9 Drama Korea Oktober 2021, Jirisan hingga My Name

Berbagai Sumber
Jirisan - Work Later, Drink Now - My Name
1/10/2021, 08.30 WIB

ZIGI – Drama Korea bulan Oktober 2021 akan dipenuhi dengan tontonan yang kebanyakan mengusung genre thriller dan misteri. Seperti drama Jirisan yang dibintangi Jun Ji Hyun dan drama My Name yang menghadirkan Han So Hee.

Tapi tidak hanya itu, masih ada banyak drama Korea lainnya yang menarik dan akan diperankan oleh bintang populer termasuk oleh para idol K-Pop. Apa saja drama itu? Berikut sembilan drama Korea yang akan tayang sepanjang Oktober 2021. Keep scrolling!

Baca juga: Pemain, Jadwal Tayang, dan Sinopsis Drama Jirisan - Jun Ji Hyun

1. The All Round Wife - 4 Oktober 2021

The All-Round Wife menceritakan tentang seorang akuntan di perusahaan iklan bernama Seo Cho Hee (Han Da Gam). Drama yang akan tayang di KBS mulai 4 Oktober 2021 ini memperlihatkan perjuangan Cho Hee yang memiliki impian membeli apartemen mewah di Gangnam setelah bekerja selama 12 tahun. 

Selain Han Da Gam, drama ini juga akan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Shim Ji Ho dan Han Sang Jin. The All Round Wife akan tayang sebanyak 120 episode setiap hari Senin sampai Jumat.

2. The King's Affection - 11 Oktober 2021

Drama The King's Affection yang diperankan oleh Rowoon SF9, Byungchan Viction, dan Chaeyeon DIA ini berlatar kerajaan. Drama tersebut mengisahkan tentang saudara kembar dari raja dan ratu dengan jenis kelamin yang berbeda yang harus hidup terpisah. Saat itu, anak perempuan mereka harus dibuang ke luar istana karena anak kembar dianggap pertanda sial.

Tapi akhirnya dia kembali ke kerajaan setelah saudara laki-lakinya meninggal dunia karena penyakit. Apakah dia bisa kembali mendapatkan tahta? The King's Affection akan tayang di Netflix dan KBS pada 11 Oktober 2021 pukul 21.30 KST. Penayangan drama ini sudah sangat dinantikan karena dipenuhi oleh idol K-Pop.

3. Reflection of You - 13 Oktober 2021

Drama Korea Oktober yang akan tayang selanjutnya adalah Reflection of You. Drama yang dimainkan oleh Go Hyun Jung ini dijadwalkan rilis pada 13 Oktober 2011. Reflection of You atau yang juga berjudul A Person Similar To You adalah drama tentang seorang wanita yang sukses bernama Hee Joo.

Dia mengabdikan diri pada keinginannya dan wanita lain yang kehilangan cahaya dalam hidupnya. Meski begitu, Hee Joo merasa hidupnya tidak berarti. Sampai akhirnya kehidupannya berubah setelah dia bertemu dengan wanita miskin di masa mudanya. Selain perselingkuhan, drama ini juga mengangkat isu tentang pengkhianatan, korupsi, dan balas dendam.

 

4. My Name - 15 Oktober 2021

Setelah merampungkan drama Nevertheless, Han So Hee akan tampil dalam drama Korea berjudul My Name. Karakter Han So Hee yang pendiam dan anggun di Nevertheless juga akan berubah total di drama yang akan tayang mulai 15 Oktober 2021 itu.

Han So Hee diceritakan sebagai seorang wanita yang bergabung dengan kelompok kejahatan terorganisir yang menyamar ke polisi sebagai agen untuk mencari tahu dan membalas dendam atas kematian ayahnya. Selain Han So Hee, My Name juga akan dibintangi Park Jee Soon dan Ahn Bo Hyun.

5. My Sweet Dear - 21 Oktober 2021

Drama My Sweet Dear mengisahkan tentang seorang koki yang sangat bertalenta bernama Yoon Do Gun (Lee Chan Hyung). Dia bekerja di restoran ternama bernama Laura Dining. Walaupun merupakan salah satu restoran populer di Korea, tapi pemilik restoran selalu ikut campur dalam visi dan misinya.

