ZIGI – Para member BTS mencakup RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook resmi memiliki akun Instagram pribadi. Setelah hampir 8 tahun debut, sang pelantun Butter ini akhirnya punya kebebasan sendiri untuk mengunggah aktivitas mereka di media sosial. 

Pada Senin, 6 Desember 2021, akun Instagram resmi BTS (@bts.bighitofficial), terlihat mengikuti 7 akun baru yang ternyata merupakan para member BTS. Berikut adalah 7 akun Instagram pribadi milik ketujuh member BTS beserta arti username mereka. Scroll artikelnya yuk!

Baca Juga: BTS Dapat Libur Panjang Resmi Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

1. RM  - @rkive

Username Instagram RM BTS adalah @rkive atau dibaca archive yang berarti arsip dalam bahasa Indonesia. Pemilik nama lengkap Kim Namjoon ini mengunggah foto pertama saat dirinya duduk di pinggir laut.

Kemudian, RM menyematkan biodata ‘just an archive (hanyalah arsip)’ di mana dia akan menjadikan akun Instagram sebagai tempat untuk mengarsip pengamalannya dalam bentuk foto dan video. 

Selain itu, Rkive juga merupakan nama studio pribadi RM yang pernah dipamerkannya tahun 2019 silam. Kala itu, dia sempat melakukan siaran langsung untuk memperlihatkan studio miliknya lewat platform VLIVE.

2. Jin - @jin

Jin memiliki username Instagram yang sederhana @jin. Foto pertama yang diunggah sang Mr. Worldwide Handsome ini adalah ketika dirinya cosplay menjadi boneka Younghee dari drama Squid Game saat tampil di salah satu konser Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain itu, Jin masih menggunakan  biodata lengkap ‘Jin of bts from BIGHIT MUSIC’. Welcome to Instagram, Jin!

3. Suga - @agustd

Suga memilih menggunakan nama panggungnya, Agust D sebagai username Instagram. Agust D merupakan kebalikan dari namanya, Agus=Suga. Sementara TD=DT (Daegu Town), yang mana adalah tempat kelahirannya. Foto pertama yang diposting oleh Suga hanyalah pemandangan jalan dan taman dengan hamparan rumput.

 

4. J-Hope - @uarmyhope

Jung Hoseok, nama asli J-Hope, memilih username Instagram yang begitu bermakna yakni @uarmyhope. Jika dibaca menjadi You Are My Hope (kau adalah harapanku).

Namun J-Hope menambahkan twist dengan menyingkat kalimat tersebut menjadi U (You) ARMY (are my) HOPE. ARMY sendiri merupakan nama fandom untuk BTS. So sweet!

5. Jimin - @j.m

Sama seperti Jin, Jimin juga memiliki username singkat untuk akun Instagram pribadinya dengan hanya menggunakan inisial nama J dan M. Pada Senin, 6 Desember 2021, idol kelahiran 1995 ini mengunggah foto dirinya mengenakan setelan tuxedo dan kacamata sambil menyematkan caption #JIMIN.

6. V - @thv

Selanjutnya ada V BTS yang kini punya akun Instagram pribadi dengan username @thv. Username tersebut merupakan inisial nama aslinya Tae Hyung ditambah V, nama panggungnya.

Postingan pertama V BTS berbeda dari member lainnya karena dia mengunggah pajangan tengkorak yang menggantung dari atap.

7. Jungkook - @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz

Terakhir adalah sang golden maknae, Jungkook yang memilih username unik untuk akun Instagram pribadinya @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz.

Namun tahukah kamu? dari urutan abjad tersebut, Jungkook menghilangkan huruf J dan K yang mana merupakan nama panggilannya. Tanda garis bawah (__) ditujukan untuk kekosongan abjad J dan K. Kreatif banget!

Sementara itu, ketujuh member BTS secara resmi memiliki akun Instagram masing-masing per Senin, 6 Desember 2021. Usai menyelesaikan konser Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook akan menikmati waktu libur panjang jelang Tahun Baru 2022. Welcome to Instagram, BTS!

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu Super Tuna - Jin BTS, Rilis Saat Ultah ke-29