Profil dan Biodata Jisoo Blackpink: Keluarga, Agama, Umur, Drama

@soyaaaa____/Instagram
Jisoo Blackpink
19/12/2021, 13.23 WIB

ZIGI – Jisoo Blackpink akhirnya debut di dunia akting dengan berperan sebagai Eun Young Ro di Snowdrop. Dalam drama ini, Jisoo beradu akting dengan Jung Hae In. Eun Young Ro diceritakan sebagai mahasiswa yang tinggal di sebuah asrama perempuan dengan jadwal yang ketat.

Di sisi lain, Jisoo akan bertemu dengan Im Su Ho (Jung Hae In) yang merupakan seorang mahasiswa elie yang memiliki garis keturunan dari Jerman. Drama ini tayang perdana di JTBC dan Disney Plus Hotstar pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Dalam debutnya sebagai aktris, Jisoo sudah didapuk sebagai pemeran utama dan langsung mendapatkan perhatian publik. Anggota Blackpink ini ternyata juga dikenal sebagai moodmaker loh di anggotanya. Seperti apa kehidupan dari Jisoo Blackpink? Simak yuk fakta dan profil Jisoo yang debut akting di Snowdrop di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Jung Hae In, Ayahnya Profesor dan Punya Rumah Sakit

1. Keluarga Jisoo Blackpink

Jisoo Blackpink dirumorkan berasal dari keluarga terpandang. Kala itu, Heechul Super Junior menghadiri pernikahan kakak Jisoo dan mengaku kenal dengan ayah Jisoo.

Selain itu, atlet baseball Korea Selatan, Park Young Taek juga mengaku mengenal ayah dari Jisoo Blackpink tersebut. Hal ini membuktikan jika ayah Jisoo memiliki hubungan yang cukup familiar di dunia hiburan Korea Selatan.

Sedangkan ibu Jisoo sangat tertutup dan bahkan tidak cukup terlihat di publik. Sementara itu, Jisoo merupakan anak bungsu dan kedua kakaknya sudah menikah yakni Kim Jung Hun dan Kim Ji Yoon.

Agama Jisoo Blackpink masih belum diketahui secara pasti. Dikutip dari Profile Asian, ia dibesarkan sebagai seorang Kristen, namun Jisoo mengikuti keyakinan Non-religius.

 

2. Kim Jisoo Jadi Anggota Tertua Blackpink

Jisoo diketahui telah menjadi trainee dari YG Entertainment sejak usia 16 tahun atau pada 2011. Ia adalah member tertua karena lahir pada 3 Januari 1995. Sedangkan ketiga member Blackpink lainnya yakni Jennie lahir pada 16 Januari 1996, Rose pada 11 Februari 1997 dan Lisa pada 27 Maret 1997.

Sebelum debut bersama Blackpink, Jisoo sudah muncul di layar kaca seperti video klip dari Hi Suhyun. Akhirnya, Jisoo menjadi trainee yang terpilih sebagai anggota Blackpink dan debut pada Agustus 2016 dengan membawakan single bertajuk Boombayah

3. Jisoo Blackpink Pernah Mendapatkan Tawaran Trainee SM Entertainment

Jisoo pernah menceritakan pengalamannya dalam sebuah acara Blackpink. Dirinya mengaku pernah mendapatkan tawarkan menjadi trainee oleh SM Entertainment. Kala itu, Jisoo sedang menonton konser YG Family dan didatangi oleh salah seorang staff dari SM Entertainment.

Namun, Jisoo kala itu sudah menjadi trainee dari YG Entertainment. Dikarenakan sebagai trainee tersembunyi, member tertua Blackpink ini tidak boleh mengaku sebagai trainee dari agensi yang menaungi Big Bang tersebut.

4. Jisoo Blackpink Mantan Seorang Ulzzang

Paras cantik Jisoo sudah dikenal sejak ia masih sekolah. Pasalnya, Jisoo merupakan mantan seorang Ulzzang. Sebagai informasi, ulzzang merupakan gelar bagi orang biasa yang memiliki visual dan kharisma yang menawan.

