Detail Rumor Aktor K Paksa Mantan Pacar Aborsi, Kim Seon Ho Terseret

Berbagai Sumber
Kim Seon Ho
Penulis: Yasmin Karnita
18/10/2021, 11.51 WIB

ZIGI – Industri hiburan dihebohkan dengan rumor yang menyebutkan seorang aktor Korea muda (disebut K) dituding pernah memaksa mantan pacar untuk melakukan aborsi atau menggugurkan kandungan demi mengakhiri kehamilan.

Pada Senin, 18 Oktober 2021, berbagai outlet media Korea Selatan langsung memberitakan rumor ini. Namun salah satu media bernama Sports Kyunghyang secara gamblang mengunggah foto aktor ‘K’ dengan tampilan mozaik. Dari foto, netizen menduga aktor yang dimaksud adalah Kim Seon Ho. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Siapa Pacar Kim Seon Ho Sekarang?

Rumor Aktor Muda ‘K’ Memaksa Mantan Pacar untuk Aborsi

Sejak Minggu, 17 Oktober 2021, komunitas online diramaikan dengan sebuah postingan yang dibuat seorang netizen mengaku sebagai mantan pacar aktor ‘K’. Dia mengekspos perilaku buruk sang mantan selama pacaran.

Netizen wanita 'A' menulis di komunitas online dengan judul ‘Mengekspos dualitas dan sifat sebenarnya dari aktor K yang tidak tahu malu, dan baru-baru ini diangkat menjadi bintang’. Secara mengejutkan, ‘A’ mengklaim bahwa sang aktor ‘K’ pernah memaksanya untuk melakukan aborsi dan mengambil keuntungan darinya dengan pura-pura menikah.

Identitas Wanita ‘A’

Dalam postingan yang sama, ‘A’ memperkenalkan dirinya sebagai mantan pacar aktor ‘K’. Keduanya putus sekitar empat bulan yang lalu. Lalu ‘A’ menceritakan bahwa dia hamil setelah melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kondom.

‘A’ menjelaskan bahwa dia diberitahu memiliki kondisi fisik yang cukup lemah karena hamil di usia muda. Namun ‘A’ bersikeras ingin tetap melahirkan sang jabang bayi. Berbeda dengan janji awal, aktor K disebut tidak bisa mengganti uang ganti rugi. Juga menyarankan A untuk melakukan aborsi.

"Jika kamu melahirkan sekarang, aku harus membayar ganti rugi 900 juta won (Rp10,6 miliar) tapi aku tidak punya uang sekarang. Bagaimana jika kau membahayakan orangtuaku juga? Mari kita pindah (tinggal) bersama tahun depan,” kata aktor ‘K’, seperti penjelasan dari wanita ‘A’ yang mendorongnya untuk melakukan aborsi. 

‘A’ Disebut Sudah Melakukan Aborsi

Mengikuti saran dari aktor ‘K’, ‘A’ akhirnya melakukan aborsi. Namun perlakukan ‘K’ terhadap ‘A’ mulai berubah seiring berjalannya waktu. Termasuk aktor ‘K’ yang menjadi lebih sensitif. 

“Dia mengirimkanku uang 2 juta won untuk prosedur aborsi. Lalu aku sempat membagikan foto-foto saat masuk dan keluar rumah sakit, juga foto kwitansi untuk menunjukkan bukti pembayaran. Tapi dia meresponnya seperti orang gila dan mengatakan bahwa aku mencoba membuatnya terlihat bersalah. Dia juga mulai membuat masalah besar dari sesuatu yang minimal dan mengancamku,” tulis A, dikutip dari Allkpop pada Senin, 18 Oktober 2021.

‘K’ Dituding Sering Mengolok Rekan Sesama Aktor 

Wanita ‘A’ juga mengklaim bahwa sifat yang aktor ‘K’ tampilkan selama ini hanyalah pencitraan semata. ‘A’ menuding ‘K’ pernah secara eksplisit mengolok rekan sesama aktor bahkan yang sudah senior.

"Itu salah satu sisi aslinya. Tidak seperti citra publiknya, dia kejam dan dingin dalam kehidupan nyata. Dia juga sering menjelek-jelekkan rekan kerjanya termasuk senior, kolega, direktur, dan semua orang di sekitarnya,” tulis ‘A’.

Terakhir ‘A’ mengatakan bahwa dia putus dengan aktor ‘K’ hanya melalui sambungan telepon. Aktor ‘K’ mengatakan bahwa dia tidak bisa mempertaruhkan uang dan popularitasnya untuk kehamilan si ‘A’. Lalu ‘A’ menantang netizen yang ingin melihat bukti foto-foto saat aktor K berpacaran dengan ‘A’. 

"Banyak dari kalian telah meminta gambar, dan itu tidak sulit. Ada banyak gambar. Aku merahasiakannya hanya karena kemungkinan masalah hukum. Aku  telah menderita dalam rasa bersalah dan rasa sakit selama lebih dari setahun dan aku tidak buru-buru memutuskan untuk menulis ini,” tutupnya.

Outlet Media Korea Unggah Foto Mozaik Aktor ‘K’, Kim Seon Ho?

Lantas kabar ini sukses membuat netizen heboh sekaligus menebak-nebak siapa aktor ‘K’ yang dimaksud. Namun salah satu outlet media Korea Selatan bernama Sports Kyunghyang secara gamblang mengunggah foto seorang aktor yang dituding merupakan sosok ‘K’.

Meski foto tersebut sudah di blur, netizen langsung menduga bahwa aktor itu adalah Kim Seon Ho yakni pemain drama Hometown Cha-Cha-Cha. Hingga artikel ini ditulis, belum ada klarifikasi dari pihak media Sports Kyunghyang serta identitas aktor Korea ‘K’ yang dirumorkan memaksa sang mantan pacar untuk melakukan aborsi hingga dituding sering mencaci maki rekan sesama aktor. 

Baca Juga: Penjelasan Ending Hometown Cha-Cha-Cha, Hong & Hye Jin Nikah di Seoul