5 Fakta Drama Hellbound Tayang di Netflix, Makhluk Utusan Neraka

Netflix Korea
Drama Hellbound
Penulis: Yasmin Karnita
27/10/2021, 20.05 WIB

ZIGI – Menyusul kesuksesan Squid Game dan My Name, Netflix kembali menghadirkan drama Hellbound yang dijadwalkan tayang pada 19 November 2021 mendatang. Proyek akting terbaru ini dibintangi oleh Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin Ah, serta Yang Ik Joon.

Drama Hellbound mengangkat tema supernatural saat manusia di dunia menghadapi fenomena menakutkan. Yakni kemunculan utusan dari neraka ke planet bumi tanpa peringatan. Lantas ada sederet fakta menarik di balik drama Hellbound. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Dekat sama Song Hye Kyo, Siapa Pacar Yoo Ah In?

1. Drama Hellbound Disutradarai oleh Yeon Sang Ho

Hellbound menjadi drama original Netflix selanjutnya yang siap ditayangkan pada 19 November 2021 mendatang. Dengan total 6 episode, seluruh adegan diarahkan oleh sutradara Yeon Sang Ho.

Yeon Sang Ho sendiri merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Korea Selatan. Dia sering mengarahkan film-film yang memfokuskan objek kepada makhluk tak biasa seperti zombie. Beberapa karya Yeon Sang Ho yang terkenal mencakup film Train To Busan (2016), Seoul Station (2016), serta Peninsula (2020).

2. Sinopsis Drama Hellbound

Drama Hellbound akan memiliki latar dunia saat utusan dari neraka muncul ke bumi tanpa peringatan dan mengutuk semua orang. Di tengah kekacauan tersebut, sebuah aliran agama baru dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In) mulai dilirik oleh masyarakat.

Sementara warga yang lain fokus pada diri masing-masing sembari mencari kebenaran di balik fenomena tersebut. Dalam video teaser drama Hellbound yang dirilis Rabu, 27 Oktober 2021, memperlihatkan situasi mencekam ketika semua orang merasa ketakutan.

Teaser dimulai dengan adegan dua anak kecil menyanyikan lagu ulang tahun untuk ibu mereka, Park Jung Ja (Kim Shin Rok). Situasi berubah ketika langit mendadak gelap dan seorang utusan menyerbu rumah mereka. Utusan tersebut memperingatkan bahwa semua orang akan mati dalam kurun waktu lima hari.

Peristiwa supranatural yang menjungkirbalikkan dunia mulai terjadi. Di lain sisi, Jung Jin Soo bergumam tentang konsep dosa yang kerap dilakukan oleh manusia.

Jung Jin Soo sebagai pemimpin sekte, menantikan kekacauan di dunia terjadi. Dia bahkan sudah bertekad untuk menyambut sang utusan yang akan menciptakan dunia baru. 

3. Yoo Ah In Sebagai Pemimpin Aliran Agama Baru

Yoo Ah In akan ambil peran di drama Hellbound. Untuk pertama kalinya, sang aktor memerankan karakter seorang pemimpin agama baru bernama Jung Jin Soo. 

Cerita drama Hellbound mengambil latar belakang dunia di mana manusia menghadapi fenomena supernatural yang bisa menjadi keajaiban atau kutukan. Itu sendiri menggambarkan neraka buatan manusia yang diciptakan untuk mengatasi kenyataan seperti neraka mereka.

Jung Jin Soo melihat fenomena tersebut sebagai kutukan. Dalam sebuah wawancara majalah, Yoo Ah In sempat membahas soal karakternya  sebagai pemimpin sekte Jung Jin Soo dalam drama Hellbound.

“Aku bertanya-tanya bagaimana membuat cerita yang begitu serius, intens, dan mengejutkan bisa begitu menyenangkan,” ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa akting dalam peran Jung Jin Soo adalah proses mencari tahu kesendirian mutlak dan kesepian dari karakter itu sendiri. Penampilan Jung Jin Soo juga dibuat ‘berbeda’ yang akan membuat bulu kuduk penonton berdiri.

 

4. Daftar Pemain Drama Hellbound Sangat Menjanjikan

Drama Hellbound baru memperlihatkan dua pemainnya yakni Yoo Ah In dan Kim Shin Rok di teaser perdana. Jajaran karakter pendukung pun melibatkan aktor dan aktris ternama yang kemampuan aktingnya tak perlu dipertanyakan lagi.

Park Jung Min berperan sebagai Bae Young Jae, seorang PD di sebuah stasiun televisi. Dia yang akan mencoba menggali soal kebenaran dari kelompok agama yang dipimpin Jung Jin Soo. Bae Young Jae sendiri memiliki seorang istri, Song So Hyun (Won Jin Ah).

Kim Hyun Joo memerankan karakter pengacara bernama Min Hey Jin. Dia akan melawan kelompok agama yang mengikuti aliran yang salah. Dan Jin Kyung Hoon (Yang Ik Joon) siap menghidupkan tokoh detektif dan menyelidiki kasus yang melibatkan kemunculan malaikat maut.

5. Hellbound Jadi Drama Korea Pertama yang Diputar Festival Film Toronto

Pada 16 Agustus 2021 lalu, drama Hellbound diundang ke Toronto International Film Festival (TIFF) ke-46, untuk diputarkan perdana di sana.

Festival Film Internasional Toronto yang menyoroti film-film baru dari berbagai genre dan gaya, adalah festival film terbesar di Amerika Utara. Festival tahun ini berlangsung dari 9-18 September 2021. Hellbound resmi ditayangkan di bagian Primetime festival, yang berfokus pada serial yang merupakan persilangan antara TV dan film dengan alur cerita dan produksi yang mengesankan.

Lantas pencapaian Hellbound tersebut menjadi perdana bagi drama Korea bisa berlenggang di pagelaran sekelas Toronto International Film Festival. Sementara itu, drama Hellbound dibintangi Yoo Ah In dan Park Jung Min akan tayang dengan merilis 6 episode secara serentak di Netflix pada 19 November 2021 mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya guys!

Baca Juga: Penjelasan Ending Drama My Name, Season 2 akan Digarap?