Fakta Sinopsis Dikta dan Hukum, dari AU NCT Jadi Serial WeTV

Instagram @Wetvindonesia
Serial Dikta dan Hukum
30/11/2021, 13.01 WIB

ZIGI – Serial WeTV Dikta dan Hukum sedang dalam proses syuting yang melibatkan pemain muda Natasha Wilona dan Ajil Ditto. Dikta dan Hukum bermula dari AU NCT 127 dengan karakter Dikta menggunakan sosok Doyoung NCT yang dibuat dalam utas panjang di Twitter.

Popularitas Dikta dan Hukum menanjak hingga ditonton nyaris 60 juta views di TikTok. Yuk simak fakta cerita Dikta dan Hukum di bawah ini!

Dikta dan Hukum Berawal dari AU NCT 127

Novel dan Serial Dikta dan Hukum berasal dari Alternative Universe (AU) NCT 127 yang dirilis lewat utas Twitter. Konsep Dikta dan Hukum adalah fan fiction (FF) yang artinya cerita buatan penggemar ini semata hanya imajinasi. Tokoh utama didasarkan pada sosok idol dengan menggunakan nama tokoh yang lebih lokal. Jadi si penulis tidak mendasarkan novelnya pada kisah nyata.

Cerita ini dibuat oleh akun Twitter @Kejeffreyan. Dikta dan Hukum dipublish pertama kali pada 5 Agustus 2020 dan sudah disukai lebih dari 237 ribu orang. Akun tersebut menggunakan sosok Doyoung NCT sebagai gambaran Dikta. Serta Jeno NCT sebagai Jeno, saingan cinta Dikta. Sedangkan foto dua tokoh perempuan lainnya diambil dari sosok Ulzzang, artis internet Korea yang biasanya populer karena cantik atau tampan.

Tidak hanya viral di Twitter, cerita Dikta dan Hukum ditonton lebih dari 59 juta views di TikTok dengan hashtag #dikta. Popularitas cerita ini membuat Dikta, vokalis grup Yovie and Nuno juga jadi pembicaraan karena memiliki nama yang sama dengan karakter cerita.

 

Dikta dan Hukum Diterbitkan Jadi Novel

Saat ini kisah ketengilan Dikta sudah tidak bisa dibaca di Twitter. Usut punya usut, AU NCT tersebut sudah di terbitkan dalam bentuk novel dengan nama penulis Dhia'an Farah. Novel ini diterbitkan oleh Asoka Aksara dan Loveable pada 31 Mei 2021.

Hanya dalam satu minggu sejak perilisan, novel Dikta dan Hukum sudah habis dipesan oleh para penggemar. Beberapa toko buku pun kehabisan stok sehingga bagi yang ingin membeli harus memesan terlebih dahulu.

Sinopsis Dikta dan Hukum

Dikta dan Hukum berkisah tentang jalan cerita Dikta dan juga Nadhira. Sosok Dikta adalah mahasiswa hukum tingkat akhir yang luar biasa populer. Ia terkenal pintar dan kaya. Singkatnya, Dikta adalah cowok sempurna tanpa cela. Cowok pujaan kampus ini dikenal punya tingkat disiplin yang tinggi.

Sementara Nadhira adalah kebalikan dari seluruh sifat baik Dikta. Ia malas, suka bercanda, dan keras kepala. Meski begitu takdir tidak bisa berkata lain, mereka sudah dijodohkan oleh orang tua meski keduanya tidak pernah jatuh cinta.

 

Nadhira memandang Dikta seperti guru les karena suka belajar dan mau membantunya saat ada mata pelajaran yang sulit. Sementara Dikta juga tidak punya perasaan lebih dari sekadar adik kepada Nadhira.

Hubungan keduanya bertambah rumit karena Nadhira punya kekasih bernama Jeno. Sedangkan Dikta juga memiliki pasangan bernama Alea. Sampai suatu waktu Alea ketahuan selingkuh dengan temannya sendiri, Dikta pun mulai memandang Nadhira dengan cara berbeda.  Dikta dan Nadhira pun memiliki Undang-undang Dhikta dan Nadhira (UUDN) yang berisi kesepakatan dua belah pihak.

Para Pemain Serial Dikta dan Hukum

Saking populeranys, Dikta dan Hukum membuat produser Dheeraj Kalwani tertarik mengangkatnya jadi serial. Pada 29 November 2021, WeTV Indonesia mengumumkan siapa saja yang jadi pemain. Dikta akan diperankan oleh Ajil Ditto. Lalu ada Natasha Wilona sebagai Nadhira. Sosok Jeno dimainkan oleh Abun Sungkar. Sedangkan Alea diperankan oleh Yoriko Angeline.

Serial ini akan disutradari oleh Hadrah Daeng Ratu, Baginya Dikta dan Hukum adalah tantangan karena baru pertama menangani series untuk WeTV. Persoalan paling sulit adalah melepaskan karakter serial dengan fan fiction yang sudah terlebih dahulu terkenal.

Saat ini serial Dikta dan Hukum sedang dalam proses penggarapan. Rencana penayangan akan dimulai pada tahun 2022 di WeTV. Kita tunggu tayangnya ya!