Profil dan Biodata Lee Sang Yeob, 'Pacar' Jessi Anak Konglomerat

Instagram/@sangyeob
Lee Sang Yeob
2/10/2021, 08.02 WIB

ZIGI – Lee Sang Yeob semakin membuat publik penasaran dengan sosoknya. Terbaru, Jessi terang-terangan menyebut Lee Sang Yeob sebagai pacarnya dalam talkshow Jessi's Showterview dengan bintang tamu ITZY. Rupanya, Lee Sang Yeob terlahir dari keluarga kaya.

Keinginannya sebagai aktor ternyata juga sempat ditentang oleh orangtuanya. Meski begitu, dia berhasil membuktikan dirinya sebagai aktor berbakat. Berikut ini profil dan biodata Lee Sang Yeob. Scroll yuk untuk penjelasannya!

Baca juga: 7 Drama Lee Sang Yeob, Aktor yang Dijodohkan sama Jessi

1. Lee Sang Yeob dari Keluarga Konglomerat

Pria kelahiran 8 Mei 1983 ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Lee Sangyeob juga cucu satu-satunya dari Kim Jong Jin, yang merupakan mantan ketua sebuah perusahaan baja bernama Dongkuk Steel Mill Co, Ltd. Keluarga Lee Sang Yeob merupakan salah satu anggota jajaran direksi perusahaan konglomerat POSCO. 

Kakek Lee Sang Yeob meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada 2001 silam. Lee Sang Yeob terbilang jarang membahas keluarganya yang kaya raya. Pasalnya, Lee Sang Yeob pernah dituduh menjadi aktor karena relasi keluarganya. Sehingga, dia hanya ingin dikenal sebagai aktor dan Lee Sang Yeob mengatakan sejarah keluarga tidak ada hubungan dengan kariernya.

2. Awal Karier Akting Lee Sang Yeob

Sejak kecil, Lee Sang Yeob sudah bercita-cita menjadi aktor. Namun perjalanannya menjadi seorang aktor terbilang tidak sengaja. Kala itu, dia iseng mengikuti audisi aktor di agensi SidusHQ. Tapi awalnya, kedua orangtua Lee Sang Yeob menentang keputusannya sebagai aktor. Tampaknya hal ini karena orangtua Lee Sang Yeob ingin memberikan masa depan yang baik untuk anak tunggal mereka.

Lee Sang Yeob merupakan lulusan jurusan teater di Hanyang University. Sebelum kuliah di jurusan teater, dia sempat kuliah di jurusan ekonomi. Lee Sang Yeob sudah menyelesaikan tugas wajib militer sebagai tentara aktif dari tahun 2009 hingga 2011.

3. Drama dan Film Lee Sang Yeob

Lee Sang Yeob resmi debut lewat drama berjudul A Happy Woman di tahun 2007 silam. Lee Sangyeob adalah salah satu dari sedikit aktor yang dikenal memiliki kemampuan akting mumpuni dan didukung dengan image yang bersih di mata publik.

Sampai saat ini, sudah puluhan judul drama dibintanginya mulai dari dipercaya sebagai pemeran pendukung maupun sebagai pemeran utama. Adapun drama-drama itu diantaranya I Live in Cheongdamdong (2011), A Little Love Never Hurts (2013), A Little Love Never Hurts (2013), Top Star Yoo Baek (2018), Love Affairs in the Afternoon (2019), Once Again (2020) hingga On the Verge of Insanity (2021).

Tidak hanya drama, Lee Sang Yeob juga sudah sering membintangi film, seperti A Man who was Superman (2008), Penny Pinchers (2011), The Flu (2013), Ordinary People (2018), sampai The Day I Died: Unclosed Case (2020).

 

4. Variety Show Lee Sang Yeob

Lee Sang Yeob juga kerap hadir di sejumlah variety show, baik sebagai bintang tamu maupun dipercaya sebagai bintang tetap seperti di Running Man, Law of the Jungle in Samoa, Prison Life of Fools, Trans-Siberian Pathfinders, dan yang terbaru Sixth Sense 2. Sang Yeob bahkan merupakan salah satu bintang tamu dengan kemunculan terbanyak di Running Man dan mendapat julukan guest langganan.

5. Jessi Sebut Lee Sang Yeob Pacar

Jessi secara tiba-tiba menyebut Lee Sang Yeob sebagai pacarnya di depan para member ITZY. Dalam video Jessi Showterview yang diunggah di YouTube Mobidic pada 30 September 2021, awalnya Jessi menanyakan pada Yuna episode mana yang paling disukainya dalam acaranya.

Yuna pun menjawab saat Lee Sang Yeob hadir sebagai bintang tamu. Jessi dengan wajah terkejut lalu mengatakan, "Pacarku." Mendengar ini, para member ITZY ikut tertawa. Meski begitu, tidak diketahui secara pasti hubungan Jessi dan Lee Sang Yeob sebenarnya.

Seperti diketahui, kedekatan Jessi dan Lee Sang Yeob bermula saat keduanya disatukan dalam program Sixth Sense 2. Jessi blak-blakan mengatakan kalau Lee Sang Yeob masuk dalam kriteria sebagai tipe pria idamannya. Jessi pun sempat mengajak Lee Sang Yeob untuk pura-pura pacaran.

6. Pacar Lee Sang Yeob

Terlepas dari itu, Lee Sang Yeob sendiri pernah dikonfirmasi memiliki hubungan dengan aktris Gong Hyun Joo. Keduanya go public pada Agustus 2013. Sejak itu, Lee Sang Yeob dan Gong Hyun Joo secara terbuka menunjukkan dukungan dan cinta satu sama lain, bahkan saat mereka tampil bersama di acara Law of the Jungle.

Mereka sebelumnya berasal dari agensi yang sama, tetapi akhirnya pindah ke agensi yang berbeda di awal 2016. Sayangnya, hubungan Lee Sang Yeob dan Gong Hyun Joo juga berakhir pada 2016. Kedua agensi mengungkapkan kalau mereka memutuskan untuk tetap menjadi kolega yang saling mendukung.

7. Biodata Lee Sang Yeob

  • Nama: Lee Sang Yeob
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 8 Mei 1983
  • Umur: 38 tahun
  • Keluarga: Kim Jong Jin (kakek)
  • Profesi: Aktor, Host
  • Pendidikan: SMA Gwangmyeong Buk, Universitas Hanyang jurusan Teater dan Film
  • Agensi: C&CO ENS Entertainment, Daydream Entertainment

Demikian profil dan biodata Lee Sang Yeob, aktor yang disebut Jessi sebagai pacarnya. Kita tunggu saja ya, klarifikasi dari masing-masing agensi soal hubungan mereka.

Baca juga: 10 Momen Manis Jessi dan Lee Sang Yeob Bak Pacaran di Sixth Sense 2