DK SEVENTEEN Beli Gedung Rp82 Miliar Atas Nama Perusahaan Road K

Pledis Entertainment
DK SEVENTEEN
Penulis: Yasmin Karnita
2/11/2021, 16.06 WIB

ZIGI – DK SEVENTEEN dilaporkan baru saja membeli sebuah gedung mewah seharga 6,8 miliar won atau setara dengan Rp82 miliar. Ini menjadi kali pertama member boyband asuhan Pledis Entertainment tersebut dikabarkan melakukan investasi dalam bentuk properti real estate.

Pada Selasa, 2 November 2021, berbagai outlet media melaporkan bahwa DK SEVENTEEN disebut membeli bangunan baru di lokasi elit di Seoul, yaitu kawasan Sinsa-dong, Gangnam. Penasaran dengan penampakannya? Yuk scroll artikel berikut ini!

Baca Juga: Mingyu SEVENTEEN Belajar Bisnis Properti Gara-gara Ayah Member Lain

DK SEVENTEEN Beli Gedung untuk Perusahaan Sendiri?

Menurut laporan eksklusif Maeil Kyung Jae, DK SEVENTEEN membeli gedung mewah di daerah Sinsa-dong seharga 6,8 miliar won atau setara dengan Rp82 miliar.

Sang pemilik nama asli Lee Seokmin itu membeli gedung pada13 Agustus 2021 dan melunasi sisanya tanggal 29 Oktober 2021. 

Untuk membeli bangunan tersebut, DK mendirikan perusahaannya sendiri bernama Road K, yang mana dipakai sebagai hak atas gedung itu. Dia memiliki 100 persen saham dari perusahaan Road K. Hal serupa juga disampaikan oleh Cho Eunjang selaku ketua tim dari Eight Building Brokerage.

"Sepertinya dia (DK SEVENTEEN) mendaftarkan perusahaan baru untuk mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah,” ungkapnya pada Selasa, 2 November 2021.

Potret Gedung Mewah Milik DK SEVENTEEN

Properti baru milik DK SEVENTEEN ini terletak di Sinsa-dong, yang dikenal sebagai kawasan yang ramai karena dikelilingi oleh banyak pusat perbelanjaan. Lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengan Stasiun Apgujeong. 

Gedung ini dibangun pada tahun 2012 dan memiliki total 5 lantai. Untuk eksteriornya erbilang cukup unik karena bentuk gedung menyerupai segitiga. 

Menurut laporan yang ada, pihak real estate memberikan pinjaman untuk membeli gedung dan DK SEVENTEEN dengan cepat melunasi sisanya. Area tempat gedung sang idol berada ang adalah lokasi dengan permintaan tinggi saat ini.

Dulu, area tersebut merupakan perumahan. Namun karena adanya perluasan kawasan komersial, permintaan terhadap pembelian bangunan dan kantor di daerah tersebut meningkat. DK SEVENTEEN kemungkinan besar melihat peluang ideal ini untuk investasi, yang akhirnya mengarah pada pembelian gedung.

DK Jadi Member SEVENTEEN Pertama yang Beli Gedung Sendiri

Dengan ini, DK menjadi member SEVENTEEN pertama yang dikabarkan membeli gedung atas namanya sendiri. Namun hingga sekarang, Pledis Entertainment belum mengkonfirmasi hal tersebut.

Sementara itu, DK merupakan salah satu member SEVENTEEN yang aktif dalam berbagai bidang. Tak hanya berkarier sebagai idol Kpop, dia juga langganan mengisi OST (soundtrack) untuk drama-drama terkenal.

Selain itu, DK berpartisipasi dalam sederet drama musikal. Terbaru, dia kembali masuk jajaran pemain drama musikal Xcalibur bersama Junsu JYJ dan Eunkwang BTOB yang tayang mulai dari 17 Agustus 2021 hingga 7 November 2021 di BlueSquare, Seoul.

DK bersama SEVENTEEN tengah melakukan comeback untuk lagu Rock With You menyusul perilisan album terbaru mereka, Attaca. Berdasarkan laporan terkini, DK SEVENTEEN dikabarkan baru saja membeli gedung seharga 6,8 miliar won (Rp82 miliar) atas nama perusahaan miliknya, Road K sekaligus untuk berinvestasi.

Baca Juga: Arti Lirik Lagu To You - SEVENTEEN Lengkap Terjemahan Indonesia