ZIGI – Girlgroup ADOR HYBE Labels akan mempelajari isu cultural appropriation setelah fans menghubungi Min Hee Jin, CBO Hybe secara pribadi. Min Hee Jin mengatakan isu ini penting dan memastikan para trainee paham sebelum resmi debut. 

Min Hee Jin memastikan bahwa girl group besutannya akan mampu menggebrak industri musik. Simak berita lengkapnya di bawah ini. 

Girlgroup ADOR HYBE Labels Pelajari Isu Cultural Appropriation 

Pada Sabtu, 4 Desember 2021, akun Twitter @adorgirls membagikan percakapan dengan CBO HYBE Labels, Min Hee Jin. Akun tersebut mengaku gembira dengan rencana debut girl grup ADOR HYBE Labels yang direncanakan pada tahun 2022. Selanjutnya, ia menyampaikan kekhawatirannya dengan banyak idol yang tidak mengetahui konsep cultural appropriation atau biasa disebut dengan perampasan budaya. 

"Banyak bahasa tidak pantas yang dipakai oleh beberapa idol, dan itu melukai penggemar kulit hitam dimana pun. Kata tersebut menyakitkan dan tidak seharusnya dikatakan oleh mereka yang bukan kulit hitam," jelas akun @adorgirls.

Tidak hanya cultural appropriation terhadap penggemar kulit hitam, hal ini juga terjadi terhadap budaya di kawasan Asia Selatan. "Dan ini menyakitkan untuk mereka, jadi aku minta kepada Anda untuk tidak melakukan hal seperti ini," lanjut pemilik akun. 

Min Hee Jin yang memahami permintaan fans tersebut lantas berjanji untuk memberikan pendidikan soal isu perampasan budaya tersebut kepada trainee. "Terima kasih untuk informasi yang bagus. Ini adalah masalah yang bagi kami juga sangat penting," jawabnya melansir dari Kpopstraz pada Senin, 3 Desember 2021. 

Sebelumnya beberapa idol sempat terlibat dalam kontroversi cultural appropriation. Lisa Blackpink pernah mendapat tudingan yang sama ketika merilis 'MONEY' EXCLUSIVE PERFORMANCE VIDEO pada 9 November 2021.

 

Gaya rambut kepang merah tersebut menyinggung kebudayaan kulit hitam. Ia pun mengaku tidak berniat buruk dan lantas meminta maaf kepada siapa pun yang terluka atas pilihan outfit yang ia kenakan. 

Beberapa waktu yang lalu, Giselle aespa juga mengaklami hal yang sama. Ia mengatakan 'nigga' saat menyanyikan lagu Love Galore dari Travis Scott dan SZA. Ia pun lantas meminat maaf kepada penggemar. Nigga adalah bahasa slang untuk kata Negro yang merujuk pada masyarakat kulit hitam. 

Di masa lalu, penggunaan kata Negro, Nigga, Nigger merupakan cara untuk merendahkan kelompok kulit hitam. Penggunaan kata tersebut bersifat negatif dan dimaksudkan untuk menghina. 

Girl Group ADOR HYBE Labels Akan Gebrak 

Min Hee Jin berhasil membentuk Girls Generation (SNSD) lewat debut pada 2007 silam. Saat itu ia bertugas sebagai direktur kreatif SM Entertainment. Kali ini, Hee Jin kembali akan menerbitkan girl group baru pada tahun 2022. Membuat banyak netizen memberikan ekspektasi besar. 

"Kami siap untuk membuat perubahan dalam industri musik dengan meluncurkan label baru. Tanpa takut dengan tantangan, kami akan menghadirkan artis dan konten yang dapat menunjukan filosofi ADOR," Min Hee Jin berkata dengan yakin.

Informasi terbaru terkait Girl Group ADOR HYBE Lables adalah rumor tentang aktris cilik bernama Ryu Han Bi yang akan jadi center. Min Hee Jin juga mengabarkan para member rata-rata berusia remaja. Kita tunggu bersama debut grup ini ya!

Baca juga: Rumor Ryu Han Bi, Aktris Cilik Gabung Girl Group ADOR HYBE Labels