Profil dan Biodata Kim Dayeon, Member Kep1er Dijuluki All-Rounder

Instagram @official.kep1er
Kim Dayeon Kep1er
3/12/2021, 07.04 WIB

ZIGI – Kim Dayeon Kep1er akhirnya debut setelah total lebih dari 4 tahun menjadi trainee. Ia sempat berada di posisi satu untuk kategori trainee Korea saat tampil di survival program Mnet, Girls Planet 999.

Sosok Kim Dayeon dikenal sebagai trainee serba bisa. Dia pandai menyanyi, rap hingga menari. Penasaran dengan idol satu ini? Simak profil lengkap Kim Dayeon Kep1er di bawah ini ya!

Baca Juga: Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

1. Kim Dayeon Kep1er Beberapa Kali Pindah Agensi Selama Trainee

Sebagai member Kep1er, Kim Dayeon akan berada di pengawasan agensi WAKEONE. Saat berkompetisi di Girls Planet 999, dia merupakan trainee Jellyfish Entertainment.

Sebelumnya, Kim Dayeon pernah menjadi trainee di CNC School selama 8 bulan hingga akhirnya berkompetisi di Produce 48. Kemudian sepanjang Desember 2018 hingga 2020, dia menjalani masa training di agensi STARDIUM.

2. Kim Dayeon Ikut Produce 48 dan Girls Planet 999

Kim Dayeon Kep1er sempat sempat mengikuti acara survival Mnet, Produce 48 (2018) sebagai perwakilan CNC School. Ia berada di ranking ke-70 dan tersingkir di episode 5. Dayeon gagal masuk line up debut IZ*ONE.

Pada 2021, Kim Dayeon kembali mencoba peruntungan dengan berpartisipasi di Girls Planet 999 dan sempat berada di posisi pertama untuk trainee dari Korea Selatan.

 

Di episode awal, Kim Dayeon sempat menunjukan penampilan penuh hingga tidak masuk dalam 9 besar pilihan para juri. Hal tersebut sempat melukai harga dirinya mengingat Dayeon adalah satu-satunya trainee nomor satu yang tidak masuk line up di atas. Kemudian sosoknya semakin populer setelah ia menjadi leader untuk Combination Mission. Dayeon menjadi center membawakan lagu Ice Cream- Blackpink.

Dalam episode final Girls Planet 999, Kim Dayeon berhasil berada di posisi keempat dengan meraih total 885.286 suara. Ia masuk line debut Kep1er bersama Chaehyun, Huening Bahiyyih, Yujin, Young Eun, Ye Seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiaoting.

3. Grup Favorit Kim Dayeon Kep1er

Kim Dayeon mengidolakan NCT dari SM Entertainment. Ia juga ngefans dengan Blackpink serta (G)-IDLE. Hal inilah yang membuatnya memilih lagu Blackpink untuk salah satu misi di kompetisi tersebut.

Penampilannya ketika membawakan Ice Cream milik Blackpink mendapat pujian karena ia berhasil memastikan setiap anggota punya kesempatan untuk bersinar.

4. Kim Dayeon Dijuluki All-Rounder

Dalam salah satu variety show bersama member Kep1er lain, Dayeon mengakui bahwa menari adalah kekuatannya yang utama. Hal ini tidak mengherankan jika ia memilih dance sebagai hobi.

Namun siapa sangka dalam evaluasi awal Girls Planet 999, ia juga menunjukan kemampuan bernyanyi dan rap. Waktu kecil, Dayeon Kep1er sempat mengikuti kelas hip-hop. Karena punya segudang talenta, kini Kim Dayeon dijuliki sebagai all-rounder atau sosok yang serba bisa. 

 

5. Kim Dayeon Kep1er Berteman dengan Idol Lain

Kim Dayeon memiliki beberapa teman sesama idol. Dia pernah terlihat menari bersama dengan Hyuju yang kini mengikuti acara survival MBC My Teenage Girl. Video tersebut menyebar lewat akun Twitter @MTG_Global pada 11 November 2021. Selain Hyeju, Dayeon Kep1er dekat dengan Tammy, Yubin BlingBling, dan Yujeong LIGHTSUMN.

6. Pendidikan Kim Dayeon Kep1er

Kim Dayeon adalah siswi Seoul Performing Arts (SOPA) dengan mengambil jurusan Koreografi. Ia satu jurusan dengan Minseog LOUD dan juga Yedam Treasure. Yedam sempat memberikan like di unggahan profil Dayeon di Instagram. Sepertinya kedua saling kenal meski Yedam berada satu tingkat lebih tua dari Kim Dayeon Kep1er. Dayeon lulus dari SOPA pada 2021.

7. Biodata Kim Dayeon Kep1er

  • Nama: Kim Dayeon
  • Tanggal lahir: Seoul, 2 Maret 2003
  • Usia: 18 tahun (19 tahun menurut perhitungan Korea)
  • Tinggi badan: 158 cm
  • Berat badan: 41 kg
  • Golongan darah: A
  • Agensi: Jellyfish Entertainment
  • Pendidikan: Seoul Performing Arts (SOPA)
  • Penguasaan Bahasa: Korea, Jepang, dan basic Bahasa Inggris

Itulah fakta, profil, dan biodata Kim Dayeon Kep1er. Sementara itu, Kep1er, girlband jebolan acara survival Girls Planet 999 dipastikan akan debut pada 14 Desember 2021 mendatang. Sosok calon idol satu ini mendapat julukan all-rounder atau serba bisa karena punya segudang talenta. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Chaehyun, Member Kep1er Nyaris Debut sama aespa