Profil dan Biodata O.de JYP, Pemain Keyboard di Xdinary Heroes

JYP Entertainment
O.de Xdinary Heroes
Penulis: Yasmin Karnita
18/11/2021, 07.00 WIB

ZIGI – O.de merupakan member kedua yang diperkenalkan oleh JYP Entertainment dan akan bergabung dalam grup band Xdinary Heroes. Cowok kelahiran 2002 ini tampaknya siap mengisi posisi sebagai keyboardist atau pemain keyboard.

Xdinary Heroes sukses mencuri perhatian para penggemar. Pasalnya, ini akan menjadi grup laki-laki terbaru JYP Entertainment sejak mendebutkan Stray Kids pada Maret 2018 silam. Yuk kita kenalan dengan O.de JYP lewat artikel fakta lengkap profil dan biodata O.de Xdinary Heroes di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Gaon JYP, Member Xdinary Heroes Seorang Bassist

1. JYP Entertainment Perkenalkan O.de Xdinary Heroes

Pada Selasa, 16 November tengah malam waktu Korea, JYP Entertainment mengunggah video teaser O.de yang menjadi member kedua dari grup Xdinary Heroes. Mengusung konsep berbeda, kali ini O.de ditampilkan bermain bola basket di lapangan. 

Saat asik bermain, ada segerombolan anak seusianya merebut bola basket darinya. O.de hendak meninggalkan lapangan namun seorang cowok memintanya untuk merekam permainan basket.

Lalu di sela-sela itu, O.de menemukan kenyamanan dari musik yang didengarkannya. Jemarinya pun mulai bergerak, seolah sedang memainkan keyboard. Jelang akhir video, O.de menemukan poster misterius.

2. O.de adalah Trainee JYP Entertainment Sejak 2018

O.de memiliki nama asli Oh Seung Min dan merupakan kelahiran 11 Juni 2002. Diketahui bahwa O.de lolos dalam audisi private JYP Entertainment 2018. Dia resmi menjadi trainee JYP sejak 19 Desember 2018. 

3. Masa Lalu O.de Xdinary Heroes

Berdasarkan informasi yang beredar, O.de nerupakan lulusan SD Suwon Shindong dan SMP Youngduk di Gyeonggi-do, Korea Selatan. 

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, O.de sudah terkenal dengan visualnya yang tampan. Bahkan para guru sering memujinya. 

4. Foto Masa Kecil O.de Xdinary Heroes

Selain itu, sosok O.de sebagai trainee JYP Entertainment belum pernah terkspos sebelumnya sehingga informasi mengenai dirinya begitu minim.

Namun, para penggemar berhasil menemukan foto-foto masa kecil O.de yang begitu menggemaskan. Ada pula potret O.de bersama teman-temannya di JYP Entertainment.

5. O.de akan Jadi Pemain Keyboard di Xdinary Heroes

Dengan ini, sudah dipastikan bahwa Xdinary Heroes akan menjadi sebuah band (grup musik), bukan boyband biasa di mana seluruh membernya memainkan alat musik.

Berdasarkan teaser yang sudah dirilis, O.de kemungkinan besar akan mengambil posisi sebagai pemain keyboard atau synthesizer. 

6. Biodata O.de Xdinary Heroes

  • Nama lengkap: Oh Sung Min
  • Nama panggung: O.de
  • Tanggal lahir: 11 Juni 2002
  • Agensi: JYP Entertainment
  • Pendidikan: SD Suwon Shindong dan SMP Youngduk
  • Grup: Xdinary Heroes
  • Posisi: Keyboardist atau synthesizer

Sementara itu, JYP Entertainment masih dalam tahap memperkenalkan satu per satu member Xdinary Heroes. Tanggal debut pun belum diumumkan secara resmi. Dan sosok member yang akan menjadi pemain keyboard dalam grup adalah O.de.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jooyeon JYP, Member Pertama Xdinary Heroes