ZIGI – G-Dragon kembali menunjukkan eksistensinya dengan memuncaki daftar pencarian Baidu di China. Padahal, leader BIGBANG ini sudah hampir lima tahun lamanya tidak merilis karya berupa lagu karena masih dalam masa hiatus.

Pada Rabu, 8 Desember 2021, Baidu selaku mesin pencarian terbesar di China dengan 580 juta pengguna aktif bulanan, baru saja merilis daftar idol Kpop pria yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2021. Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Beli dan Harga Sneakers Kolaborasi G-Dragon, Nike Kwondo 1

G-Dragon Puncaki Daftar Idol Kpop Pria Paling Banyak Dicari di Baidu Tahun 2021

G-Dragon resmi menduduki peringkat No. 1 di Baidu sebagai idola pria K-pop yang paling banyak dicari pada tahun 2021. Lalu posisi kedua ditempati oleh Baekhyun EXO, peringkat ketiga ditempati Sehun EXO, posisi keempat ada Chanyeol EXO, dan peringkat kelima adalah V BTS. 

Pemilik nama asli Kwon Jiyong ini masih mempertahankan popularitasnya bahkan saat sedang tidak aktif berkarier sebagai idol Kpop. Seperti diketahui, G-Dragon terakhir kali merilis album KWON JIYONG sebagai solois tahun 2017 silam.

Sedangkan rilisan terakhirnya bersama BIGBANG ditandai dengan album MADE series yang diluncurkan pada 2016. Selama empat tahun terakhir, G-Dragon masih menikmati waktu istirahatnya dengan sambil menggarap karya lain di dunia fashion.

Terbaru, G-Dragon bersama brand miliknya, PEACEMINUSONE, kembali berkolaborasi dengan Nike untuk meluncurkan sneakers KWONDO 1.

 

BIGBANG Isyaratkan Sedang Garap Album Baru

Sejak April 2021 lalu, santer terdengar kabar bahwa BIGBANG tengah dalam proses penggarapan album. Hal ini disampaikan langsung oleh G-Dragon saat menjalani sesi pemotretan dengan majalah Dazed Korea special anniversary beberapa waktu lalu.

"Aku sedang mengerjakan musik dan album BIGBANG belakangan ini," ujar G-Dragon pada April 2021 silam.

Tentunya kabar itu disambut bahagia oleh para penggemar yang sudah sangat lama menantikan kembalinya BIGBANG ke industri musik Korea Selatan. Berselang 8 bulan setelah pernyataan itu, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi boyband ini belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Di lain sisi, salah satu member BIGBANG yakni Taeyang baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya bersama Min Hyo Rin pada 6 Desember 2021. Lalu salah satu artikel dari majalah Vogue menyatakan bahwa Taeyang sedang mempersiapkan album baru bersama grupnya.

“Untuk sementara, Min Hyo Rin berencana untuk fokus pada pengasuhan anak, dan Taeyang sedang mempersiapkan album baru dengan para member (BIGBANG),” begitu pernyataan yang dimuat majalah Vogue pada 6 Desember 2021. 

Meski demikian, BIGBANG untuk kesekian kali membuktikan eksistensi mereka di industri musik tak akan pernah pudar meski tidak aktif merilis karya selama beberapa tahun terakhir. Terbaru, G-Dragon menempati peringkat No.1 sebagai idol Kpop pria paling banyak dicari di situs Baidu China sepanjang 2021.

Baca Juga: Fans Minta BIGBANG Segera Comeback, Protes di Gedung YG