nempel terus di kepala. Daebak, Hyung!. Fans Coldplay dan #BTSArmy… Sudah berapa kali nih mutar lagu ini hari ini ? You…you are..my universe,” tulis Erick Thohir dikutip Zigi.id dari Instagramnya, Senin, 27 September 2021.

Dalam video yang diunggah melalui fitur Reels tersebut Erick Thohir turut menunjukan kekagumannya terhadap Chris Martin yang dinilainya bisa bernyanyi Korea. Lebih dari itu, menurutnya lagu-lagu Korea tidak selalu tentang cinta namun juga tentang harapan optimisme dalam hidup.

"Yang menarik, lagu-lagu Korea banyak juga berhubungan dengan harapan, tidak hanya cinta. Musiknya fun. Have fun ya BTS Army with the new song of BTS and Coldplay," ungkapnya.

Lagu My Universe karya BTS feat Coldplay telah dirilis sejak Jumat, 24 September 2021 dan direkam saat pandemi. Di channel YouTube Coldplay, video lirik lagu tersebut sudah dilihat hingga 28 juta kali, sedangkan untuk versi akustik baru saja dirilis hari ini.

Sebelumnya, Erick Thohir juga sempat membelikan BTS Meal untuk Alia yang disebutnya sebagai oleh-oleh spesial.

Fakta-fakta Lagu My Universe – Coldplay x BTS

Lagu My Universe merupakan sebuah single yang menggunakan lirik bahasa Inggris dan Korea Selatan. Sejak video liriknya resmi dirilis, BTS dan Coldplay dikabarkan juga bakal meluncurkan film dokumenter berjudul Inside My Universe.

Sementara itu untuk MV atau video musik resmi lagu My Universe akan dirilis di kemudian hari dengan jadwal yang masih dirahasiakan.

Sebelumnya pada tanggal 14 September 2021, Coldplay dan BTS telah menggoda penggemar dengan membagikan audio preview untuk lagu tersebut lewat TikTok yang menampilkan harmonisasi vokal mereka. 

Di situs Apple Musik, nama RM, Suga, dan J-Hope terdaftar sebagai komposer lagu My Universe. Adapun warna musik yang kental dengan genre pop tersebut diproduksi oleh Max Martin. Coldplay menjual CD single lagu My Universe, kolaborasinya dengan BTS yang ludes dalam hitungan menit.

Baca juga: CD Single Coldplay x BTS - My Universe Sold Out Hitungan Menit