Profil dan Biodata Jooyeon JYP, Member Pertama Xdinary Heroes

JYP Entertainment
Jooyeon Xdinary Heroes
Penulis: Yasmin Karnita
15/11/2021, 15.53 WIB

ZIGI – JYP Entertainment secara mengejutkan mengumumkan member pertama untuk grup Xdinary Heroes bernama Jooyeon. Kini, profil dan biodata Jooyeon Xdinary Heroes mulai dicari penggemar.

Sebelumnya, sosok Jooyeon belum pernah diungkap oleh JYP Entertainment sehingga belum banyak informasi mengenai dirinya di jagat maya. Dari teaser perdana Xdinary Heroes, penggemar berspekulasi bahwa grup ini bukanlah boyband biasa melainkan sebuah rock band.

Penasaran dengan sosok Jooyeon Xdinary Heroes? Yuk simak fakta lengkap profil dan biodata Jooyeon Xdinary Heroes di bawah ini!

Baca Juga: 7 Fakta Jinni JYPn, Member Girlband Baru JYP Mirip Ryujin ITZY

1. Teaser Perdana Jooyeon Xdinary Heroes 

Pada Senin, 15 November 2021 tengah malam waktu Korea, JYP Entertainment memperkenalkan member pertama untuk grup terbaru bernama Xdinary Heroes melalui sebuah cuitan di akun Twitter @XH_official. Selain itu diunggah pula video teaser berdurasi sekitar dua menit berjudul Origin of Xdinary Heroes : Jooyeon.

Dalam video tersebut, memperlihatkan sosok Jooyeon dengan rambut gondrong berada di kamar sambil bermain games komputer. Teaser itu juga memperlihatkan sekilas tentang konsep grup Xdinary Heroes.

Jooyeon diceritakan merasa kesepian dan bosan, namun dia justru menerima komentar jahat di internet. Lalu Jooyeon mengambil lampu dan memainkannya bak gitar elektrik. Diperdengarkan alunan musik bergenre rock, membuat Jooyeon seakan bertransformasi menjadi seorang rockstar.

2. Tentang Jooyeon, Trainee JYP Entertainment

Hingga artikel ini ditulis, informasi tentang Jooyeon masih sangat minim. Dia diketahui merupakan trainee JYP Entertainment yang lolos JYP Private Audition tahun 2020 silam.

Jooyeon lahir dengan nama lengkap Lee Jooyeon pada 12 September 2002, membuatnya kini berusia 19 tahun atau 20 tahun menurut perhitungan umur Korea. Dia sendiri berasal dari Daegu, Korea Selatan.

3. Nama Jooyeon Banyak Digunakan oleh Idol Kpop

Lantas nama Jooyeon cukup familiar di industri Kpop. Nama lengkap Jooyeon Xdinary Heroes sama dengan Lee Jooyeon mantan member After School sekaligus aktris yang pernah digosipkan pacar G-Dragon BIGBANG.

Kemudian, penulisan nama Jooyeon Xdinary Heroes dalam hangeul (bahasa Korea) sama dengan Juyeon THE BOYZ. Hal ini kemungkinan akan menyulitkan penggemar jika ingin mencari informasi Jooyeon karena tertimbun dengan nama idol yang sudah debut terlebih dahulu. 

4. Video Lawas Jooyeon Xdinary Heroes Tersebar Internet

Setelah ditelisik, ternyata ada satu video Jooyeon Xdinary Heroes yang tersebar di jagat online. Yaitu videonya saat menyanyikan lagu Try milik Park Won yang diunggah tahun 2019 silam.

Dalam video, Jooyeon masih memiliki rambut cepak. Dibalut dengan seragam sekolahnya, dia membawakan lagu Try sambil menunjukkan ekspresi yang emosional. Dari sinilah, penggemar mengetahui bahwa Jooyeon adalah seorang vokalis. 

 

5. Jooyeon Xdinary Heroes Pernah Cover Dance Lagu Boy With Luv - BTS

Selain itu, ada pula video Jooyeon Xdinary Heroes melakukan cover dance lagu Boy With Luv milik BTS. Masih sama seoerti sebelumnya, Jooyeon juga mengenakan seragam sekolah.

Lalu penampilan Jooyeon menari disaksikan oleh teman-teman sekolahnya. Kala itu, mereka semua tampak berada di sebuah studio pemotretan.

6. Jooyeon Sebagai Bassist dan Vokalis Xdinary Heroes

Sementara itu, JYP Entertainment belum merilis detail mengenai format grup Xdinary Heroes. Namun fans meyakini bahwa ini bukanlah boyband biasa, melainkan sebuah band di mana setiap membernya memainkan alat musik.

Hal tersebut bercermin dari teaser perdana Jooyeon ketika dia seakan memainkan gitar. Lalu dekorasi kamar Jooyeon di video juga kental dengan jargon rockstar.

Nama grup rookie, Xdinary Heroes adalah singkatan dari Extraordinary Heroes, yang berisikan pesan ‘Kami semua adalah pahlawan’ dan ‘Siapa pun bisa menjadi pahlawan’. Xdinary Heroes diharapkan bisa menyuguhkan pesona tak biasa sesuai dengan nama grup. Mereka siap memberikan suara baru kepada penggemar musik dalam dan luar negeri.

7. Biodata Jooyeon Xdinary Heroes

  • Nama lengkap: Lee Jooyeon
  • Nama panggung: Jooyeon
  • Tempat, tahun lahir: Daegu, 12 September 2002
  • Umur: 19 tahun (20 tahun umur Korea)
  • Tahun aktif: 2020-sekarang
  • Agensi: JYP Entertainment
  • Grup: Xdinary Heroes
  • Posisi: Bassist, vokalis, maknae (member termuda)

Itulah fakta, profil, dan biodata Jooyeon Xdinary Heroes. Sementara itu, Jooyeon merupakan member pertama Xdinary Heroes, grup terbaru JYP Entertainment yang diperkenalkan pada Senin, 15 November 2021. Kita nantikan update selanjutnya ya guys!

Baca Juga: Perdebatan Logo Boy Grup Baru JYP Entertainment, Mirip Monsta X