Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

Berbagai sumber
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun
30/11/2021, 16.57 WIB

ZIGI – Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun resmi jadi aktris dengan bayaran termahal dalam industri drama Korea. Pemain Jirisan dan Now We Are Breaking Up itu menerima sekitar Rp2,4 miliar untuk satu episode saja.

Persaingan antara Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun ternyata sudah berlangsung lama. Keduanya sama-sama menjadi trendsetter di Korea Selatan. Simak berita lengkapnya di bawah ini ya.

Baca juga: Daftar 13 Artis Korea dengan Bayaran Iklan Termahal Tahun 2021

Bayaran Drama Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Capai Rp2,4 Miliar Per Episode

Melansir dari Allkpop pada Selasa, 30 November 2021, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun secara resmi menjadi artis dengan bayaran termahal di industri drama Korea. Menurut laporan orang dalam industri, kedua bintang papan atas tersebut dibayar kurang lebih Rp2,4 miliar untu satu episode saja. Nilai besar ini bisa dipahami mengingat pengalaman kedua artis tersebut.

Song Hye Kyo dibayar sekitar Rp1,2 miliar dalam drama tvN berjudul Boyfriend pada tahun 2018 lalu. Ia juga secara konsisten jadi bahan pembicaraan sejak pemutaran perdana Now, We Are Breaking Up (SBS). Mantan istri Song Joong Ki ini juga terus menerus menjadi model untuk beberapa brang branded dan majalah terkenal lewat instagram @kyo1122.

Untuk Jun Ji Hyun, ia sudah mendapatkan bayaran Rp1,2 miliar untuk satu episode sejak tahun 2013. Bayaran tersebut ia terima setelah sukses dengan drama SBS You Who Came From The Stars pada tahun yang sama. Drama Jirisan tidak mencapai rating yang memuaskan seperti drama Ji Hyun sebelumnya. Tetapi drama ini masih mendapatkan minat besar untuk pasar internasional lewat distribusi iQIYI yang membeli lisensi dengan biaya Rp240 miliar.

 

Di industri drama Korea, jarang artis yang bisa dibayar lebih dari Rp1,2 miliar. Selain Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, aktris yang memiliki bayaran lebih dari Rp1,2 miliar antara lain Son Ye Jin, Lee Young Ae, dan Go Hyun Jung.

Hubungan antara Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo

Bukan kali pertama Jun Ji Hyun disandingkan dengan Song Hye Kyo. Pada tahun 2008, Song Hye Kyo diminta untuk menggantikan Jun Ji Hyun sebagai brand ambassador Laniege, merek kosmetik asal Korea Selatan. Gaya dua aktris top yang sama-sama kelahiran tahun 1981 ini memang sering dibandingkan.

Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo juga sama-sama pernah digosipkan berpacaran dengan penyanyi Rain, yang sekarang jadi suami Kim Tae Hee. Hye Kyo dan Rain bertemu berkat drama Full House (2004). Sedangkan Rain dan Ji Hyun sempat diberitakan beberapa kali mengunjungi rumah masing-masing.

Selalu diberitakan bersaing, Song Hye Kyo pernah mengaku ingin beradu akting dengan Jun Ji Hyun. Hal ini ia ucapkan pada pemotretan W Magazine, Maret 2017. Lebih lanjut ia juga ingin mengajak Son Ye Jin untuk bermain film bersama.

Disinyalir Jun Ji Hyun juga kenal dengan Song Hye Kyo. Pasalnya Song Jong Ki, mantan suami Song Hye Kyo, mengirimkan truk kopi dan pizza ke lokasi syuting drama Jirisan pada April 2021.

Baca juga: 7 Artis Korea Kelahiran 1981, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun Awet Muda