ZIGI – Sunmi mendapat ancaman pembunuhan dari haters karena penampilannya sebagai juri sekaligus mentor di Girls Planet 999. Akhirnya, sang pelantun Gashina tersebut memberikan tanggapan secara langsung lewat akun Twitter pribadi @miyaohyeah.

Selama menjadi juri dan mentor dalam program survival Mnet bertajuk Girls Planet 999, terungkap ada banyak netizen yang kurang menyukai pembawaan Sunmi. Beberapa di antaranya mengomentari sang solois tidak memiliki aura tertentu, sampai-sampai ingin membunuhnya. 

Seperti apa ancaman pembunuhan yang diterima Sunmi karena menjadi juri dan mentor acara Girls Planet 999? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Arti Lirik Lagu Go or Stop? - Sunmi dalam Terjemahan Indonesia

Sunmi Unggah Tangkapan Layar Ancaman Pembunuhan yang Dia Terima

Pada Senin, 11 Oktober 2021, Sunmi mengunggah sejumlah tangkapan layar berisikan komentar-komentar netizen tentang dirinya di komunitas online melalui akun Twitter pribadi. Secara mengejutkan, hampir semuanya berisikan ujaran kebencian hingga ancaman pembunuhan.

Satu postingan ada yang berjudul, ‘Bagaimana cara aku membunuh Sunmi hehehe’. Komentar lain berbunyi ‘Jika Sunmi merilis album, aku akan mengutuknya seperti orang gila secara real time di Melon (chart musik)’. 

Lalu seorang netizen mengomentari penampilan Sunmi di acara Girls Planet 999 dengan menuliskan, ‘Dia (Sunmi) akan mendapat banyak keluhan tentang bagaimana dia tidak memiliki aura’. Dan komentar lain yang muncul di tangkapan layar berbunyi ‘Shaman gila, wanita j*lang hehehe’.

Tanggapan Sunmi Terkait Ancaman Pembunuhan

Lantas ancaman pembunuhan tersebut dituliskan oleh haters di komunitas online yang memiliki tag Girls Planet 999. Sehingga kemungkinan besar, mereka adalah para penonton acara survival tersebut yang kurang puas dengan penampilan Sunmi sebagai juri sekaligus mentor.

Tak berselang lama setelah mengunggah foto tangkapan layar itu, Sunmi mencuitkan beberapa tanggapan mengenai ancaman pembunuhan yang dia terima. Sunmi bertanya-tanya tentang kesalahan yang diperbuatnya sampai membuat orang lain bertindak demikian.

Apakah yang aku lakukan itu sangat salah? Apa yang harus aku lakukan?,” tulis Sunmi di akun Twitter pribadinya @miyaohyeah pada Senin, 11 Oktober 2021.

Lalu Sunmi menyinggung soal standar penilaiannya terhadap kontestan di Girls Planet 999. Dia juga mulai menyalahkan diri sendiri, karena benar-benar kecewa dengan ujaran kebencian tersebut.

“Ada apa denganku yang membuatmu sangat membenci melihat wajahku dan membuatmu ingin membunuhku? Apakah standar penilaian yang aku sebutkan di episode 1 (Girls Planet 999)?,” tulisnya. 

Sunmi Meminta Netizen untuk Tetap Mendukung Girls Planet 999

Sunmi kemudian menceritakan usahanya untuk berkontribusi dalam Girls Planet 999 dengan menjadi sosok mentor yang bisa membantu para kontestan.

Sampai sekarang, aku telah memantau acara dengan cermat dan berusaha untuk berbicara dengan cara yang berkaitan dan mudah dipahami oleh lebih banyak orang. Aku  juga menghabiskan setiap saat dengan sungguh-sungguh memikirkan apa lagi yang bisa aku lakukan untuk para kontestan,” ungkapnya.

Terakhir, Sunmi meminta netizen untuk tetap mendukung acara Girls Planet 999 demi menyemangati para kontestan, “Teruslah bersorak lebih keras untuk kontestan kami, tolong,” tutup Sunmi.

Melihat cuitan Sunmi di Twitter seperti demikian, membuat para penggemar ikut kesal sekaligus khawatir dengan sang idola. Terlebih lagi, ujaran yang didapatkan mantan artis asuhan JYP Entertainment itu begitu menyakitkan.

Kini, para penggemar berharap Sunmi bisa dilindungi oleh agensinya, Abyss Company dengan tak segan untuk mengambil jalur hukum demi memberantas haters yang mengancam pembunuhan tersebut. 

Sementara itu, Sunmi masih menjadi juri dan mentor Girls Planet 999 yang akan menayangkan episode 11 pada Jumat, 15 Oktober 2021 mendatang. Terbaru, Sunmi mendapat ancaman pembunuhan karena penampilannya dalam program survival besutan Mnet tersebut.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Girls Planet 999 Mnet Episode 10 Sub Indo