6 Fakta Gaeul IVE, Member Tertua Jago Rap Hampir Direkrut JYP

Instagram @starship.ive
Gaeul IVE
4/11/2021, 10.46 WIB

ZIGI – Gaeul IVE jadi member kedua yang diperkenalkan oleh Starship Eentertainment setelah Ahn Yujin eks IZ*ONE. Cewek kelahiran 24 September 2002 ini akan jadi member tertua dalam girlband IVE.

Meski belum banyak informasi tekait sosok Gaeul, tapi ia dikenal sebagai penari yang hebat oleh teman sekolahnya. Simak 6 fakta lengkap dan profil Gaeul IVE di bawah ini ya!

Baca Juga: 9 Fakta Ahn Yujin eks IZ*ONE, Member Pertama Girl Grup IVE di Starship

1. Kehidupan Trainee Gaeul IVE

Beberapa teman Gaeul memberi kesaksian bahwa ia adalah penari yang luar biasa. Gaeul tergabung di klub tari sejak SMP, lalu menjadi trainee sejak kelas 3 SMP bersama Ahn Yujin, sebelum mantan member IZ*ONE tersebut ikut kompetisi survival show besutan Mnet, Produce 48.

Gaeul juga disebut lolos dalam audisi di Starship Entertainment pada 2017 setelah tampil di salah satu kompetisi menari. Tidak hanya itu, ia juga sempat dicasting oleh JYP Entertainment. Sebelumnya teman-teman Gaeul menduga bahwa ia akan jadi main dancer dari grup IVE.

2. Punya Kemiripan Dengan Banyak Selebriti

Begitu foto Gaeul diunggah oleh Starship Entertainment, banyak K-Netz yang menyadari sosoknya mirip dengan banyak selebriti.

Menurut netizen, cewek 19 tahun ini mirip dengan Momo TWICE, Choerry LOONA, Miyeon (G)I-DLE, Yang Jiwon SPICA, Yein Lovelyz, Kayday dari kru dance PROWDMON, hingga aktris Kim Bora dan Suzy. Sosok Gaeul tidak hanya dinilai sebagai idol material, tapi juga aktris material oleh netizen.

3. Dapat Banyak Dukungan Dari Teman

Saat kabar salah satu member tertua IVE ini diumumkan oleh Starship, ia mendapat banyak dukungan dari teman-teman sekolahnya. Gaeul disebut sebagai teman yang baik, pekerja keras, dan menyenangkan.

Gaeul dikenal banyak orang karena kecantikannya. Dalam komunitas online, salah satu teman Gaeul mengatakan bahwa seluruh teman kelasnya memberikan dukungan penuh untuk aktivitas Gaeul di masa depan.

4. Posisi Gaeul Dalam Grup

Menurut Naver, Gaeul kemungkinan besar akan mengambil posisi sebagai rapper IVE untuk memperkaya musik di grup. Beberapa teman sekolah Gaeul bersaksi bahwa member satu ini juga pandai menari, jadi kemungkinan Gaeul akan mendapat posisi sebagai main dancer

5. Debut Gaeul Buat Fans Internasional Terbagi Menjadi Dua Kubu

Gaeul adalah member tertua dalam girlband IVE meski lahir pada tahun 2002. Para penggemar menyambut berita ini dengan hangat. Bahkan namanya langsung menjadi trending di komunitas online Korea Selatan, The Qoo begitu profilnya diumumkan,

Namun ada beberapa fans internasional yang juga merasa tidak nyaman dengan usia Gaeul. Jika kelahiran 2002 adalah member tertua, maka kemungkinan maknae IVE akan jauh lebih muda. Menurut rumor, member termuda merupakan kelahiran 2005/2007, yang mana disebut mantan model dari Esteem (agensi model milik SM Entertainment).

Beberapa waktu belakangan pembicaraan tentang minor (anak di bawah umur) debut sebagai idol memang semakin sering diangkat. Salah satu contohnya adalah Tanaka Koki, member LOUD yang debut pada usia 12 tahun (kelahiran 29 Januari 2009). Banyak netizen yang khawatir jika usia debut idol akan semakin muda, padahal bukan rahasia umum kalau industri Kpop sangatlah keras.

6. Biodata Gaeul IVE

  • Nama: Kim Gaeul
  • Tanggal lahir: 24 September 2002
  • Usia: 19 tahun (20 tahun menurut perhitungan Korea)
  • Tinggi badan: 165 cm
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Tempat tinggal: Bupyeong Gu, Incehon
  • Agensi: Starship Entertainment

Saat ini, Gaeul IVE melengkapi idol dengan nama musim di Korea Selatan. Gaeul dalam bahasa Korea berarti musim gugur. Sebelumnya idol Kpop lain ada yang bernama Winter (musim dingin) dari girlband aespa. Park Bom (musim semi) mantan member 2NE1, Yeoreum (musim panas) dari WJSN. Tampaknya netizen sudah tidak sabar untuk menunggu member IVE lain untuk diperkenalkan. Semoga profil Gaeul IVE ini membantu ya!

Baca Juga: Nama Member IVE Bocor, Ada Jang Won Young dan Ahn Yujin eks IZ*ONE