Sinopsis dan Jadwal Tayang Crime Puzzle Episode 1-10 Sub Indo

OllehTV
Crime Puzzle
Penulis: Yasmin Karnita
28/10/2021, 07.30 WIB

ZIGI – Drama Crime Puzzle akan tayang pada Jumat, 29 Oktober 2021. Proyek akting terbaru garapan Olleh TV dan Seezn ini mendapuk Yoon Kye Sang, Go Ah Sung, hingga Yoon Kyung Ho sebagai pemeran utama. 

Dengan total 10 episode, drama Crime Puzzle menyuguhkan cerita thriller-misteri dibalut dengan bumbu-bumbu psikologis tentang seorang pria yang mengaku membunuh pacar sang kekasih. Kebetulan, keduanya sama-sama bekerja di ranah hukum.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Yuk simak sinopsis, daftar pemain, lengkap jadwal tayang drama Crime Puzzle lewat ulasan di bawah ini. 

Baca Juga: 5 Fakta Drama Hellbound Tayang di Netflix, Makhluk Utusan Neraka

1. Sinopsis Drama Crime Puzzle

Drama Crime Puzzle diadaptasi ceritanya dari webcomic berjudul sama karya Meen dan diilustrasikan oleh Misang yang dipublikasikan pada 25 Juni 2015 hingga 5 Agustus 2021.

Mengambil genre thriller, misteri, dan psikologis, drama Crime Puzzle akan menyuguhkan berbagai macam plot twist yang siap membuat para penonton tercengang.

Awalnya, seorang psikolog forensik dipenjara karena menjadi tersangka pembunuhan kandidat politik. Terungkap bahwa sang kandidat politik merupakan ayah dari profiler kriminal yang pernah pacaran dengan si psikolog forensik.

Han Seung Min (Yoon Kye Sang) adalah seorang profesor populer di Universitas Polisi. Ia juga dikenal sebagai psikolog forensik. Pacarnya, Yoo Hee (Go Ah Sung) bekerja sebagai profiler kriminal. Sayang, hubungan mereka hanya bertahan selama satu tahun saja. 

Secara tiba-tiba, Han Seung Min mengaku bahwa dia membunuh ayah Yoo Hee dan beberapa orang lainnya. Han Seung Min dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas kejahatannya itu. 

Di lain sisi, Yoo Hee tidak percaya dengan pengakuan mantan pacarnya itu. Untuk meyakinkan dirinya sendiri, Yoo Hee rutin mengunjungi Han Seung Min di penjara dan melakukan sekitar 10 wawancara dengannya. Sesuai judul drama, Crime Puzzle akan membuat penonton menyatukan berbagai potongan-potongan kebenaran, seperti teka-teki dalam permainan puzzle. 

2. Transformasi Yoon Kye Sang Sebagai Narapidana

Crime Puzzle menandakan sebagai comeback akting Yoon Kye Sang pasca membintangi drama Chocolate tahun 2020 silam. Ini juga menjadi drama pertamanya setelah resmi menikah dengan sang kekasih yang bukan berasal dari kalangan selebriti pada 13 Agustus 2021.

Lantas Yoon Kye Sang melakukan transformasi apik untuk menghidupkan karakter Han Seung Min dengan memangkas rambutnya hingga cepak nyaris botak. Awalnya, dia merupakan sosok pria yang baik untuk Yoo Hee.

Namun setelah putus, Han Seung Min mendadak mengakui bahwa dia adalah pembunuh ayah Yoo Hee. Di lain sisi, Yoo Hee yang seharusnya tahu betul tentang sifat asli sang mantan pacar masih tidak mempercayainya.

Han Seung Min sendiri berprofesi sebagai profesor sekaligus psikologi forensik. Yang berarti, dia akan memahami gerak-gerak lawan bicaranya. Han Seung Min tampak menyembunyikan suatu hal yang membuat Yoo Hee penasaran dengan motifnya.

 

3. Comeback Go Ah Sung ke Layar Televisi

Selama dua tahun terakhir, Go Ah Sung lebih memfokuskan kariernya di dunia perfilman dengan membintangi A Resistance (2019) dan Samjin Company English Class (2020). Tercatat terakhir kali ambil peran di drama Life on Mars (2018), sang aktris akhirnya kembali ke layar kaca lewat Crime Puzzle.

Sama seperti Life on Mars yang juga mengambil genre misteri, Go Ah Sung lagi-lagi membintangi drama serupa lewat Crime Puzzle. Berperan sebagai Yoo Hee, dia adalah seorang profiler kriminal. Yoo Hee bisa dengan mudah mengidentifikasi motif, kepribadian, hingga pemikiran seorang kriminal.

Sejak awal, Yoo Hee tidak mempercayai pengakuan Han Seung Min yang mengaku sebagai pembunuh ayahnya. Untuk itu, Yoo Hee rela melakukan 10 wawancara berbeda dengan Han Seung Min. Yoo Hee berusaha untuk menemukan ‘celah’ tentang apa yang disembunyikan oleh Han Seung Min sembari mencari kebenaran pembunuhan ayahnya.

4. Daftar Pemain Drama Crime Puzzle

Drama Crime Puzzle juga dibintangi oleh Yoon Kyung Ho sebagai Kim Pan Ho, Song Seon Mi memerankan karakter Park Jung Ha, Kwon Soo Hyun sebagai Cha Seung Jae, Woo Hyeon sebagai Jo Sung Soo, serta Kim Roe Ha menghidupkan peran Kim Gwan Ho.

5. Jadwal Tayang Drama Crime Puzzle

Drama Crime Puzzle akan menayangkan episode 1 dan 2 pada Jumat, 29 Oktober 2021 pukul 15.00 KST atau 13.00 WIB melalui Olleh TV serta aplikasi Seezn yang hanya bisa diakses di Korea Selatan.  

Hingga artikel ini ditulis, drama Crime Puzzle kemungkinan besar tidak akan ditayangkan di platform streaming lainnya. Sementara itu, chemistry karakter Yoon Kye Sang dan Go Ah Sung yang awalnya diceritakan pacaran lalu kembali dipertemukan sebagai tersangka pembunuhan serta profiler kriminal sangat menarik untuk ditelisik lebih dalam.

Baca Juga: Bocoran Hubungan Jisoo Blackpink dan Jung Hae In di Snowdrop