Klarifikasi Rumor Mark GOT7 dan Rose Blackpink Pacaran

Berbagai Sumber
Mark GOT7 dan Rose Blackpink
Penulis: Yasmin Karnita
29/9/2021, 10.01 WIB

ZIGI – Rumor Mark GOT7 dan Rose Blackpink pacaran kembali muncul ke permukaan. Kini, kedua bintang muda itu tengah berada di Perancis untuk menghadiri acara Paris Fashion Week 2021. Di lain sisi, sang pemilik nama lengkap Mark Tuan itu langsung memberikan klarifikasi.

Pada Rabu, 29 September 2021, Mark GOT7 sempat menuliskan cuitan di akun Twitter pribadinya @marktuan, tidak berselang lama setelah sejumlah outlet media mempublikasikan artikel berisikan rumor dirinya dan Rose Blackpink pacaran.

Lantas rumor Mark GOT7 dan Rose Blackpink pacaran santer terdengar sejak 2018 silam. Seperti apa kronologinya? Simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Perbedaan Gaya Fashion CL dan Rose Blackpink di Met Gala 2021

1. Mark GOT7 dan Rose Blackpink di Menara Eiffel

Baru-baru ini, netizen berspekulasi bahwa Mark GOT7 dan Rose Blackpink bertemu di Paris. Keduanya sama-sama berada di sana untuk menghadiri pagelaran Paris Fashion Week 2021. Rose tidak sendirian, melainkan ditemani oleh Jisoo Blackpink.

Awalnya, Jisoo mengunggah foto dirinya bersama Rose di depan Menara Eiffel melalui akun Instagram pribadi @sooyaaa__. Lalu pada Selasa, 28 September 2021, giliran Mark GOT7 yang memposting foto di lokasi yang sama.

Dari sinilah, rumor pacaran Mark GOT7 dan Rose Blackpink kembali diperbincangkan. Tidak sedikit penggemar yang langsung ‘cocoklogi’ hingga mengharapkan keduanya berkencan saat berada di Paris.

2. Mark GOT7 Secara Tersirat Bantah Rumor Pacaran dengan Rose Blackpink?

Tidak berselang lama setelah sejumlah outlet media mempublikasikan rumor Mark GOT7 dan Rose Blackpink pacaran, mantan artis asuhan JYP Entertainment itu langsung buka suara.

Pada Rabu, 29 September 2021, Mark sempat menuliskan cuitan ‘Kalian sangat lucu…. berhenti sekarang’ diikuti dengan emoticon wajah badut di akun Twitter pribadinya. Namun cuitan tersebut langsung dihapus oleh Mark.

Sayangnya, postingan itu berhasil diabadikan oleh para penggemar. Dengan ini, Mark tampaknya secara tersirat menanggapi rumor pacaran dengan Rose Blackpink. 

 

3. Awal Mula Rumor Pacaran Mark GOT7 dan Rose Blackpink

Kilas balik ke tahun 2018, rumor Mark GOT7 dan Rose Blackpink pacaran pertama kali mencuat karena kesamaan caption foto mereka di Instagram.

Pada 13 September 2018, Mark GOT7 mengunggah cuplikan video klip lagu solonya bertajuk OMW. Lalu dia menuliskan ‘ON MY WAY’ sebagai caption. Di hari yang sama, Rose juga memposting foto di akun Instagram pribadinya @roses_are_rosie.

Kala itu, Rose berada di New York untuk menghadiri New York Fashion Week sebagai representasi dari brand Coach. Dia membagikan foto dalam perjalanan ke acara fashion show sambil menuliskan caption ‘on my way’. Beberapa penggemar pun langsung mengaitkan caption Mark dan Rose. 

4. Foto Mark GOT7 dan Rose Blackpink di Los Angeles

Lagi-lagi, caption foto Instagram keduanya bikin heboh penggemar. Pada 6 Januari 2021, Rose memposting foto bermain salju. Lalu sang pemilik nama lengkap Park Chae Young itu menuliskan caption, ‘Baby it’s cold outside (Sayang, di luar dingin),’.

Sehari setelahnya, Mark mengunggah foto juga berada di luar ruangan dalam kondisi bersalju sambil mengenakan jaket tebal lalu memberikan keterangan, ‘ Not cold at all... #coldashell (Tidak dingin sama sekali… #sangatdingin)’.

Secara kebetulan, kala itu keduanya sama-sama berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Diikuti dengan caption postingan Instagram yang saling berkesinambungan itu, akhirnya masuk dalam daftar ‘cocoklogi’ penggemar Mark GOT7 dan Rose Blackpink diduga pacaran.

5. Rose Blackpink dan Mark GOT7 Punya Banyak Fans Shipper

Meski Mark sudah secara tersirat membantah rumor pacaran, masih ada banyak fans yang mengharapkan keduanya bisa pacaran di kehidupan nyata. Penggemar (shipper) yang mendukung hubungan Rose Blackpink dan Mark GOT7 terbilang cukup banyak.

Bahkan dalam setiap kesempatan, mereka selalu bisa menemukan cocoklogi antara Rose dan Mark. Seperti kesamaan caption foto, barang yang dikenakan, hingga gerak-gerik mereka saat membahas hal-hal tertentu.

Seperti contohnya ketika Mark membahas kata Rose yang bisa diartikan sebagai bunga mawar, penggemar kerap menganggap bahwa Rose yang dimaksud Mark adalah Rose Blackpink.

Sementara itu, kini Mark GOT7 dan Rose Blackpink tengah sama-sama berada di Perancis untuk menghadiri Paris Fashion Week 2021. Terbaru, rumor Mark GOT7 dan Rose Blackpink pacaran kembali muncul ke permukaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Never Gonna Come Down - Mark GOT7 & BIBI, OST Shang-Chi