ZIGI – Drama Hellbound baru saja tayang dan menduduki peringkat pertama di Netflix. Salah satu karakter yang ikonik dalam drama bergenre fantasi ini adalah Yoo Ah Ini, sebagai pemimpin sekte New Truth Society.

Aktor berusia 35 tahun ini aktif memerankan berbagai film dan drama, selain itu Yoo Ah In juga pernah meraih penghargaan diantaranya Best Actor dalam BaekSang Arts Awards setelah berperan di film Voice of Silence.

Meskipun hampir 20 tahun menggeluti dunia akting, faktanya pertama kali Yoo Ah In mengejar karier bukan lah sebagai aktor melainkan menjadi idol. Namun dia gagal dan melepaskan impian tersebut,

Yoo Ah In kembali mendapatkan sorotan setelah debut pertamanya sebagai aktor dalam drama Sharp 1. Berikut 7 drama Yoo Ah In yang populer.

1. Drama Sharp 1 (2003)

Dalam drama Sharp 1, Yoo Ah In merupakan seorang siswa kelas dua sekolah menengah dan mahir melukis. Yoo Ah In diceritakan memiliki pacar bernama Lee Ok Rim (Go Ara). Sosok Yoo Ah In dalam drama Sharp 1 ini memiliki sifat yang cerita dan humoris. Drama ini sendiri mengisahkan tentang kisah cinta anak sekolah antara Yoo Ah In dan Go Ara.

Berkat perannya dalam drama Sharp 1, Yoo Ah In mulai dikenal dan dilirik untuk bermain drama. Pada tahun selanjutnya, Yoo Ah In juga dipercaya untuk membintangi drama bertajuk April Kiss.

2. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Sungkyunkwan Scandal merupakan drama saeguk atau historical. Sementara itu, drama ini diperankan oleh Park Yoochun, Park Min Young, Song Jong Ki dan Yoo Ah In. Mengisahkan tentang kehidupan universitas oleh para putra bangsawan. Dalam drama ini, Park Min Young berperan sebagai Yun Hee yang sempat kepergok curang karena dirinya merupakan seorang perempuan.

Di sini, Yoo Ah In memerankan Moon Jae Shin, seorang putra dari politisi terkenal namun sikapnya yang ceroboh kadangkala terlibat dalam suatu masalah. Ketika memergoki Yun Hee adalah seorang perempuan, Jae Shin justru melindunginya karena dia telah jatuh cinta kepada Yun Hee.

3. Fashion King (2012)

Drama Fashion King mengisahkan tentang dunia desain dan fashion di daerah Dongdaemun, Seoul, tempat desainer kelas dunia. Diperankan oleh Shin Se Kyung sebagai Ga Young yang ahli dalam mendesain pakaian. Selain itu, Yoo Ah In juga turut membintangi drama ini sebagai Young Gul yang merupakan pemilik konveksi busana kecil.

Awalnya Ga Young bekerja di sebuah butik namun karena kebakaran dan dirinya difitnah, kemudian dipecat. Namun, Ga young tetap meneruskan hobinya dalam mendesain dan dari sinilah Young Gul berusaha mempromosikan pakaian yang didesain oleh Ga Young. Drama ini juga mengisahkan kisah romansa yang penuh intrik antara Shin Se Kyung dan Yoo Ah In.

 

4. Jang Ok Jung (2013)

Jang Ok Jung merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah novel karya Choi Jung Mi pada 2008 silam dengan judul Jang Ok Jung, Live For Love. Drama ini mengisahkan Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) yang merupakan seorang perancang busana dan pembuat kosmetik pada dinasti Joseon.

Drama historis ini mengisahkan kisah cinta antara King Suk Jong (Yoo Ah In) dan Jang Ok Jung. Meskipun sebagai selir, Jang Ok Jung tetap fokus menjadi perancang busana. Kisah cinta antara raja dan selir Jang Ok Jung ini semakin tumbuh dan berkembang. 

5. Secret Affair (2014)

Jika Anda menyukai drama dari The World of the Married yang mengisahkan perselingkuhan, maka sudah tidak asing lagi dengan Kim Hee Ae. Aktris ini juga pernah bermain drama dengan tema perselingkuhan bertajuk Secret Affair. Drama ini mengisahkan seorang bernama Oh Hye Won (Kim Hee Ae) yang sudah menikah, kehidupannya yang tercukupi serta dipercaya untuk mengelola sebuah yayasan.

Kehidupan rumah tangganya berubah ketika berjumpa dengan Lee Sun Jae (Yoo Ah In). Ia merupakan pemuda miskin yang mendapatkan beasiswa dari yayasan yang dikelola Oh Hye Won. Dari pertemuan mereka muncullah benih-benih cinta yang membuat mereka terjebak dalam hubungan terlarang. Dalam drama ini, Yoo Ah In bukan hanya beradu akting dengan Kim Hee Ae saja melainkan juga Kang Joon Hyung.

 

6. Six Flying Dragon (2015)

Drama Six Flying Dragon merupakan drama historis yang mengisahkan tentang  tengah runtuhnya dinasti Georyo dan berganti menjadi Joseon. Peran berdirinya dinasti Joseon ini tidak terlepas dari 6 orang diantaranya adalah Lee Bang Won yang merupakan raja ketiga dari dinasti Joseon.

Yoo Ah In mendapatkan peran penting sebagai Lee Bang Won yang merupakan pemeran utama Six Flying Dragon. Selain itu, Yoo Ah In beradu akting bersama dengan Shin Se Kyung, Kim Myung Min, Byun Yo Han, Yoon Gyung Sang dan Chun Hon Jin.

7. Chicago Typewriter (2017)

Drama Chicago Typewriter mengisahkan seorang penulis yang terhubung dengan masa lalunya setelah mendapatkan sebuah mesin tik tua saat berada di Chicago, Amerika Serikat. Bukan hanya mengisahkan tentang drama fantasi, Chicago Typewriter juga mengandung romansa yang menarik.

Yoo An In mendapatkan peranan penting dalam drama ini, pasalnya dia menjadi pemeran utama yakni Han Se Joo sebagai seorang penulis yang terkenal. Dalam drama ini, Yoo Ah In beradu akting dengan Im Soo Jung dan Go Kyung Pyo.

Demikian sederet drama yang pernah dimainkan oleh Yoo Ah In sebelum membintangi drama bergenre fantasi, Hellbound. Dalam drama ini Yoo Ah In mendapatkan sorotan netizen karena perannya yang  mengejutkan sekaligus memukau karena memerankan pemimpin sekte baru. Drama Hellbound telah rilis 19 November 2021 dan dapat ditonton di Netflix.