ZIGI – Setelah menyelesaikan konser Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat, BTS kembali ke Korea Selatan untuk menikmati libur panjang resmi. Ini menjadi kali kedua bagi grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook tersebut mendapat jatah cuti usai bekerja keras selama beberapa tahun terakhir.

Pada Senin, 6 Desember 2021, BigHit Music selaku agensi yang menaungi BTS, secara resmi mengumumkan bahwa artis asuhan mereka akan mendapat libur panjang jelang perilisan album baru dan persiapan konser Permission To Dance On Stage di Seoul, Korea Selatan bulan Maret 2022 mendatang. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu Super Tuna - Jin BTS, Rilis Saat Ultah ke-29

BTS Dapat Libur Panjang


Source: @BIGHIT_MUSIC/Twitter

Dalam pengumuman resmi, BigHit Music menyatakan bahwa BTS akan memulai istirahat panjang kedua mereka setelah yang pertama pada tahun 2019.

“Pengumuman tentang Liburan BTS. Kami ingin memberitahu kalian bahwa BTS berencana mengambil waktu istirahat resmi kedua sejak pertama mereka di tahun 2019, setelah mereka menyelesaikan jadwal resmi BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE- LA dan Tur Jingle Ball 2021,” tulis BigHit Music, dikutip Zigi.id pada Senin, 6 Desember 2021. 

Kemudian dilanjutkan dengan, “BTS tetap aktif untuk berinteraksi dengan penggemar pada tahun 2020 dan 2021 di tengah situasi Covid-19, dan mencapai hasil yang memukau untuk memperkuat diri mereka sebagai artis global papan atas,” tulis pihak agensi.

 

BTS akan Habiskan Waktu Liburan Bersama Keluarga

Kemudian, BigHit Music secara khusus menekankan bahwa libur panjang ini akan dipergunakan BTS untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan mengisi ulang energi agar bisa kembali dalam kondisi lebih fit baik secara mental, fisik, juga sisi kreatif demi menyuguhkan karya-karya terbaik untuk ARMY. 

“Masa istirahat ini akan memberi para anggota BTS yang telah berkomitmen tanpa lelah untuk aktivitas mereka, kesempatan untuk mendapatkan kembali inspirasi dan mengisi ulang dengan energi kreatif. Ini juga akan menjadi pertama kalinya bagi mereka sejak debut untuk menghabiskan musim liburan bersama keluarga,” ungkap Bighit Music. 

BigHit Music juga menyebutkan BTS akan segera membuka lembaran baru jelang tahun 2022 dengan mempersiapkan album juga konser offline perdana di Seoul.

“Kami mohon sekali lagi agar Anda memperhatikan kebutuhan mereka untuk menikmati kehidupan sehari-hari yang biasa dan bebas sambil hanya berkonsentrasi pada diri mereka sendiri, meskipun untuk sementara waktu, selama masa istirahat mereka. BTS akan fokus pada persiapan konser dan perilisan album baru yang akan menandai awal dari ‘babak baru’,” sambungnya.

Terakhir, BigHit mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang telah mendukung BTS selama ini dan berharap penggemar juga bisa mendukung waktu istirahat sang idola.

BTS Dipastikan Tak Hadiri Acara Penghargaan Akhir Tahun

Dengan pengumuman ini, BTS dipastikan tidak akan menghadiri festival musik dan acara penghargaan akhir tahun, memilih mempergunakan waktu tersebut untuk mengambil jatah liburan panjang.

Per Senin, 6 Desember 2021, satu per satu member BTS telah kembali ke Korea Selatan dari Los Angeles. Jimin, Jungkook, Jin akan melakukan karantina mandiri selama 10 hari sesuai dengan protokol kesehatan baru terkait virus Omicron. Sedangkan RM, Suga, V, dan J-Hope masih berada di Amerika Serikat.

BTS sendiri pernah mendapat jatah libur panjang pada Juli hingga September 2019. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga, RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook juga menikmati kesenangan bersama teman-teman terdekat. Selamat istirahat, BTS!

Baca Juga: Konser BTS Diperkirakan Sumbang Rp1,4 T untuk Ekonomi Amerika Serikat