Noze WayB 'Street Woman Fighter' Dulunya Penari Latar Cinta Laura

Berbagai Sumber
Cinta Laura - Noze WayB
27/9/2021, 13.16 WIB

ZIGI – Noze WayB ternyata pernah jadi penari latar (backdancer) Cinta Laura di acara ASEAN Fantasia 2019 lalu. Meski video tersebut sudah tayang sejak 2019, tapi jadi pembicaraan netizen setelah Noze populer.

Noze mencuri perhatian saat menjadi back dance Kai EXO di lagu debut solo Mmmh pada 2020. Kekinian, sosoknya semakin terkenal karena mengikuti program Street Woman Fighter. Simak selengkapnya di artikel bawah ini!

Baca juga: Profil dan Biodata Noze WAYB, Penari Kai EXO Ikut Street Woman Fighter

Noze WayB jadi Dancer Cinta Laura

Cinta Laura tampil untuk acara ASEAN Fantasia 2019 yang dilaksanakan di Busan, Korea Selatan pada 24 dan 25 November 2019. Perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 ini menjadi wakil Indonesia satu-satunya di panggung tersebut. 

Ia mendapat kesempatan untuk menyanyikan Vida, single kedua yang dirilis pada 12 Juli 2019. Cinta saat itu tampil di atas panggung dengan ditemani oleh para penari dari Korea Selatan. Ternyata ada sosok tak asing yang jadi satu backdancer Cinta.

Sosok tersebut adalah Noze WayB yang sempat populer setelah menjadi backdancer Kai di lagu Mmmh. Noze dan 7 penari cewek lainnnya juga menjadi penari latar untuk MBC Crew yang membawakan tarian HipHop dengan diiringi lagu Young Forever, pada acara yang sama.  

Sebagai informasi, MBA Crew adalah singkatan dari Most Badass Asian, grup hiphop Korea yang terdiri dari 9 member. Angggota merupakan penyanyi, rapper, produser hingga penari. Pada 2019, grup ini berada di bawah agensi STONESHIP.

Penampilan MBC Crew jadi pembuka Cinta karena setelah grup tersebut tampil, perempuan berdarah Jerman ini langsung naik panggung. Menurut pengakuan Cinta, meski sempat terkendala bahasa antara dirinya dan para penari, tetapi latihan relatif berjalan lancar. Dalam fancam, terlihat Noze juga menyenandungkan lirik lagu Vida ketika menari. 

Video penampilan Cinta sudah diunggah KBS sejak 26 November 2019 di YouTube resminya. Akan tetapi video tersebut tenar kembali karena popularitas Noze menanjak naik setelah ia ikut dalam survival program dari Mnet, Street Woman Fighter dengan tim WayB. Bersama Cinta, Noze tampak mengenakan baju putih dengan rambut dicepol dua. 

Cinta Wakili Indonesia

ASEAN Fantasia 2019 adalah konser musik yang diadakan oleh Pemerintah Korea Selatan. Perhelatan tersebut juga merupakan agenda KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Asean – Republik Korea Selatan sebagai perayaan kemitraan dari kedua wilayah tersebut.

Menurut Cinta, ia diundang karena lagu miliknya dinilai sesuai dengan pasar Korea Selatan. Sebelumnya Cinta direncanakan untuk menampilkan lagu Caliente, yang rilis pada 22 November 2019. Namun entah kenapa ia hanya menampilkan Vida dalam ASEAN Fantasia 2019. Dalam acara tersebut tampil pula PSY dan NCT 127. 

Selain tampil solo, Cinta Laura juga membawaka lagu tema ASEAN Fantasia 2019, Side by Side. Ia tampil bersama Meas Sokshophea (Kamboja), Wyne Lay (Myanmar), dan Sanduel dari B1A4 (Korea Selatan).  

Sementara itu, Noze WayB baru saja tersingkir dari acara Street Woman Fighter. Namun ia mendapat kesempatan tampil di konten spesial yang disiarkan oleh TVing pada 24 September 2021.

Baca juga: Cinta Laura Ungkap Alasannya Tidak Ingin Melahirkan Anak