Kata Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Soal Hak Asuh Gala Sky

Instagram @vanessaangelofficial
Vanessa Angel dan Gala Sky
5/11/2021, 15.27 WIB

ZIGI – Gala Sky Adriansyah hanya mengalami luka ringan meski kecelakaan mobil merenggut nyawa kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah. Keluarga sudah mulai angkat bicara tentang pengasuhan Gala yang saat ini tengah dirawat oleh Tom Liwafa dan istrinya, Delta Hesti.

Sementara itu, keluarga Bibi mengatakan sempat berkomunikasi dengan Tubagus Joddy, sopir saat kecelakan tersebut terjadi. Simak berita lengkapnya di sini!

Keluarga Bibi dan Vanessa Angkat Bicara Tentang Kondisi Gala

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan pada Jumat, 5 November 2021 pukul 09.00. Pasangan yang menikah pada Januari 2020 tersebut dimakamkan dalam satu liang atas permintaan keluarga besar. Pemakaman ini dihadiri oleh banyak pelayat, terutama dari kalangan aktirs.

Sementara itu Gala Sky Andriansyah, anak Vanessa dan Bibi, dikabarkan masih berada di Surabaya. Tom Liwafa, pengusaha yang termasuk Crazy Rich Surabaya memberikan update tentang perkembangan Gala melalui instagram @tomliwafa.

Kondisi Gala saat ini dikabarkan baik-baik saja. Kecelakaan tersebut memang menyebabkan Gala mengalami memar di bagian wajah sebelah kiri, akan tetapi anak yang baru berusia satu tahun tersebut dalam keadaan sadar dan sehat.

Terakhir, Gala dirawat oleh istri Tom bernama Delta Hesti. Lebih lanjut, keluarga Gala yang diwakili oleh adik Bibi yang bernama Fuji telah berangkat dari Jakarta ke Surabaya untuk menjemput Gala tepat setelah pemakaman kakaknya.

"Rencana malam ini kalau enggak besok. Nanti yang jemput adiknya Bibi Adriansyah (Fuji)," jelas Doddy Sudrajat setelah pemakanan Vanesa dan Bibi, seperti dikutip dari YouTube Kusus pada Jumat, 5 November 2021.

Menurut perwakilan keluarga, Gala akan di bawa balik ke Jakarta menggunakan pesawat, bukan kendaraan pribadi. Sementara itu Tom Liwafa telah meminta awak media untuk tidak meminta foto Gala yang saat ini sedang dalam pengasuhannya.

Keluarga Beberkan Rencana Pengasuhan Gala Sky

Saat ini Gala Sky harus kehilangan kedua orang tuanya. Meskipun begitu, ada banyak sekali pihak yang telah menjamin bahwa Gala akan dirawat dengan baik, salah satunya adalah Tom dan istirnya Hesti. Saat ditanya kemungkinan untuk mengasuh Gala, Tom memberikan kepastiannya.

"Saya dan semua sahabat-sahabat pengusaha saya sudah banyak berkomunikasi. Insya Allah kesejahteraan Gala adalah tanggung jawab saya dan temen inner circle saya," begitu pernyataan Tom.

Ia juga akan menjamin masa depan Gala hingga nanti ia bisa sukses sendiri. Namun, Tom menekankan bahwa persoalan hak asuh bukan kapasitas dirinya, karena itu adalah hak keluarga besar Gala.

"Namun kita semua siap untuk support Gala sampe jadi pengusaha besar," katanya lebih lanjut.

Sementara itu Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat, mengatakan bahwa Gala akan dirawat bersama-sama. Hal ini juga ditegaskan oleh ayah dari Bibi Adriansyah.

Ditanya jika ada teman Vanessa atau putranya yang ingin mengasuh Gala, ayah Bibi menjawab, "lebih baik (berikan) dukungan saja ya."

Keluarga Angkat Bicara Soal Driver Mobil Vanessa dan Bibi

Tubagus Joddy adalah sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang terlibat kecelkaan di Tol Jombang. Ia dilaporkan hanya mengalami luka ringan. Saat ini Joddy sedang dalam pemeriksaan dari kepolisian.

Ayah dari Bibi mengaku kalau ia sempat berkomunikasi beberapa kali dengan Joddy untuk mengonfirmasi kabar kecelakaan tersebut. "Masalah driver, sempat telpon tiga kali ya," aku sang ayah.

Ayah Bibi mengatakan akan menunggu hasil penyelidikan, sehingga belum bisa tahu apakah benar kelalaian Joddy yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

Lain halnya dengan Doddy, ditanya masalah driver, ia justru enggan memberikan pernyataan. "Kondisi sopir gak tau, saya serahkan ke pihak berwajib."

Lebih lanjut, Gala Sky Andriansyah sudah berangsur pulih dan akan segera di pulangkan ke Jakarta. Putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah lahir pada 14 Juli 2020 saat ini berusia 1 tahun.