HYBE Diminta Hormati Jimin BTS Usai Ketahuan Sebut 'Chicken Jimin'

@bts.bighitofficial/instagram
Jimin BTS
29/10/2021, 13.52 WIB

ZIGI – Beberapa waktu lalu, ketujuh anggota BTS yakni Jimin, V, Jungkook, RM, Suga, J-Hope, dan Jin hadir dalam Majelis Umum PBB (UNGA) yang ke-76 di New York, Amerika Serikat. 

Kehadiran anggota BTS di UNGA tentu saja membuat bangga penggemarnya yang disebut dengan ARMY. Sayangnya, penggemar dibuat heboh setelah pihak HYBE mengupload video yang dianggap penggemar sudah melecehkan salah satu anggota BTS, Jimin. 

Ada apa dengan HYBE dan Jimin hingga menjadi trending Twitter dengan tagar HYBE RESPECT JIMIN? Yuk simak penjelasannya disini!

Jimin BTS disebut ‘Chicken Jimin’ dalam Subtitle BANGTANTV

BTS menjadi salah satu idol Korea Selatan yang mendapatkan kehormatan hadir dalam majelis umum PBB untuk kedua kalinya. Pada September 2021 lalu,  mereka diundang oleh Majelis Umum PBB ke-76 (UNGA) sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

YouTube BANGTANTV mengunggah episode baru pada 28 Oktober 2021 mengenai keseruan BTS di UNGA. Termasuk behind the scene proses syuting BTS menampilkan lagu Permission to Dance di markas besar PBB.

Namun, penggemar dibuat tidak senang dengan subtitle atau terjemahan bahasa dalam video. Pasalnya, terjemahan dalam video tersebut menyebutkan nama Jimin dengan sebutan “Dakk Jimin” atau “Ayam Jimin” atau “Chicken Jimin”.

Awalnya, para anggota sedang membicarakan kesalahan yang dilakukan oleh Jimin. Para anggota yang sedang mengejek dalam artian bercanda pun menyebut nama “Park Jimin”. Sayangnya, dalam subtitle percakapan tersebut justru tertulis “Chicken Jimin”. 

Sontak hal tersebut membuat penggemar geram, tidak hanya penggemar K-Army (Korean Army) melainkan juga I-Army (Army Internasional). 

Salah seorang penggemar berkomentar di Twitter, @kookoosanie, “Bagaimana sebuah agensi melakukan ini terhadap artisnya? Menggunakan istilah yang biasanya digunakan oleh antis (pembenci artis) Ini bukan yang pertama kali. HYBE lakukan sesuatu dan hormatilah artismu.”

Sebutan Dakk Jimin Yang Sering Dipakai oleh Anti Fans

Diketahui HYBE memang jarang menggunakan nama sebutan dalam video yang diunggah. Namun, kali ini memancing kemarahan penggemar karena kesalahan subtitle tentang sebutan nama untuk jimin BTS.

Meskipun belum diketahui apakah pencantuman subtitle yang kontroversial tersebut disengaja atau tidak, penggemar tetap melayangkan komentar kepada HYBE untuk menghormati artisnya.

Seperti diketahui bahwa ‘Chicken Jimin’ merupakan sebutan yang sering dilayangkan anti fans kepada Jimin. Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak HYBE tentang penulisan subtitle pada video BTS tersebut.

Baca juga: Reaksi Suga BTS saat Diragukan Hadir di UNGA 2021, Sebut Punya Tujuan