ZIGI – Drama Snowdrop episode 1 akan tayang perdana pada Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 22.30 KST di JTBC. Proyek akting dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae In ini baru saja merilis poster baru yang semakin menunjukkan chemistry keduanya.

Pada Selasa, 9 November 2021, JTBC meluncurkan poster drama Snowdrop yang menampilkan Jisoo Blackpink dan Jung Hae In. Lantas sederet penggemar mulai menebak-nebak tentang alur hingga ending cerita drama yang tampaknya tidak berakhir bahagia. Penasaran dengan teori yang mulai bermunculan usai poster drama Snowdrop dirilis? Baca ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Bocoran Hubungan Jisoo Blackpink dan Jung Hae In di Snowdrop

JTBC Rilis Poster Drama Snowdrop

Dalam poster terbaru, menampilkan Jisoo Blackpink sebagai Eun Young Ro dan Jung Hae In sebagai Im Su Ho. 

Mengambil latar waktu tahun 1987 di kota Seoul, Snowdrop menceritakan kisah cinta emosional antara pasangan yang tengah dimabuk asmara. Suatu hari, Im Su Ho tiba-tiba muncul di asrama universitas wanita dalam keadaan berdarah. Kemudian Eun Young Ro menyembunyikan Im Su Ho dan merawat luka-lukanya saat menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Poster baru yang dirilis pada Selasa, 9 November 2021 menampilkan Im Su Ho dan Eun Young Ro duduk bersama di bawah sinar matahari yang hangat. Im Su Ho melihat ke kejauhan sementara Eun Young Ro menatapnya dengan mata penuh kasih. 

Berdasarkan deskripsi yang ada, poster drama Snowdrop ini menggambarkan hubungan awal Im Su Ho dan Eun Young Ro yang menunjukkan sedikit kegembiraan. Lalu adanya kehadiran bunga snowdrop atau tetesan salju menambah suasana menjadi semakin romantis.

Tetapi pada saat yang sama, cara Im Su Ho tidak menatap mata Eun Young Ro menunjukkan ketegangan, yang hanya diperkuat oleh teks yang berbunyi, ‘Tidak boleh ketahuan. Baik cinta maupun takdir’.

Netizen Mulai Tebak Ending Drama Snowdrop dari Poster Terbaru

Di lain sisi, kini netizen mulai menebak-nebak alur hingga ending cerita drama Snowdrop hanya berdasarkan poster terbaru yang dirilis tersebut. Drama Snowdrop sendiri akan mengusung genre melodrama yang mana lebih menonjolkan sisi emosional dari hubungan sang karakter utama. 

Terlebih lagi, latar yang diambil dari drama Snowdrop adalah waktu saat pergerakan nasional di Korea Selatan banyak terjadi sekitar tahun 1987. Mengingat ada banyaknya kejadian tragis dalam masa periode tersebut, ditakutkan akan berdampak pada hubungan Im Su Ho dan Eun Young Ro yang kemungkinan tidak berakhir bahagia.

Kemiripan Poster Snowdrop dan Drama Youth of May (2021)

Lantas poster terbaru drama Snowdrop mengingatkan penggemar terhadap poster drama Youth of May dibintangi Lee Do Hyun dan Go Min Si. Drama Youth of May tayang di KBS dari 3 Mei 2021 hingga rampung pada 8 Juni 2021. 

Kebetulan, drama Snowdrop dan Youth of May sama-sama mengambil latar waktu tahun 1980-an. Drama Youth of May juga menceritakan hubungan cinta tragis antara dua karakter utamanya, Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si).

Dari poster drama Youth of May, terlihat Lee Do Hyun menatap Go Min Si dengan penuh arti. Sayangnya mata Go Min Si tidak menatap kembali lawan mainnya itu. Spoiler! Drama Youth of May berakhir tragis karena salah satu dari karakter utama meninggal dunia sehingga kisah cinta mereka tak berakhir bahagia.

Kini, netizen mulai menyandingkan poster Snowdrop yang mirip dengan Youth of May. Mulai muncul beragam teori tentang salah satu dari Im Su Ho dan Eun Young Ro akan ada yang mati. Namun hingga artikel ini ditulis, JTBC belum lagi menyuguhkan spoiler mengenai alur cerita drama Snowdrop.

Dengan demikian, drama Snowdrop siap tayang perdana pada Sabtu, 18 Desmber 2021 pukul 22.30 KST. Proyek terbaru JTBC dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae In ini mengisi slot setiap Sabtu dan Minggu, menggantikan Inspector Koo yang masih mengudara. 

Baca Juga: 8 Acara, Film, Drama Korea Tayang di Disney+ Termasuk Snowdrop