6 Fakta di Balik Instagram BTS, V BTS Follow Jennie Blackpink

Instagram
V BTS dan Jennie Blackpink
7/12/2021, 09.42 WIB

ZIGI – Instagram BTS meraih pencapaian luar biasa. Tidak sampai 24 jam, pengikut tiap akun sudah mencapai lebih dari 10 juta. Jin, RM, Jimin, Suga, J-Hope, Jungkook, dan V BTS tampak bersemangat mengunakan fitur Instagram stories. 

sementara itu fans menyadari V BTS memfollow akun pribadi Jennie Blackpink, @jennierubyjane. Pensaran dengan tingkah lucu para member di IG? Simak 7 fakta Instagram BTS di bawah ini!

Baca juga: Makna Username Akun Instagram 7 Member BTS, Jungkook Kreatif

1. Belum 24 Jam Sudah Lampaui 10 juta

Kurang dari 24 jam, ketujuh member sudah mencapai pengikuti lebih dari 10 juta. RM (@rkive) sudah memiliki 14,2 juta pengikut. Jin (@Jin) 14,5 juta, Suga (@agustd) 14,3 juta, J-Hope (@uarmyhope) 14,2 juta, Jimin (@j.m) 14,7 juta, v (@thv) 15,7 juta, dan Jungkook (@abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz) 15,1 juta. Jumlah pengikut tersebut dipastikan akan terus naik. 

2. Sumber instagram profile picture Jimin BTS Bikin Kaget

Profil picture Jimin menarik perhatian ARMY. Sang vokalis ini mengambil foto dari photobook Map of the Soul On:E. Namun foto yang digunakan untuk profil adalah hasil editan fans. Di bagian leher Jimin, blog penggemar Tistory menambahkan kata 'your Filter', yang di foto asli tidak ada. Kata Filter merujuk pada solo track milik pria kelahiran 13 Oktober 1995 ini. 

3. Alasan di Balik Pembuatan Instagram BTS

 

Pada 6 Desember 2021, BigHit Music memberikan alasan kenapa ketujuh member memutuskan untuk membuka akun Instagram.

"Untuk mengekspresikan kegiatan individual serta sebagai cari untuk bisa berkomunikasi dengan para penggemar," jelasnya seperti mengutip dari Allkpop pada Selasa, 7 Desember 2021. 

Pernyataan ini membuat fans mengira member akan banyak melakukan kegiatan solo setelah seluruh konser dilaksanakan. Ditambah BTS juga harus mulai memikirkan wajib militer. Jin BTS, sebagai member tertua, diwajibkan untuk wamil paling lambat Desember 2022. 

4. Akun Unik Jin BTS Jadi Bahan Diskusi

Nama akun yang digunakan oleh Jin untuk instagram hanya 'Jin' saja. Namun penggemar justru bingung bagaimana ia bisa menggunakan tiga kata tersebut sebagai username.

Pasalnya banyak akun fans yang sudah memakai nama tersebut, ditambah nama yang mengandung kata Jin di Korea Selatan juga banyak ditemui. Fans lantas berspekulasi member tertua BTS ini membeli lisensi khusus dari Instagram. 

5. V BTS Tidak Sengaja Follow Jennie Blackpink

 

Belum 24 jam setelah BTS membukan akun Instagram, ARMY menemukan kejadian unuik. V BTS ternyata mem-follow akun pribadi Jennie Blackpink. Namun Kim Taehyung ini langsung meng-unfollow akun tersebut begitu sadar. Fans menyadari V kemungkinan tidak sengaja menekan tombol follow

Tidak berapa lama, V sendiri menulis masalah ini di WeVerse. "Apakah ada cara untuk menghapus rekomendasi instagram?... Ini adalah aplikasi yang mengerikan," katanya pada 7 Desember 2021. Insiden lucu ini membuat nama Jennie jadi trending di Twitter.

6. Nama Akun IG Jungkook di Tiru McDonalds

Sejak 6 Desember 2021, berita tentang BTS yang memiliki IG pribadi jadi trending di Twitter. Nama akun Jungkook menjadi pembicaraan di mana-mana karena kreativitasnya. Bahkan akun Twitter @McDonalds lantas mengganti nama profilnya menjadi ab_ _efghijkl_nopqrstuvwxyz. Kekosongan di huru c, d, m, meniru konsep Instagram sang maknae. 

Cuitan ab_ _efghijkl_nopqrstuvwxyz oleh McD sudah dikomentari lebih dari 4 ribu komentar, dan disukai lebih dari 110 ribu hanya dalam 3 jam saja. Hal ini menunjukan kekuatan BTS di Instagram.

Hingga kini BTS masih jadi trending di Twitter. Fans tampaknya belum selesai dengan unggahan awal Jin, RM, Jimin, Suga, J-Hope, Jungkook, dan V BTS di Instagram. 

Baca juga: Arti Tipe Kepribadian ISFP-T dan INTP-T, MBTI Jungkook BTS Introvert