9 Fakta Jang Won Young, Center IZ*ONE Kini Member Ketiga IVE

Instagram @starship.ive
Jang Won Young IVE
5/11/2021, 12.36 WIB

ZIGI – Mantan member IZ*ONE, Jang Won Young resmi diperkenalkan sebagai member ketiga IVE oleh Starship Entertainment pada 4 November 2021. Ia memulai kariernya sejak masih berusia 14 tahun. Bahkan saat itu Won Young sudah dikenal sebagai center material.

Sosok Won Young memang menarik perhatian hingga bahkan terpilih sebagai 100 wanita tercantik di dunia. Simak 9 fakta Jang Won Young member IVE di bawah ini ya!

1. Keluarga Jang Won Young

Ayah Won Young lahir di Korea Selatan, tapi besar di Taiwan dan saat ini berprofesi sebagai guru musik. Sedangkan sang ibu berasa dari keluarga Taiwan-Korea Selatan. Informasi ini didapat dari keterangan salah satu teman sekolah Won Young.

Percampuran dua budaya ini membuat Won Young memiliki nama China, Chang Yuanying. Won Young memiliki kakak perempuan yang lebih dua tiga tahun darinya. Mereka berdua akrab, idol satu ini mengakui ia sering menghabiskan waktu berdua bersama kakaknya itu.

2. Pendidikan Jang Won Young

Saat masih kecil, cewek kelahiran 31 Agustus 2004 ini bersekolah di TK internasional di Korea Selatan. Sekolah inilah yang membuat ia pandai berbahasa Inggris sekarang. Won Young juga besar dengan banyak kegiatan, seperti les piano, suling, biola, hingga berenang. Semua itu belum termasuk les untuk matematika dan bahasa Inggris.

Sebelum akhirnya serius ikut Produce 48, Won Young sempat mengenyam pendidikan di sekolah menengah pertama Yonggang. Ketika terpilih sebagai center IZ*ONE, Won Young menghentikan sementara memilih home schooling. Di tahun 2020 Won Young masuk di SMA SOPA dengan jurusan praktek musik.

3. Jadi Center IZ*ONE di Usia Muda

Jang Won Young menjadi trainee Starship Entertianment selama 1 tahun 2 bulan. Ia kemudian ikut dalam survival program dari Mnet, Produce 48 bersama Ahn Yujin yang pertama kali ditayangkan pada 15 Juni 2018. Idol 17 tahun ini membawakan lagu Wings dari Little Mix untuk audisi pertama. Ia akhirnya menjadi juara pertama dan berhak sebagai center grup IZ*ONE.

Sosok Jang Won Young banyak dibicarkan, terutama karena ia saat itu masih berusia 14 tahun (15 tahun usia Korea). Netizen berpikir usia tersebut masih terlalu muda untuk mendapat konsep seksi.

 

4. Banyak Tawaran Iklan

Saat masih menjadi trainee pada 2018, Won Young pernah jadi model untuk MV Pepsi Korea berjudul Love It Love It. Begitu menjadi member IZ*ONE, Tidak butuh waktu lama wajahnya menghiasi majalah Beauty Plus, Vogue Korea, Elle Korea, hingga GQ Korea.

Belum termasuk iklan dengan produk kecantikan seperti Innisfree, Dior, Miu Miu, hingga Laura Mecier. Terakhir Won Young menjadi model untuk lini fashion Kirsh.

5. Jadi Member IVE

Won Young resmi bergabung dengan girl group baru Starship Entertainment, IVE. Ia pertama kali diperkenalkan pada 4 November 2021 setelah Ahn Yujin (3 November 2021), dan Gaeul (3 November 2021). Center IZ*ONE ini dikabarkan akan mendapat posisi sebagai lead vokal di grup.

Setelah lama jadi member paling kecil, di IVE kemungkinan Won Young tidak akan jadi maknae. Rumor yang beredar member paling muda IVE kelahiran 2005 atau 2007. Jang Won Young juga diisukan bakal jadi center dalam grup.

6. Program Televisi Won Young

  • 2018: Produce 48         
  • 2019: Let's Eat Dinner Together     
  • 2021–sekarang:  Music Bank KBS2 bersama Sunghoon ENHYPEN

Selain itu Leeteuk Super Junior dan Won Young didapuk untuk menjadi MC Asia Artist Awards ke enam yang akan digelar pada 2 Desember 2021. Acara ini akan ditayangkan langsung lewat YouTube dan juga NaverTV.  

7. Masuk Daftar Wanita Tercantik

TC Candler membuat survei “The 100 Most Beautiful Faces of 2018”. Hasil survei tersebut diumumkan pada 2019 dan menempatkan Won Young di posisi ke-88 bersama idol yang lain. Hal ini menjadi bukti Won Young bukan rookie yang bisa diremehkan ya.

 

8. Pemakai Kawat Gigi Sejak Kecil

Meski tidak terlihat, tapi member IVE ini memang memakai kawat gigi. Ia sudah memakainya bahkan sebelum debut di IZ*ONE. Sekarang Won Young sudah tidak memakai kawat gigi dan ini membuat penampilannya tambah cantik.

9. Biodata Jang Won Young

  • Nama: Jang Won Young
  • Tanggal lahir: 31 Agustus 2004
  • Umur: 17 tahun (18 tahun usia Korea Selatan)
  • Tinggi badana: 171 cm
  • Golongan darah: O
  • Grup: IZ*ONE, IVE
  • Agensi: Starship Entertainment
  • Instagram: for_everyoung10
  • profesi: aktris, penyanyi

Sementara itu, Jang Won Young IVE masih menjadi MC Music Bank bersama Sunghoon ENHYPEN. Program musik ini akan segera mengizinkan para penonton untuk bisa menikmati penampilan idol secara langsung. Dukung terus debut Won Young yang kedua kalinya ya!