Cara Beli dan Harga Sneakers Kolaborasi G-Dragon, Nike Kwondo 1

Nike
Kwondo 1, G-Dragon PEACEMINUSONE x Nike
Penulis: Yasmin Karnita
23/11/2021, 19.09 WIB

ZIGI – G-Dragon siap kembali meluncurkan sneakers kolaborasi antara PEACEMINUSONE x Nike bernama Kwondo 1. Sepatu yang didesain khusus oleh sang pemilik nama asli Kwon Ji Yong tersebut akan dijual di beberapa negara pada 3 Desember 2021 mendatang.

Ini akan menjadi kolaborasi ketiga G-Dragon bersama brand miliknya, PEACEMINUSONE dengan Nike menyusul kesuksesan Para Noise 1.0 dan 2.0 beberapa tahun lalu.. Yuk simak spesifikasi lengkap cara beli sneakers Nike Kwondo 1 di bawah ini!

Baca Juga: Kisah Cinta Kakak G-Dragon, Kwon Dami dan Kim Min Joon Nantikan Anak

Di Balik Kolaborasi G-Dragon PEACEMINUSONE x Nike, Nike Kwondo 1

Terinspirasi dari olahraga taekwondo, titel ‘Kwondo’ diambil dari nama marga G-Dragon yakni Kwon digabung dengan slogan resmi Nike, Just Do It. Kwondo 1 meminjam detail dari desain Nike Tiempo dari model sepatu golf klasiknya.

Kwondo 1 dilengkapi dengan logo bunga daisy khas PEACEMINUSONE yang terletak di bagian tumit dan sol sepatu. Dalam sebuah kesempatan, G-Dragon mengatakan bahwa dia ingin mendobrak stereotip lewat sneakers Kwondo ini. 

“Aku ingin merasa bebas dengan caraku mengenakan busana selain semua hal lain yang aku lakukan. Aku berharap orang-orang dapat mengatasi stereotip dan merasa lebih bebas sesuai cara mereka sendiri dengan mengenakan Kwondo 1,” ungkap G-Dragon, mengenai makna di balik kolaborasi Nike Kwondo 1. 

Spesifikasi Sneakers Nike Kwondo 1

Jelang perilisan, Nike dan PEACEMINUSONE telah merilis foto-foto detail dari Kwondo 1. Sneakers ini hadir dalam colorway Triple White dengan design wingtip shoes. Satu hal yang paling mencolok terlihat  pada bagian lidah sepatu memiliki logo PEACEMINUSONE berwarna silver. 

Selain itu, tulisan PEACEMINUSONE juga tersembunyi di bagian bawah tali sepatu. Ujung tali sepatu hadir dengan warna putih serta kuning, yang mana bersinergi dengan bunga daisy khas G-Dragon. 

Logo daisy PEACEMINUSONE klasik dipamerkan di bagian tumit dan sol, dengan tapak yang menampilkan emblem daisy kuning untuk melengkapi visual sneakers tersebut. Nantinya, Kwondo 1 bisa dipakai dalam dua style yang berbeda.

Cara Beli Sneakers Nike Kwondo 1, PEACEMINUSONE x Nike

Sementara itu, sneakers Nike Kwondo 1 mulai dijual secara publik pada 3 Desember 2021 dengan harga retail sebesar $180 USD atau Rp2,5 juta.

Kolaborasiterbary  G-Dragon dari PEACEMINUSONE x Nike ini akan tersedia di website resmi Nike di lebih dari 40 negara. Kemungkinan besar, peluncuran Kwondo 1 akan menyusul di Indonesia. Jadi nantikan terus update-an selanjutnya ya guys!

Sementara itu, Kwondo 1 menandakan sebagai kolaborasi ketiga antara brand milik G-Dragon, PEACEMINUSONE dan Nike. Tahun 2019, artis asuhan YG Entertainment ini meluncurkan sneakers Para Noise 1.0 disusul dengan Para Noise 2.0 di 2020. Kedua sepatu itu menjadi bagian edisi khusus sepatu model Air Force 1. 

Baca Juga: 11 Artis Disebut Pacar G-Dragon, Taeyeon SNSD hingga Jennie Blackpink