Sampai akhirnya, perselisihan semakin intensif saat pemilik mempekerjakan Choi Jung Woo (Jang Eui Soo) untuk bekerja di dapur yang sama. Dia merupakan koki yang malas mengembangkan resepnya sendiri dan memilih menyalin resep hits orang lain. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Yoon Doo? Kamu bisa menyaksikan drama ini mulai 21 Oktober mendatang.

6. Jirisan (23 Oktober 2021)

Jirisan juga menjadi salah satu drama Korea yang dinantikan penayangannya pada Oktober 2021 ini. Pasalnya, ini menjadi drama comeback Jun Ji Hyun. Drama ini menceritakan tentang Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun), seorang penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri.

Dalam drama bergenre thriller, Jun Ji Hyun akan mendaki di sisi gunung yang belum pernah dijelajahi sebelumnya untuk menyelamatkan para pendaki yang tersesat. Selain Jun Ji Hyun, drama ini juga akan dibintangi oleh Joo Ji Hoon. 

Ini jadi drama kedua yang mempertemukan Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun setelah Kingdom. Selain itu, Oh Jung Se juga akan ikut bergabung dalam jajaran pemain. Jirisan sendiri akan hadir pada 23 Oktober di TvN dan juga bisa menontonnya di aplikasi iQIYI.

 

7. Inspector Koo - 30 Oktober 2021

Drama yang dibintangi Lee Young Ae ini mengisahkan tentang Koo Kyung Yi yang berprofesi sebagai penyelidik asuransi dalam mengungkap kasus pembunuhan. Koo Kyung Yi digambarkan sebagai wanita cerdas yang akan dengan ganas mengejar kebenaran di balik setiap kasus. 

Walaupun mengusung genre misteri, tapi drama Inspector Koo juga mampu mengundang tawa penonton. Misteri yang dihadirkan juga lebih seru dan akan diungkap sepanjang musim. Drama Inspector Koo dijadwalkan rilis pada 30 Oktober 2021.

8. Work Later, Drink Now

Drama Work Later, Drink Now yang menampilkan Choi Siwon Super Junior ini juga direncanakan tayang pada Oktober 2021. Namun pihak produksi belum secara resmi mengumumkan tanggal pasti penayangannya. Drama yang juga berjudul City Girl Drinkers ini mengisahkan 3 wanita lajang berusia 30 tahun dengan pekerjaan yang berbeda. Mereka memiliki hobi untuk bertemu selepas kerja dan minum bersama.

Sementara Kang Buk Gu (Choi Siwon) merupakan satu-satunya laki-laki dalam lingkaran pertemanan tersebut. Drama yang akan tayang di tvN ini akan menonjolkan dinamika pertemanan. Selain Choi Siwon, drama Work Later, Drink Now juga akan dibintangi oleh Lee Sun Bin, Han Sun Hwa dan Eunji Apink. Drama ini juga akan menjadi comeback Eunji setelah 4 tahun tidak muncul dalam sebuah drama.

9. Crime Puzzle

Drama yang akan dibintangi Yoon Kye Sang dan Go Ah Sung juga belum secara resmi mengumumkan jadwal tayangnya. Terlepas dari itu, Crime Puzzle menawarkan genre yang tidak bisa. Drama ini menceritakan tentang seorang psikolog kriminal bernama Han Seung Min (Yoon Kye Sang) yang dipenjara karena membunuh seorang kandidat politik. 

Kandidat politik itu tidak lain adalah ayah dari kekasihnya yakni Yoo Hee (Go Ah Sung). Mendengar pengakuan Sung Min, Yoo Hee tidak percaya. Sebagai seorang seorang kriminal profiler, dia pun memutuskan untuk melakukan investigasi atas kasus ini. Film thriller ini berfokus pada proses mereka menyatukan potongan-potongan fakta, persis seperti teka-teki.

Itu tadi 9 drama Korea yang akan tayang sepanjang Oktober 2021. Mulai dari drama comeback Jun Ji Hyun yakni Jirisan, Han So Hee berjudul My Name, Choi Siwon, Rowoon SF9 hingga Eunji Apink. Mana nih drama yang paling kamu tunggu rilisnya?

Baca juga: Siwon dan Eunji Apink Jadi Teman Mabuk di Drama Work Later, Drink Now