Keanehan Ahn Yujin yang Kembali Absen Jadi MC SBS Inkigayo

Instagram/@official_izone
Ahn Yujin
11/10/2021, 17.19 WIB

ZIGI – Ahn Yujin kembali tidak hadir sebagai MC di SBS Inkigayo. Padahal ia dinyatakan sembuh sepenuhnya dari Covid-19 sejak 16 September 2021. Rekan seagensinya yang juga terkena Covid-19 pada waktu berdekatan, Jang Wonyoung, bahkan sudah jadi MC untuk Music Bank. 

Absennya Ahn Yujin kemudian membuat namanya ramai dibicarakan di komunitas online. Para penggemar menuntut pernyataan dari Starship Entertainment dan SBS Inkigayo. Simak ketidakhadiran Ahn Yujn sebagai MC di bawah ini!

Knetz Pertanyakan Absennya Ahn Yujin di Inkigayo

Para penggemar pertanyakan mengapa Ahn Yujin tidak kembali sebagai MC untuk SBS Inkigayo. Pada 4 September 2021, member IZO*NE ini diketahui positif Covid-19 setelah sebelumnya Jang Wonyoung juga menerima hasil yang sama.  Starship Entertainment selaku agensi lalu menyatakan bahwa Yujin akan melakukan karantina hingga sembuh. 

Yujin dinyatakan sembuh sepenuhnya pada 16 September 2021. Saat itu melalui Twitter, Starship Entertainment menyatakan update kesehatan Ahn Yujin yang telah pulih. Tentu setelah itu penggemar menantikan kembalinya Yujin menjadi MC di Inkigayo bersama Sungchan NCT dan Jihoon TREASURE. 

Namun bahkan ketika agensi telah menyatakan Yujin sembuh, idol satu ini ternyata belum kembali ke Inkigayo. Dilansir Zigi.id dari Allkpop pada 11 Oktober 2021, episode terakhir yang Yujin bawakan jatuh pada 22 Agustus 2021. 

Pada Inkigayo yang mengudara 10 Oktober 2021, Yuna ITZY didapuk menjadi MC Special. Kosongnya posisi Yujin membuat perdebatan panas di komunitas online. Nama Yujin sempat jadi trending topik di Theqoo dan dilihat sebanyak 90 ribu kali dengan lebih dari 400 komentar. 

Masalahnya baik dari pihak SBS Inkigayo maupun Starship tidak memberikan pernyataan apa pun tentang kejelasan Ahn Yujin. Fans sebelumnya mengira Yujin disibukkan dengan persiapan debut, tapi Wonyoung yang juga teman seagensinya sudah kembali ke panggung dan menjadi MC untuk KBS Music Bank pada 8 Oktober 2021. 

Netizen Berspekulasi Tentang Absennya Ahn Yujin

Menurut komentar di Theqoo, sejak sembuh Yujin telah melakukan beberapa pekerjaan sebagai model iklan. Selain itu, sudah dipastikan bahwa Inkigayo minggu depan masih akan diisi oleh MC Special. Penggemar lantas memberikan pendapatnya terkait situasi ini. 

"Agensinya dan Inkigayo aneh, mengapa mereka tidak memberi tahu pemirsa? Bukankah ini tidak sopan?" tulis netizen.
"Jika dibiarkan ini bisa merusak profesionalisme idol," komentar penggemar. 
"Banyak orang mengira ketidakhadirannya karena sasaeng fans (stalker) tapi kemudian Wonyoung menjadi MC di Mubank dan segalanya lantas berantakan. Aku penasaran apakah masalahnya ada dikontrak? Ini benar-benar mengkhawatirkan," komentar netizen yang lain. 

Sementara itu Starship Entertainment tidak memberikan pernyataan apa pun meski penggemar telah menuntut penjelasan tentang posisi Ahn Yujin di Inkigayo. Pihak SBS juga belum mengeluarkan keterangan apa pun.