Selain parasnya yang cantik, Jisoo juga dikenal teman-temannya sebagai seorang yang baik hati. Salah seorang teman SMP Jisoo juga pernah bercerita bahwa idol bernama lengkap Kim Jisoo ini mau berteman dengan siapa pun dan sosok yang ceria.

 

5. Jisoo Blackpink Memiliki Kebiasaan Aneh Sejak Kecil

Sudah bukan rahasia umum, Jisoo memiliki kebiasaan aneh yakni meletakkan benda diatas kepalanya secara tidak sadar. Di beberapa kesempatan, Jisoo juga tertangkap kamera meletakkan botol minuman saat di salah satu acara penghargaan Korea Selatan.

Sikapnya yang aneh ini dikenal oleh penggemar dengan kepribadian 4D, diketahui idol lain yang memiliki kepribadian 4D seperti Taehyung BTS. Selain memiliki kebiasaan meletakkan benda di atas kepalanya, Jisoo juga memiliki kebiasaan memakan kertas.

6. Jisoo Blackpink Memiliki Keahlian Akting yang Memukau

Bakat akting Jisoo Blackpink sudah diperlihatkan sebelum debut bersama Blackpink. Kala itu, Jisoo sempat muncul sebagai model di video klip milik Hi Suhyun AKMU bersama dengan Bobby iKON dan Lee Hi yang bertajuk I’m Different. Selain itu, Jisoo juga pernah membintangi sebuah iklan bersama Lee Min Ho.

Jisoo juga sempat muncul pada drama bertajuk The Producer (2015) yang kala itu diperankan oleh Sandara Park 2NE1 dan Kang Seung Yoon Winner. Setelah debut menjadi anggota girl grup Blackpink, Jisoo juga sempat muncul dalam sebuah drama Arthdal Chronicle (2019) sebagai Sae Na Rae.

7. Debut Akting Jisoo Blackpink Dalam Drama Snowdrop

Meskipun sudah sering muncul dalam sebuah iklan, video klip dan drama, Jisoo Blackpink akhirnya debut akting sebagai pemeran utama di Snowdrop yang tayang perdana 18 Desember 2021. Jisoo memerankan sebagai Eun Young Ro.

Eun Young Ro merupakan seorang mahasiswa di sebuah Universitas di Korea Selatan. Ia memiliki kepribadian yang lembut dan akan menolong seorang mahasiswa elit, Im Su Ho (Jung Hae In).

Debutnya sebagai aktris dalam sebuah drama sudah dinantikan oleh penggemar. Bahkan, potret Jisoo Blackpink dan Jung Hae In sudah menjadi perbincangan sepanjang tahun 2021.

8. Biodata Jisoo Blackpink

  • Nama Asli: Kim Jisoo
  • Nama Panggilan: Jisoo
  • Nama Julukan: Sooya, Jichu, Chi Chu
  • Tempat, Tanggal Lahir: Gyeonggi, 3 Januari 1995
  • Usia: 26 tahun (dalam ukuran usia internasional)
  • Saudara: Kim Jung Hun (Kakak laki-laki) dan Kim Ji Yoon (Kakak perempuan)
  • Agama: -
  • Pendidikan: School of Perfoming Arts Seoul
  • Tinggi Badan: 162 cm
  • Profesi: Penyanyi, Model, Aktris
  • Agensi: YG Entertainment
  • Tahun Aktif: 2016 – sekarang
  • Akun Instagram: @soyaaaa___
  • Channel YouTube: KIM- JISOO Official YouTube Channel

Jisoo Blackpink menjadi anggota blackpink satu-satunya yang debut sebagai aktris. Drama Snowdrop tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB di JTBC dan Disney Plus Hotstar.

Baca Juga: Sutradara Ancam Jisoo Blackpink Agar Diizinkan YG Bintangi Snowdrop