ZIGI – JYP Entertainment kembali membuat netizen penasaran dengan logo yang baru saja di upload di akun official miliknya. Logo dengan huruf X dan terdapat garis tengah secara horizontal tersebut dikabarkan merupakan milik boy grup baru.

Sayangnya, logo boy grup baru JYP Entertainment itu justru mengundang tanda tanya karena mirip dengan logo Monsta X, boybang Starship Entertainment. Yuk simak artikel di bawah ini!

Logo Boy Band JYP Entertainment Disebut Mirip Logo Monsta X

Pada Senin, 1 November 2021, JYP Entertainment mengupload sebuah logo dengan gambar huruf X dan latar belakang hitam. Dalam postingan di akun official JYP Entertainment tersebut, agensi juga menuliskan tagar We Are All Heroes serta captionHeroes is Coming.

Namun logonya dianggap mirip dengan logo milik Monsta X. Yang membedakan hanya bagian garis horizontal pada logo boy grup baru JYP Entertainment yang belum diumumkan namanya tersebut.

Dilansir dari Allkpop, pada forum komunitas online populer, seorang netizen juga membagikan sebuah postingan tentang kesamaan logo boy grup baru JYP dengan Monsta X. Netizen menyebarkan tweet yang membahas point penting kesamaan di antara keduanya. 

Salah satunya, lagu debut boyband baru JYP dianggap mirip dengan lagu Monsta X berjudul Hero dan menggunakan frasa We Are.

Hingga saat ini, pihak JYP Entertainment belum memberikan informasi lebih lanjut tentang logo grup barunya yang dianggap mirip Monsta X. 

Mengenal Logo Monsta X Setelah Logo Boy Grup JYP Entertainment Viral 

Monsta X merupakan boygroup Starship Entertainment yang debut sejak tahun 2015. Logo X pada Monsta X memiliki arti sebagai keberadaannya yang tidak diketahui. Sedangkan kata Mon artinya adalah milik sedangkan sta diambil dari kata star yang artinya bintang. Jika dilihat lebih dekat, logo Monsta X juga terdapat bentuk huruf M yakni Monsta.

Jika disimpulkan, Monsta X merupakan bintang atau grup idola yang tidak diketahui asalnya namun dapat menaklukkan dunia permusikan lewat k-pop. Sedangkan Monsta X sendiri merupakan grup idola yang terbentuk dari survival yang hampir mirip dengan Wanna One.

Monsta X ini dibentuk melalui survival yang merupakan kerjasama antara Starship Entertainment dengan Mnet yakni No.MERCY pada akhir tahun 2014 lalu. Salah satu member Monsta X, Wonho hengkang pada September 2019. Kabar terbaru, Monsta X akan comeback pada bulan November 2021 dengan mengeluarkan mini album yang berjudul No Limit.

Meskipun grup barunya sudah ramai diperbincangkan, terlebih karena logo yang mirip Monsta X, JYP Entertainment masih merahasiakan detail lebih lanjut.