Profil dan Biodata Gaon JYP, Member Xdinary Heroes Seorang Bassist

Berbagai Sumber
Gaon Xdinary Heroes
Penulis: Yasmin Karnita
17/11/2021, 14.10 WIB

ZIGI – Xdinary Heroes resmi mengumumkan Gaon sebagai member ketiga. Trainee JYP Entertainment ini disebut akan memegang alat musik gitar elektrik atau sebagai bassist.

Pada Rabu, 17 November 2021 tengah malam waktu Korea, JYP Entertainment kembali memperkenalkan jajaran member untuk band terbarunya yang diberi nama Xdinary Heroes. Yuk kita kenalan dengan member ketiga, lengkap fakta, profil, dan biodata Gaon JYP di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Jooyeon JYP, Member Pertama Xdinary Heroes

1. Gaon Jadi Member Ketiga Xdinary Heroes

Sama seperti sebelumnya, JYP mengunggah video teaser Xdinary Heroes dengan konsep berbeda untuk memperkenalkan sosok Gaon. Kala itu, dia diceritakan sebagai pelayan sebuah kafe. 

Gaon menoleh saat pelanggan wanita terdengar memanggilnya. Dia segera pergi bekerja dengan memecahkan es di mesin dan menyajikan sepotong kue, kemudian membersihkan meja setelah pelanggan pergi.

Setelah Gaon menuangkan sisa minuman ke dalam satu cangkir, adegan beralih ke dapur di mana Gaon terlihat kelelahan. Dia memakai headphone dan mulai memetik sapu seolah-olah itu adalah gitar. Dari situlah, diketahui bahwa posisi di Xdinary Heroes adalah seorang bassist.

Dalam adegan terakhir, kembali diperlihatkan sebuah brosur yang sempat muncul di video teaser member sebelumnya bertuliskan ‘Where Your Sound is Formed Into Music’.

2. Tentang Gaon Xdinary Heroes

Informasi tentang Gaon tidak banyak beredar di internet. Dia juga merupakan salah satu trainee JYP Entertainment yang belum pernah terekspos. Gaon sendiri lahir dengan nama Kwak Ji Seok pada tahun 2002.  

Tampaknya Gaon seumuran dengan dua member Xdinary Heroes yang sudah diperkenalkan sebelumnya, Jooyeon dan O.de.

3. Gaon Pernah Jadi Anak Band Saat Sekolah

Ternyata Gaon memang sudah menekuni dunia musik sejak duduk di bangku sekolah. Cowok tampan ini pernah tergabung dalam band SMP. Selain itu, keahliannya adalah memainkan gitar elektrik.

 

4. Foto Predebut Gaon Xdinary Heroes Beredar di Jagat Maya

Meski sosok Gaon sebagai trainee JYP Entertainment belum pernah diungkap sebelum teaser debut Xdinary Heroes dirilis, foto-foto sekolahnya ternyata ramai diperbincangkan di komunitas online.

Ada sejumlah foto Gaon sebagai anak band. Mulai dari saat latihan, memainkan bass, hingga berpose kocak. Ternyata sedari dahulu, paras Gaon Xdinary Heroes sudah tampan. Sama seperti sekarang, Gaon juga memiliki gaya rambut poni depan ketika masih SMP.

5. Sosok Gaon Xdinary Heroes Sudah Dijadikan Bahan Guyonan Fans

Berdasarkan pantauan Zigi.id pada Rabu, 17 November 2021, sosok Gaon Xdinary Heroes mulai dijadikan bahasa guyonan fans. Bukan tanpa alasan, nama Gaon sendiri sama dengan chart musik yang ada di Korea Selatan.

Gaon Chart sendiri bertindak sebagai platform perhitungan album fisik para penyayi Korea. Selain itu, Gaon juga menggelar ajang penghargaan setiap tahunnya.

Di lain sisi, nma Gaon juga sering digunakan sebagai nama akrakter K-Drama. Baru-baru ini, Jinyoung GOT7 memerankan karakter Kim Gaon di drama The Devil Judge (2021). Serta Byungchan VICTON yang saat ini membintangi drama The King’s Affection (2021) sebagai Kim Gaon. 

6. Biodata Gaon Xdinary Heroes

  • Nama lengkap: Kwak Ji Seok
  • Nama panggung: Gaon
  • Tahun kelahiran: 2002
  • Agensi: JYP Entertainment
  • Grup: Xdinary Heroes
  • Posisi: Bassist

Sementara itu, JYP Entertainment belum mengumumkan tanggal pasti Xdinary Heroes akan debut. Setelah Jooyeon dan O.de, member ketiga Xdinary Heroes adalah Gaon yang disebut mengambil posisi sebagai bassist. 

Baca Juga: 7 Fakta Jinni JYPn, Member Girlband Baru JYP Mirip Ryujin ITZY