8 Aktor Korea Awalnya Model, Lee Jong Suk hingga Wi Ha Joon

Berbagai Sumber
Lee Jong Suk, Wi Ha Joon, Jang Ki Yong
29/10/2021, 08.04 WIB

ZIGI – Lee Jong Suk, Wi Ha Joon, Ahn Bo Hyun, hingga Jang Ki Yong sama-sama mengawali karier mereka sebagai model. Lalu pada akhirnya, nama-nama tersohor tersebut terjun ke dunia akting dengan debut menjadi aktor seni peran.

Wajar saja apabila deretan aktor Korea yang akan dibahas dalam artikel ini tak hanya memiliki wajah tampan, tapi juga postur tubuh yang tinggi.

Seiring dengan bertambahnya pengalaman membintangi film serta drama, kemampuan akting mereka juga ikut terasah. Berikut adalah 8 aktor Korea yang awalnya model sebelum debut menjadi aktor. Scroll artikelnya ya guys!

Baca Juga: 10 Idol Kpop Rookie Tercantik, Ada Karina aespa - Soodam Secret Number

1. Lee Jong Suk

Pertama adalah Lee Jong Suk debut sebagai model sejak 2005. Masih berusia 16 tahun, dia merupakan model paling muda yang berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week kala itu. 

Lalu Lee Jong Suk mendapat tawaran akting perdananya lewat drama Prosecutor Princess (2010) sebagai Lee Woo Hyun. Di tahun yang sama, aktor kelahiran 1989 itu memikat penonton sebagai Han Tae Sun di drama Secret Garden.

Sejak saat itu, Lee Jong Suk hampir tidak pernah absen membintangi drama setiap tahunnya. Usai menyelesaikan wajib militer pada 2 Januari 2021, Lee Jong Suk akan melakukan comeback akting lewat film Decibel dan The Witch 2 serta  drama Big Mouth bersama YoonA SNSD.

2. Wi Ha Joon

Sukses ambil peran di drama Squid Game, ternyata Wi Ha Joon mengawali kariernya sebagai model. Dia baru debut menjadi aktor pada tahun 2012 silam dengan muncul di film pendek Peace In Them.

Hingga saat ini, Wi Ha Joon berhasil menghidupkan sederet karakter ikonik di film yang dibintanginya termasuk Bad Guys Always Dies (2015), Coin Locker Girl (2015), Eclipse (2016), Goodbye Mr Black (2016), The Case (2017), Anarchist From Colony (2017), Gonjiam: Haunted Asylum (2017), serta Midnight (2021).

3. Ahn Bo Hyun

Ahn Bo Hyun pada dasarnya telah memiliki latar belakang model karena pernah menempuh pendidikan dalam bidang tersebut. Pada tahun 2014, dia mulai melebarkan sayap sebagai aktor dengan berpartisipasi dalam drama Golden Cross.

Lalu, sang aktor mulai dilirik penonton ketika memerankan karakter Jang Geun Won di drama Itaewon Class (2020). Ahn Bo Hyun kini semakin populer berkat drama My Name (2021) sertaYumi's Cells (2021).

4. Hwang In Yeop

Sejak bermain dalam drama True Beauty (2020) dengan menghidupkan karakter Han Seo Joon, nama Hwang In Yeop mulai menarik perhatian. Sejak dahulu, dia memang memiliki keterarikan di dunia fashion. Terbukti bahwa aktor sekaligus model ini merupakan lulusan Fashion Design. 

Ketertarikannya terhadap dunia menggeretnya menjadi seorang model. Setelah selesai wajib militer, Hwang In Yeop akhirnya memasuki dunia modelling. Pada tahun 2019, ia debut sebagai pemain drama The Tale of Nokdu.

 

5. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk merupakan aktor selanjutnya yang mengawali karier sebagai model pada tahun 2013 usai memenangkan sebah kontest. Tak lama setelah itu, mantan pacar Lee Sung Kyung ini didapuk sebagai model video klip salah satu lagu AKMU (Akdong Musician). 

Sejak itulah, Nam Joo Hyuk akhirnya mendapat tawaran akting dengan debut sebagai aktor dalam drama Surpluss Princess (2014). Pada tahun 2015, dia berperan dalam drama School 2015: Who Are You dan mendapatkan penghargaan Best New Actor. Berkat drama tersebut, juga membuat akting Nam Joo Hyuk semakin diperhitungkan. 

6. Jang Ki Yong

Bukan sebagai aktor, Jang Ki Yong juuga mengawali kariernya sebagai model. Kala itu, penampilannya sangat mencuri perhatian karena memakai kawat gigi. Lalu pada 2014, dia memenangkan Fashion Model Award.

Awal ketertarikan Jang Ki Yong terhadap akting setelah dia berperan sebagai cameo dalam drama It's Okay That's Love (2014). Akhirnya, dia memutuskan untuk rehat sejenak dari modeling dan fokus menjadi aktor. 

Meski tengah menjalani wajib militer, drama terbaru Jang Ki Yong bertajuk Now, We Are Breaking Up akan tayang perdana pada 12 November 2021 mendatang. Dia akan beradu akting dengan Song Hye Kyo.

7. Byeon Woo Seok

Sosok Byeon Woo Seok begitu mencuri perhatian saat membintangi drama Record Of Youth (2020) bersama Park Bo Gum dan Park So Dam. Jaub sebelum itu, dia aktif berkarier sebagai model.

Lalu Byeon Woo Seok pertama kali muncul dalam beberapa drama sebagai cameo. Di antaranya: Dear My Friend (2016), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo (2016), Wightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016), Live Up To Your Name (2017), Welcome To Waikiki 2 (2019), dan Search:WWW (2019).

Setelah itu, aktor dan model kelahiran 1991 ini mendapatkan peran pendukung dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019), Record Of Youth (2020) dan akan muncul di drama selanjutnya yakni When Flowers Bloom, I Think Of The Moon.

8. Lee Kwang Soo

Terakhir adalah Lee Kwang Soo. Pria yang dikenal dengan humornya tersebut semakin sukses ketika menjadi host variety show Running Man. Lantas dia memiliki latar belakang sebagai model. Lee Kwang Soo kemudian sudah beberapa kali main dalam drama dan film.

Debutnya sebagai aktor ditandai lewat drama Here He Come (2008). Kemampuan aktingnya mulai digandrungi penonton saat membintangi drama It's Okay That's Love (2014). Meskipun telah keluar dari Running Man, Lee Kwang Soo tetap bermain di beberapa film dan drama. Per 2021, dia turut berperan dalam film Sinkhole. Penggemar juga dapat melihatnya kembali dalam fiilm The Pirates 2.

Memiliki tinggi badan proporsional dan kemampuan akting yang mumpuni, wajar saja jika aktor Korea di atas ternyata mengawali karier sebagai model. Dari Lee Jong Suk, Wi Ha Joon, hingga Ahn Bo Hyun, siapakah aktor favoritmu?

Baca Juga: Cerita Ahn Bo Hyun, Awal Bertemu Han So Hee hingga Adegan Ranjang